Jangan Galau.., Ini Baru Pemanasan, Guys!

in #indonesia3 years ago

Selamat malam sahabat steemian! Semoga kalian sehat walafiat. Eitt!!! Tenang, jangan panik dan jangan goyang everything is gonna be alright. Malam ini saya sangat gembira sekali, dan saya ingin membagikan kegembiraan ini dengan kawan-kawan semua, baik yang sedang galau, gundah, senang atau panik, yaitu dengan mengadakan sebuah kuis sederhana.


sumber

Pendahuluan Singkat

Pada awal 2017, steemit mengalami sedikit problema dengan rilisnya Hard Fork 17 (HF 17), alias Garpu Keras, aneh ya! Apa urusannya alat makan dengan HF, ya tapi apa boleh buat memang itu artinya. Baiklah! Di awal tahun 2017 para pengguna steemit dirundung dilema atas perubahan sistem dimana Reward Pool kosong (efek dari HF 17). Aduh kacau juga ni artinya, masa ada kolam disitu! Tentu saja kami tidak akan mendapatkan reward di postingan alias boh itek kom selama dua bulan. Pedih jenderal! Dengan berlakunya HF 17, maka minat pengguna pun ikut merosot, kalau di Indonesia bisa dihitung jari kaki, karena sama juga jumlahnya dengan jari tangan. Saya nyakin semua kita sudah tahu apa itu Garpu Keras, kan? Baiklah saya akan memberitahu kepada kawan-kawan semua, Hard Fork sendiri terjadi ketika pengembang di steemit menggaplikasikan fitur atau perubahan baru ke sistem blockchain setemit. Kira-kira itu definis singkat, Boi! Nah! Berdasarkan pendahuluan singkat ini, saya ingin mengajak ente-ente semua untuk memberi tanggapan di kolom komentar. Ojeh mari kita lanjut ke pertanyaan:

Jika kalian tahu bahwa selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Jelaskan jawaban anda dan kenapa anda memilih jawaban itu. Di jawab dengan hati nurani, ya gaes...! Jangan kuatir, hadiah menanti anda:
Penjelasan terbaik (pemenang 1) akan mendapatkan hadiah 7 SBD,
Penjelasan di bawah terbaik (pemenang 2) akan mendapatkan 5 SBD, dan
Penjelasan yang baik (pemenang 3) akan mendapatkan 3 SBD.

Komentar akan ditutup pada pukul 24.00 besok, ingat besok malam ya....!

Lumayan kan??? Buruan ikut, tunjukkan rencana masa depan anda disini! Enjoy the show...! Jangan lupa bahagia dan minum kopi sepuasnya.

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Jika dua bulan kedepan betul adanya tidak akan ada reward, tugas saya adalah seperti biasanya, yaitu membuat sebuah karya dan terus berkarya.
Why..??
Karena dengan sebuah karya, jika pun tidak diharga dengan Rp namun itu bermanfaat, maka sangat banyak faedah yang kita dapatkan, setidaknya itu akan menjadi sebuah amal bagi masyarakat lainnya yang mendapatkan suatu informasi dari penulis.
Steemit sangatlah unik, berbeda dari web biasanya, karena dengan menulis di steemit, tulisan kita akan tersimpan dengan sangat rapi tanpa bisa di ubah bahkan oleh kita sebagai penulis sekalipun.

Nyan menurut loen, awak laen kan pasti larn loem alasan, haha

Boong....
Ngomong doang...
Dulu, saat pertama mengenal Facebook, tiada hari dan seolah tidak akan berhenti untuk membuat komentar terbaik.
Tapi saat steemit hadir, seakan Facebook itu tidak ada dan sebagian sudah mulai meninggalkannya.
Jangan lah terlalu munafik, saya tahu kamu pasti mengejar reaward dan saya juga yakin kamu akan mendapatkan sebagian reaward yang kamu kejar....
Hahahaha...
Jangan lah terlalu di pelitisir....
Kamu jujur pun tetap akan mendapatkan reaward...
Dan reaward terbaik akan kamu dapatkan saat kejujuran ada dalam hatimu kawan...

