Kesempatan Untuk Saling Bantu : Sisi Lain HF20

in #steem6 years ago

Kita semua adalah saudara yang diikat oleh ikatan Steem.

Intro

Tulisan ini masih terkait HF20. Benar-benar berita besar HF20 itu. Korban terus berjatuhan. Hmm. Setelah hampir sepekan sejak HF20, Steemblog masih terlihat lesu. GINAbot yang saya pakai untuk memonitor tidak kurang dari 50 steemian pun tidak begitu sibuk mengabarkan artikel-artikel baru dari steemian-steemian yang saya pantau itu. Di saluran khusus berbagi tautan di server Discord Inisiatif arTeem, sejak HF20 (Selasa 25/9 jam 22.00 WIB), sampai hari ini Minggu 01/10 petang, baru masuk sebanyak 19 entri, artinya sebanyak rata-rata 3,3 entri per hari, dan sebagian dari entri itu pun adalah tulisan yang dibuat sebelum HF20.

Logo STEEM

Dalam percakapan-percakapan di server-server yang dibangun untuk aktifitas terkait Steem Blockchain, HF20 juga masih merupakan bahan diskusi utama. Dua hari lalu saya pikir HF20 telah sukses beradaptasi di atas Steem Blockchain dan kita tidak lagi dihadapkan pada masalah alokasi sumber daya yang ketat yang sangat membatasi kemampuan pemilik SP rendah untuk bertransaksi, meskipun saya rasa itu juga agak terlalu cepat. Nyatanya, pada hari ini seorang arTeemian, @ristianti, mengeluhkan keterbatasan transaksi yang bisa dilakukannya di atas Steemblog, dan itu pasti karena SP-nya yang sedikit masih di bawah 20.

Tadi petang @rayfa menghubungi saya via Telegram dan kami berdiskusi tentang apa yang bisa kami lakukan untuk membantu @ristianti. Akhirnya kita sampai pada kesimpulan bahwa @rayfa akan membatalkan sebagian delegasinya ke pihak lain dan akan mengirimkannya kepada @ristianti. Dan itu artinya @ristianti harus menunggu sekitar 5 hari. Tetapi, dalam pada itu, @rayfa berencana mengirim 15 SP dulu pada malam ini. Delegasi dari @rayfa nannti itu memang hanya sedikit saja, tetapi kita berharap itu bisa sedikit membantu. Saya juga ingin membantu tetapi saat ini saya hanya memiliki sekitar 40 SP pribadi yang efektif setelah saya delegasikan 50 SP ke @arteem dan masing-masing 10 SP ke dua akun komunal lain. SP efektif saya saat ini memiliki total lebih kurang 117 SP termasuk 75 SP delegasi dari @paulag karena memenangi salah satu liganya minggu lalu, dan 20 SP dari @rayfa.

Kepada @ristianti, semoga dengan tambahan suntikan SP dari @rayfa akan bisa sedikit menolong. Kita pun mungkin bisa mendiskusikan hal-hal lanjutan terhadap kondisi kita saat ini di server. Namun di atas semua itu, ini memang saat yang berat di atas Steem Blockchain.

Kepada teman-teman yang memiliki SP lumayan dan bisa berbagi seadanya, ini adalah saat tepat untuk "beramal". Perhatikan kawan-kawan kita yang memiliki SP yang sangat rendah dan perlu dibantu, dan rajin mengunggah tulisan bermanfaat, lakukan sesuatu untuk membantu mereka. Bagaimanapun, untuk berkembang bersama kita benar-benar saling membutuhkan. Kita semua bisa memulai dengan membantu @ristianti, tapi hanya jika kita bisa, sebab kita tidak mungkin bisa memberikan sesuatu yang kita tidak miliki.

Tekan di sini untuk bergabung dengan server arTeem di Discord.

Terimakasih

Demikianlah tulisan saya ini. Terimakasih telah mengunjungi. Semoga ini bisa berguna. Segala tanggapan, masukan, saran, kritik, bantahan, pelurusan informasi, dan sebagainya, akan sangat saya hargai.

Tulisan Terkait

IkonJudul, Tanggal
Jenis Jenis Reaksi Dan Tipe Steemian : Hanya Opini, 30/09;
Resource Credits si Pengganti Bandwith, 26/09;
Atribut-Atribut Steemian, 24/09;
Tentang Steem Witness (3) : Apa Itu Hard Fork?, 22/09;
Tentang Steem Witness (2) : Block, Apa Itu?, 19/09;
Tentang Steem Witness - Hal-hal Dasar Yang Perlu Diketahui, 17/09;

Tekan di sini untuk bergabung dengan server arTeem di Discord.

Inisiatif arTeem Discord
Steem Community Discord
The City of NeoXian
The Freedom Tribe Discord
Slot Kosong
Tpot Discord

Orang Indonesia

Tekan di sini untuk bergabung dengan server arTeem di Discord.

Sort:  

Saya masih dilarang mendelegasikan SP oleh sejumlah orang yg saya ikuti saran2nya dan bila saya sudah punya SP pribadi mencapai angka 250 lah, baru akan saya laksanakan delegasi tersebut, kenapa? Upvote saya dibutuhkan oleh orang2 yg selama ini mendukung dan layak didukung... ide ini sungguh menarik, yg perlu dilakukan barangkali menahan diri dari posting dan upvote berlebihan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan, berkomentar mungkin masih tidak memakan RC terlalu banyak.