Itu kan pendapat saya, anda mw berpendapat itu hak anda kawan. Koen jelas loen tuleh diyub, nyan menurut loen...baca lah friend, kalau cuma ngomong, beo pun lebih tau. Saya telah merasakan bagaimana postingan tanpa reward, bagaiman dengan Anda @husaini..??

Haha.
Ka bèk panyang2.
Jép kupi dilèë.
Haha.

Jangan suujon kawan.
Untuj setiao pertanyaan yang tidak eksak, ada dua jawaban bisa diberikan: jawaban yang benar, dan jawaban yang baik. Haha. Baik dan benar kadang2 sulit dicapai, tapi baik dan benar juga seringkali bias dan saling menyilaukan. Eniwe, ini hanyalah sebuah kontes. Komenkan saja komen terbaikmu, lalu jangan lupa berdoa. Haha.

Setuju, galak that loen ngoen jawaban anda

Ka lheuh lông vote.
Boh iték jitubiet.
Haha.

Haha,,nyo loen vote boh puyoh yang i tubiet !!

START EARNING.
http://teensmakecash.com/?ref=akankah

Refer friends and complete easy task to earn daily. All you need is social media. We guarantee you make $500 today!

STEP 1. SIGN UPCreate a Teen Cash account by signing up. All you need is a valid email address and a social media to promote on!

STEP 2. PROMOTEOnce you’ve signed up, you will be given your special Teen Cash link. Promote your link on social media and to your friends and you will make $10 for every person who signs up with it.

STEP 3. GET PAIDCashout your earnings and get paid instantly to PayPal. We pay everyday and have paid out over $18,000,000 to our members.

oma saket that, mehan ka menang long, karena long alami kerou, saat nyat long berpikir jika kita tidak berbuat untuk steemit dan semuanya tidak membuat postingan apa yang akan diberikan oleh steemit untuk kita, sehingga berdasarkan pemikiran tersebut, saya selama 1,5 atau 2 bulan membuat post tampa imbalan

berdasarkan penjelasan diatas jawaban saya adalah ; jika kita tidak berbuat untuk steemit bagaimana mungkin kita akan mendapatkan dari steemit

kalau jawabannya keliru sory bosku, dan jika tidak menang juga tidak apa2, yang penting yang saya tulis ini tidak akan menjadi, sebuah tulisan yang akan menimbulkan pertentangan

Salah satu orientasi semua orang bergabung di steemit adalah reward, dan ini menjadi pembeda dengan platform medsos kebanyakan.
Saya tidak yakin jika sistemnya dirubah, misalnya tidak diberikan reward lagi, para steemians tetap akam bertahan disini.
Buktinya selama ini steemian terus membuat karya terbaik mereka dengan harapan mendapat curasi yang memadai.

Pengalaman di HF17 yang lalu membuktikan menurunnya jumlah postingan di feed, hanya ada belasan postingan baru dalam beberapa jam, dan ini tidak dalam skala indonesia yang saat itu masih minim pengguna, tetapi pengguna steemit didunia.

Ada yang tetap eksis saat itu, tetapi mereka mengurangi jumlah konten dan kualitasnya pun dibawah rata-rata. Saya pun demikian saat itu dan kedepannya.

Perubahan sistem di steemit tidak hanya pada reward saat itu, malah reputasi akun kembali ke 25, semua orang bertanya kenapa dan apa yang terjadi, saat itu saya berfikir inilah kiamat steemit.

Saya menyimpulkan akan terjadi perubahan yang signifikan terhadap kualitas dan kuantitas postingan jika reward tidak memadai.

Loading...

Kadang-kadang yang ada dalam hati itu tidak sesuai dengan sebuah survei, kadang kita berbohong hanya demi untuk mendapatkan hadiah kecil, kita mendustai hati..! Hati dan penulisan sangat jauh berbeda. Saya rasa akan sangat sulit melihat ada banyak pengguna aktiif di Steemit jika reward di postingan sudah tidak ada, apalagi banyak pengguna baru yang bergabung di Steemit itu ketika harga SBD melambung tinggi yabg di mulai pada akhir tahun lalu, mereka bergabung di sini hanya karena melihat harga SBD menggiurkan.
Artinya kita dan mereka bergabung disini untuk mencari uang, bukan belajar menulis, itu adalah rahasia umum..! Jika tidak ada bayaran reward di post steemit, prediksi saya hanya sekitar 10% pengguna yang aktif, dan saya fikir itupun tidak ada dari pengguna baru.

  • Apa yang akan saya lakukan jika di steemit tidak ada reward post dalam dua bulan?

O....saya fikir ini adalah saat yang tepat untuk istirahat di Steemit, istirahat sejenak, dan bukan istirahat selamanya. Saya fikir ini adalah fakta yang akan terjadi jika memang reward itu tidak ada, kita tak perlu berbohong! Dan saya telah membaca beberapa komentar di post ini, tapi saya melihat kebayakan yang di tulis itu tidak sesuiai dengan hati. Saya tidak percaya ada orang yabg giat gotong royong selalu tanpa ada gaji yang di bayar, munafik...! SBD murah saja sudah hilang semangat membuat post, apalagi tak ada reward..! tidak logis.

Nyan hana bantah guree @khairulmuammar😂😂😂

Jawaban saya !!!
Platfon steemit tempat menyampaikan suatu pesan, iklan dan promosi, suatu kebanggan jika pesan kita sampai kepada teman-teman stemians dengan keuntungan kita bisa berbagi baik tentang ilmu pengatahuan, pesona alam daerah serta pengalaman.
Nah.....hal seperti ini yang sangat penting di platfon media sosial manapun.
Masalah riward merupakan boleh ada boleh tidak bukankah postingan kita untuk mengkampanyekan sesuatu kepada teman stemians yang lain.
Terima kasih telah berbagi dan inilah pandangan saya @levycore

Sebelumnya, terima kasih Bg @levycore
Menggeletik hati-nurani pertanyaannya, apalagi harus dijawab dengan hati-nurani. :)


Jawaban saya:

Kuantitas (jumlah) postingan saya akan menurun.

Jika selama ini, saya berusaha meluangkan waktu untuk membuat tulisan (post) minimal 1 post per/HARI atau maksimal 2 post per/HARI. Jadi, jika tidak mendapatkan reward (penghargaan), maka akan bergeser menjadi 2 hari per/POST.atau mungki lebih dari itu.
Alasan saya:
Saya memiliki kepercayaan, selama postingan kita bersifat informatif atau bahkan menjadi wadah bagi sumber pengetahuan, bahkan ilmu pengetahuan bagi orang lain, itu sudah sangat luar biasa. Karena tulisan tidak ubah seperti lisan yang kemudian memberikan sugesti bagi pembaca. Jadi, reward-amal tentunya tidak akan pernah putus meskipun reward-SBD/SP putus. Hehehe. Sisi lain, saya juga belum memiliki blog- sebagai rekam jejak tulisan saya. Jadi, saya memutuskan untuk tetap menulis namun jumlah postingan yang pastinya berkurang.

Jadi, kesimpulan saya. Tetap melakukan postingan, namun jumlahnya yang berkurang.



Oh ya, ini pertanyaan yang sangat brilian, sekaligus menjadi indikator penilaian motivasi/minat karena dikaitkan dengan Hati-Nurani!!! Nantinya, dari jawaban-jawaban para steemian Indonesia kiranya dapat dibuat peng-kategorian, misalnya:

  • Behenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)
  • Setengah Berhenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)
  • Tidak Berhenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)

Dan dapat dikembangkan lagi (ditambah variabelnya). Jadi, kalau dianalisis dalam pengkategorian, maka saya berada di kategori: setengah-berhenti :) hehehe
Semoga bermanfaat;
Terima kasih