Saya bantu upvote saja yaa😊 meski isinya tak seberapa mana

Ya bu @cicisaja, masing-masing punya cara, vote juga membantu, cuma ada tipe yang harus dibantu dengan delegasi, contohnya @aneukpineung78, dia pernah mau mundur dari steemit gara-gara bandwith, saya bantu 15SP juga, kalo gak, mungkin bu cici gak akan pernah bisa baca tulisan dia atau bertukar pendapat , dia udh balek ke facebook, gratis katanya, gak perlu bayar untuk ngomong, hahahaha

😂😂😂😂 pantesan dia bilang dia steemuan iseng 😂 padahal tulisannya pada serius semua @rayfa. Saya yg punya 100 SP pribadi plus delegasi aja sempat kok ngalamin minus RC pada forky day 😆 diajak pindah weku.. bikin siy, tapi belum diapa2in. Lhaa.. setelah baca sana sini dan interaksi dengan orang2 yg jadi witness, disuruh santai aja dulu 3 hari, ternyata... balik dah😂

Naahh herannya niyh, setelah 2 hari kena "creuh" saya lihat buanyak bener postingan orang2 yg SPnya dibawah 15 di tag esteem sampai heran kok bisa? Sedangkan pada saat itu.. saya lagi minus RCnya. Trus saya suruh dah akun suami nyobain... eehh satu postingan, VP langsung 1% dan RC minus😂 nggak bisa ngapa2in lagi. Untung aja akunnya udah sempat power up hingga punya 20+ sp, toh kena juga. Sekarang palingan bisa komentar 5 atawa posting satu aja beliaunya😆 enaknya belio udah masuk akun yg di steemauto oleh salah satu team kurasi, posting sampah pun angkanya cukup😂 saya dah musti berjuang dan beli saham sbi pun upvoteshare.

Saat seperti ini, komunitas dan kawan dekat adalah yg benar2 bisa diandalkan.

Ya. Saya hanya mengajak orang yg punya sesuatu untuk diberi, yg belum merasa cukup, dengan segala landasan logikanya, tidak termasuk dalam ajakan saya. Jadi, nyantai aja.

Siippp... semua orang punya sesuatu yang bisa diberi, hanya saja bentuknya berbeda. Ide mendelegasikan SP jauh lebih menarik daripada sekedar upvote☺ padahal pengeeeen kali nyobain rasanya jadi delegator 😂 aseeemnya awak masih dikelas delegatee yg harus ikut aturan main delegator.

Pertama kali saya delegasi SP waktu komunitas saya bikin @vesteem untuk witness, berat rasanya... tp lama-lama jadi biasa, malah pengen aja bantu walau dikit, kayak orang donor darah, awalnya takut-takut gitu, lama-lama kalau gak donor, gak enak badan, karena @vesteem udh gak produksi block lg (gak ada daya lagi untuk sewa server), akhirnya delegasi saya tarik, itu yang bisa untuk bagi ke yang butuh, walaupun dikit, cara siasati supaya tetap punya sp utk sendiri, saya sewa 50 sp perbulan, cuma 1 steem

Strategi yang keren @rayfa, saya belum pernah coba leasing sp sebelumnya karena yaa... banyak alasan kalau mau dijabarkan, selalu ada piliihan2 yg harus diambil. Saya sedang masuk dalam program penguatan minnow, tidak terlalu merdeka menggunakan sp seperti yg lain😂 lain cerita kalau saya investasi di steem. Syukurnya bbrp orang yg saya belikan saham sbi masih pada aktif.. jadi nggak terlalu sedih kalau vp melorot. Mendingan saya kirim 1 steem ke rayfa, trus leasing sp dan bagiin ke yang lain dah 😂 mau?

Hehehe.. jangan, kalo mau leasing bisa coba di https://www.minnowbooster.net atau bisa @cicisaja kirim ke @arteem aja kalo mau bantu teman-teman

Terlaksana 😉 semampunya... kan yg penting bukan utk akun tak jelas😂 dikasih hadiah malah power down buat beli pulsa, sedangkan wifi tersedia dimana2... capeee deeh

Wah, saya jadi tidak enak bang @aneukpineung78 dan ka @rayfa. Berat tidak beban menerima delegasi sp?

Posted using Partiko Android

Berat kali. Haha.
Kita ingin mba @ristianti punya sedikit energi lagi untuk melakukan kegiatan di atas Steem Blockchain. Selebihnya hanya ini kemampuan kita. Bu @inesanugeawati juga masih 15SP rupanya.

Iya, yang lain juga banyak sp 15. Saya mungkin terlalu banyak mengeluh ya? Hehehe... Efek bola kalah apa ya saya kok cerewet bener.

Posted using Partiko Android

Ya nggak lah.. itu @arteem terima delegasi banyak2, gak ada beban dia, hahahaha

Hehehehe... Karna @arteem milik bersama mungkin ya. Saya coba sebisa mungkin berbuat lebih banyak dengan sp tersebut. Terimakasih ka @rayfa.

Posted using Partiko Android

Bijaksana menggunakan alokasi transaksi, ini saat-saat berat. Sebagaimana @rayfa katakan di server, utamakan memvote daripada mengomentari.

Gambarnya bagus :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64271.38
ETH 3157.43
USDT 1.00
SBD 4.25