Hai @levycore jawaban saya, "saya tetap akan menulis dan berkarya walau karya saya tidak dapat reward sekalipun". Alasannya karena saya menganggap bahwa Platform ini sudah memberikan dan mengajarkan saya berbagai hal, Jujur saja saya mulai menulis dan bisa menulis atau mengarang yaitu di Steemit. Saya banyak mendapatkan pengetahuan-pengetahuan bermanfaat di Steemit, kemudian saya juga mendapatkan teman serta saudara baru di Steemit. Iya sih, saya sangat sering mendapatkan reward 0.00 , tapi itu tidak akan menjadi alasan saya untuk berhenti , karena disini saya bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang ada dibelahan dunia yang sering kali saya dapatkan dari beberapa postingan, maka dari itu saya juga ingin menyampaikan dan memberikan sedikit pengetahuan tentunya yang bermanfaat untuk orang-orang yang ada di Steemit. Jujur dulu saya bergabung di Steemit semata-mata karena reward, tapi pada akhirnya dan sekarang saya temukan ada yang lebih berharga lagi selain reward di Steemit yaitu Betapa indahnya Berbagi dan intinya saya akan terus menulis dan berkarya disini, Kecuali Steemit ditutup maka saya akan berhenti. 😀. Terimakasih @levycore, saya suka pertanyaanmu.😅🙏

Jika selama dua bulan kedepan, setiap postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Kalo getha sih, tetep nulis aja. Toh di steemit bukan hanya reward saja yang getha cari, melainkan komunitas yang solid banget itu loh. Yang bikin rindu untuk buka steemit setiap hari.

Selain itu, jemari - jemari para profesionallah yang membuat ku bertahan untuk menatap layar ini lekat - lekat.

Apalagi di steemit gak ada dampak negatifnya. Banyak sekali hal positif yang bisa kita dapatkan.

Jadi ga ada deh cerita buat ninggalin platfom kesayangan ini :)

Jika saya jurinya, saya akan memilih ini sebagai salah satu kandidat pemenang.
Saya suka kata-kata yang dituliskan.
Begitu penuh kehati-hatian dan kasih sayang antar sesama.
Mengajak kita untuk selalu melihat kebaikan dalam aspek-aspek kehidupan kita ini
Karena semua bermula di pikiran.
Sangat mencerahkan.
Terimakasih.

Wah makasih bang @aneukpineung78 dukungananya hehe

Pokoknya kalo menang, jangan engkau lupakan aku.
Meskipun voteku nilainya masih hanya boh iték saja.
Hehe.

Bila perubahan sistem itu memang terjadi, saya rasa bila saya mengetahuinya. Saya akan mencoba membuat postingan satu hari hanya satu postingan dan itu pun saya akan membuatnya yang terbaik untuk saya postingkan. Beberapa waktu yang lalu saya membaca tentang HF yang akan dilakukan oleh salah satu akun orang luar negeri. Beliau mengatakan bila HF itu akan dilakukan perubahan pada salah satu sistem yang mencakup tentang postingan yang layak dibayar dan tidal layak dibayar, meliputi yang layak dibayar itu untuk postingan yang memang berkualitas dan bobot postingan tersebut memang mutlak tanpa plagiat. Sedangkan untuk postingan yang bisa dikatakan tidak ada kualitasnya akan direvisi oleh pihak steemit dan tidak akan dibayar untuk postingan tersebut untuk si pengguna.
Jadi kesimpulan saya, bila memang HF itu terjadi dan dalam jangka 2 bulan tanpa pembayaran saya akan melakukan setiap postingan itu secara baik dan mengendepankan kaidah2 yang akan berlaku pada HF tersebut.
Cukup menulis sebuah postingan dalam satu hari satu buah atau pun dalam seminggu saya akan membuat postingan 3 buah, itupun dengan mencari bahan untuk postingan tersebut secara sempurna untuk saya postingankan.
Begitulah kira mas @levycore kalau menurut saya.

although I will not get a reward, I will always post and write because I want my success here to make people happy to meet me, my goal is steemit to be friends with outsiders so I have many friends in other countries I will not stop playing steemit because I know various information in steemit, that's why I like to play steemit and my goal also want to happy my parents because that also I play steemit, greetings from @fikar22

Saya tidak punya jawaban bang @levycore, "Sakit tapi tidak berdarah". Mungkin perhitungan kedepan kembali muncul HF17 atau beda nama menjadi HF18 atau mungkin adanya SF18 (soft fork) atau garpu lembek haha, apa itu ? saya sendiri kurang tau :D. Yang jelas ini sebuah tantangan besar bagi pribadi saya sendiri. Bingung untuk memilih antara bertahan dan menyerah, yang intinya semua ada masanya. Namun jika ada seseorang yang berbisik kepada saya "hai pojan, saya lihat anda seperti orang bodoh, untuk apa anda bekerja tapi tidak dibayar, sudahlah berhenti saja", maka saya harus berpikir 10 kali, karena sepintas bisikan ini memang benar untuk apa bekerja tanpa bayaran, sudah bukan waktunya kita gotong royong untuk orang lain :D. Tapi saya harus berpikir 100 kali dengan pikiran jernih "lantas untuk apa saya memulainya jika pada akhirnya saya harus bungkus lapak, dulunya saya adalah pejuang $0,01 sbd dan sampai sekarang saya masih memperjuangkan itu, dan sudah setengah tahun saya menikmati hasil seperti itu haha". yang intinya sebuah kerugian besar jika saya harus menyerah karena tidak dibayar selama dua bulan. kenapa demikian ?, karena saya adalah penikmat $0,01 sbd setiap bulan.


Nah walaupun saya tidak punya jawaban tapi saya sudah jawab dengan tulisan yang mirip seperti jawaban :D. "Aku akan bertahan, karena dua bulan bukan waktu yang jauh dibandingkan tiap bulan penghasilan yang aku dapatkan". thanks for a question that provoked me to answer it.

Jika kalian tahu semua postingan tidak akan mendapatkan reward dalam 2 bulan, apa yang akan anda lakukan..?

Bagus juga ini ide untuk membuang kegalauan saya pada malam ini. Namun bukan gara-gara steemit yang menyebabkan saya galau. Mungkin karena kurang tidur kali.

Jika dua bulan kedepan tidak ada bayaran di steemit, maka saya tetap seperti biasa, karena reward itu akan terbayar pada bulan selanjutnya. Karena saya yakin setiap usaha pasti akan terbayar, kalau bukan pada bulan ini, mungkin pada bulan depan, dan kalau bukan bulan depan maka pada bulan selanjutnya. Hal ini sama seperti kita usaha jualan, kalau kurang lancar pada bulan ini pasti akan banyak terjual pada bulan depan. Mungkin saja masih tertunda dan pada suatu saat akan tertunai.

Kalau saya tidak ada pengaruh dengan bayaran, karena Sudah bertahun-tahun saya menggunakan media sosial yang tidak ada bayaran seperti Facebook, BBM, Twitter dan media sosial lainnya yang tidak ada bayaran sedikit pun, sampai sekarang saya masih menggunakan media itu Walaupun di suruh delete sama #stephenkendal. Hehe

Apalagi steemit yang telah banyak saya dapatkan hasilnya. Tidak mungkin lah saya akan berhenti memposting, lagi pula menulis sudah menjadi hobby saya selama berada di steemit, walaupun bukan penulis yang handal. karena selama saya berada di steemit juga sudah beberapa kali mengalami hal yang sama. Tidak mungkin keadaan itu akan tidak berubah, begitu prinsip dasar saya.

Saya baru akan berhenti menggunakan steemit jika sudah tidak digunakan oleh para-para senior dan Kurator. Bila mereka tidak lagi bermain di steemit berarti semua orang harus berhenti tentunya. Namun ada satu yang indah bila terjadi hal ini yaitu banyak orang yang bisa melihat postingan saya. Karena mereka tidak menulis hanya melihatnya saja.

Hehe inilah kegalauan saya karena kelebihan kopi maka menyebabkan saya tidak bisa tidur sehingga begini jadinya.

Terima Kasih

Saya suka desain grafis, dan sebagian besar aktivitas Steem saya adalah kontribusi Desain. Dan saya melakukannya, pertama; tentu saja karena imbalan, toh +100 komentar disini ditulis juga ingin mendapatkan ini ehehe 3). Kedua; Ya karena saya suka desain. HF atau engga, desain ya jalan terus. Hahahaha

Jika dalam 2 bulan kedepan semua postingan tidak mendapatkan reward, saya akan tinggalkan steemit dan mencari media sosial lain,gampang kan???

Itu baru jawaban dari hati nurani,...

Sebenarnya kita tidak perlu berbohong pada hati nurani,katakan yang jujur walau itu pahit,salam steemit.

Covok ini baru keluar dai hati nurani.
Kalau ngak ada reward jawaban halusnya.
...eik..lieeh...!

Ini mungkin jawaban yang jujur. Mungkin.
Tapi bukan berarti bahwa orang yang menjawab akan tetap setia di steemit sebagai "sedang tidak jujur".

Nyan baro jawaban jujur yang laek ek nyeh mandum. Payah that tamita ureung yang lage droneuh @anshar

jawabanku BODO AMAT bang hahaha. alasan tersebut bukan hanya omongan ceplas-ceplos yang saya lontarkan dengan tidak memikirkan konsekuensi dan pengaruh negatif terhadap saya sendiri.
saya punya satu statement yang lumayan beridealis (menurut saya ). alasan bodo amat diatas punya makna yang setara dengan ketidakperdulian saya terhadap keadaan Hard Fork 17 seperti bang levi jelaskan diatas. HF17 itu malah saya jadikan sebagai tolak ukur steemian yang punya komitmen dan steemian yang tidak punya komitmen. saya belajar banyak dari kisah bang @abduhawab. beliau sudah menjelaskan bagaimana masa-masa sulit dimasa silam, tekad dan gigihnya beliau dalam membuat konten patut kita ambil sebagai satu motivasi yang begitu berarti dalam menjadi seorang steemian.
so, jika postingan saya tidak memiliki nilai vote sama sekali atau tanpa dibayar, siapa takut?
malah, dengan tidak dibayarnya konten, maka ini menjadi seperti sebuah proses eleminasi yang mengecilkan jumlah para steemian yang hanya mengejar reward dan sbd saja. tentunya karakteristik steemian yang seperti itu sangat tidak punya idealis.
sejatinya sistem berjualanpun punya untung-rugi juga. apalagi platform ini?
jadi, saya tidak perduli selama apapun postingan saya tidak punya reward.
yang pasti, saya telah jatuh cinta kepada Platform ini. maka dari itu, semoga cintaku ini tak bertepi :)

Terimakasih atas pertanyaan bang @levycore yang menantang tentang apa yang saya lakukan :

  1. Penghasilan dari tulisan tetap menjadi penting, karena penghasilan tersebut komunitas steemit dapat di bangun dan diperluas (meuripe-ripe). Sehingga tujuan teknologi untuk kita menemukan peradaban baru literasi dapat tercapai. Masyarakat yang hanya bicara-menjadi masyarakat yang dapat juga menulis
  2. Bagi saya dari penghasilan tersebut tercipta model kepedulian baru, sebuah gerakan menyumbang untuk saudara kita yang tidak mampu dan mendukung acara sosial apapun. Tidak semua orang dulunya dapat bersedekah karena beda nasib. Tapi penghasilan steemit memberi kesempatan siapapun terlibat menyumbang tanpa beda orang bokek atau toke tokek. Tinggal buat postingan, dan hasil upvote disumbangkan. Masyarakat jarang sedekah-menjadi masyarakat punya kemampuan bersedekah
  3. Dengan latar belakang saya saat ini, posisinya saya yang butuh steemit. 2(dua) yang langsung berhubungan langsung yaitu pertama saya butuh aplikasi yang bisa membantu menyimpan dokumentasi dan narasi laporan yang masih dapat diakses sepanjang masa(untuk dokumen khusus saya berharap steemit mengembangkan diri untuk postingan yang hanya bisa dilihat sendiri, jika ada orang lain ingin melihat dia harus permisi bila perlu bayar). Kedua saya butuh media kampanye yang original, terjangkau oleh siapun dan tidak dapat diplintir apalagi diplagiat. Karena selama ini saya sering berurusan dengan media-media yang umum kita kenal. Yang kita tulis sebagai sikap atau kritikan dengan mudah diplintir atau dicatut.

Kesimpulan : Saya tetap bersama steemit, bisa jadi hari ini reward ditiadakan.... Mana tahu kedepan ada lagiii hehehe
Bumi aja berputar-putar, tentu steemit juga demikian. Aku tidak akan pernah meninggalkan bumi, hanya karena matahari akan terbenam dan sebentar lagi bumi akan gelap. Begitu abang @levycore.

Apa yang akan saya lakukan jika dua bulan kedepan postingan saya tidak mendapatkan reward??? jawaban saya adalah saya akan terus memposting postingan-postingan yang menurut saya cocok untuk di posting dan berkualitas postingan saya walaupun tidak ada di Word atau tidak ada yang upvote, saya akan terus membuat postingan postingan menarik untuk kawan-kawan semua menambah wawasan atau pengetahuan serta tema postingan yang saya bagikan seperti tumbuhan dalam kehidupan dan kepribadian seseorang. Kita tidak boleh kalau postingan kita tidak mendapatkan reward atau tidak ada orang yang menyukai postingan kita, kita malas bahkan enggan membuat postingan postingan di blog kita.bergabungya kita di aplikasi steemit ini bukan hanya untuk mendapatkan upvote dan resteem untuk postingan yang kita posting.tetapi ada hal lainnya dibalik mendapatkan upvote dan resteem, yaitu kita bisa menambah wawasan kita tentang hal hal yg mungkin belum pernah kita mengetahui.tetapi Dengan berbagai postingan kita dabat menambah informasi baik dari dalam maupun dari luar negeri.karena di steemit kita bukan Hanya berteman atau berkomunikasi dengan orang Aceh atau orang Indonesia saja.tetapi orang di seluruh dunia bisa kita untuk berkomunikasi dengan mereka berkat steemit.dan di steemit kita bisa belajar banyak hal yang dulunya orang tidak bisa vasih berbahasa Indonesia,kini dengan bergabung di steemit mereka bisa dengan lancar berbahasa Indonesia,bahkan banyak dari kita yang tidak bisa berbahasa Inggris berkat steemit sekarang banyak dari kita bisa atau memahami bahasa Inggris.oleh karena itu jangan hanya reward yang kita pikirkan, tetapi kualitas persahabatan kita yang paling penting.saya akan terus membuat postingan walaupun tidak ada reward.karena saya sudah terikat dan tidak bisa terlepaskan dari aplikasi steemit ini.terimakasih bg @levycore.

@levycore
Jawaban:
saya tetap istiqamah manjadi steemian dalam merangkai kata kata indah dan bermanfaat untuk postingan steemit.
Alasan:
Karena dasar utama di steemit adalah siapa yang lebih berbobot dan berpotensi dalam menulis.dan steemit mengajarkan saya untuk bisa sukses dalm berkaya,seni,bahkan menjadi photography
Adapun reward itu nomor dua.Dalam artian, mesti wujud sukses dulu dalam berkarya kemudian baru ada rewardnya.mustahil ada reward tanpa ada postingan.
Maka saya tetap memilih no 1 nya postingan.walau tanpa reward.
Terimakasih

Terimakasih yang tak terhingga sebelumnya kepada bg @levycore yg memberikan pencerahan melalui postingan brilian ini . Brother @levycore telah memberikan pencerahan kepada kami pemula di steemit akan istilah yang baru saya dengar yaitu HF 17, HF ( Hard Fork). Tentu istilah ini sangat berguna bagi seluruh steemian.
Baiklah kembali kepada inti pertanyaan , jawaban saya apabila fenomenal HF 17 kembali terjadi dimana postingan tidak mendapatkan reward alias kosong, maka saya akan tetap stay and survive di steemit.
Sebagai pendatang baru di platform luar biasa ini , bukan reward semata yg saya kejar. Melainkan silaturrahmi yg ingin saya jalin antar sesama steemian, melaui postingan yg saya ciptakan setiap hari menjadi berkah bagi saya apabila mendapatkan upvote yg layak dari teman2 steemian lainnya. Itu berarti postingan saya layak di upvote walaupun tanpa reward, namun memiliki penghargaan tersendiri bagi saya, disitulah terjalin ukhuwah islamiah antar sesama pengguna. Saling mengenal satu sama lain melalui postingan, komentar, balasan komentar .
Saya sangat berharap keinginan saya ini tetap teguh dan berprinsip utk tidak mengaharap lebih dari reward yg kosong. Saya akan tetap istiqamah untuk menulis, menciptakan postingan yg kreatif, inovatif dan brilian seperti tulisan brother @levycore yg sangat inspiratif .
Tekad tersebut juga akan terwujud dengan saya belajar untuk legowo seperti kisah brother @abduhawab yg saya baca dari komentar steemian yg lain,dengan penuh dengan kepercayaan diri dan pendirian yg kuat di platform steemit ini.
Best regard, @humairah

Pertanyaan yang sangat meakutkan guys!! Namun ini pertanyaan yang sangat menarik dan membuat saya ingin memberikan jawaban atas pertanyaan sang kurator Indonesia ini.

  • jika pertanyaannya - bagaimana jika dalam dua bulan tidak mendapatkan reward.?
    Nah.!! Jawabannya Bagi saya tidak masalah, yang penting setiap postingan mendapatkan upvote saja sudah bahagia. Walau rewad tidak ada.
    Karena bagi saya steemit ini adalah media sosial yang dapat kita tampilkan bakat, hobby, serta kreativitas yang dapat di tuangkan dalam media steemit ini, namun yang paling saya kagumkan adalah, steemit memberikan rewad. Oleh karna itu steemit adalah salah satu blockchain yang sangat luar binasa, maksud saya Luar Biasa. 😁

  • Yang kedua - jika postingan tidak mendapatkan reward, ada hal lain yang membuat saya tetap bertahan di steemit untuk membuat postingan. Yaitu karena menampilkan bakat saya sebagai photography dan menampilkan hasil photography saya.
    Nah guys.!!! Jangan lupa bahagia jika karya kita tidak mendapatkan reward, namun mendapatkan komentar yang positif dan menang dalam kontes saja sebuah kebahagiaan tersendiri walaupun tidak mendapatkan reward.

** itulah yang dapat saya sampaikan **

Jangan lupa Bahagia, nimatilah secangkir kopi panas sambil bermain di steemit 😊

Terimakasih. salam Komunitas Steemit Indonesia (KSI)

Wawwww, pertanyan yang sangat natural dan nice shoot.

Jika kalian tahu bahwa selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Pertama

Jika memang Sistem HF17 berlaku di #Steemit seperti brother levy sebutkan, replay kembali atas dasar apa pertama dalam bergabung di platform ini. Diri saya pribadi, join di #Steemit, tidak munafik, memang poin utama reward. Akan tetapi saya tidak pernah menghapus niat saya yaitu berkarya dengan tulisan tangan saya dimana dulunya sejak di bangku kuliah sangat ingin menjadi penulis serta motivator untuk semua.

Kedua

Dua bulan sudah berlalu berkecimpung di dunia #Steemit sangat banyak ilmu yang saya dapatkan, yang bahkan tidak pernah saya jumpai di bangku perkuliahan. Seperti halnya bagaimana kita dalam membuat karya yang baik dan benar, terutama di bidang penulisan dan rangkaian kata dengan benar. Kenapa demikian? Karena di platform ini sangat banyak orang yang sudah ahli atau bisa di katakan sebagai guru saya dalam hal belajar menulis dengan benar. Di sini juga sangat banyak orang-orang yang jenius yang berpotensi sebagai penulis. Dan di #Steemit inilah saya bisa mendapatkan ilmu dari mereka sebagai guru saya.

Ketiga

Meskipun reward $ 0.00 yang berlangsung selama dua bulan, maupun beberapa bulan, saya tidak peduli, selama orang masih ada yang membaca karya saya, tetap berusaha untuk membuat karya lebih bagus dan berkualitas dari yang sekarang. Karena ini niat awak untuk menjadi penulis terbaik.

Ke empat

Selama #Steemit masih berdiri, saya tetap berkarya, dan selalu mencari ilmu di bidang menulis, dan terus memperbaiki tulisan saya untuk menjadi lebih baik lagi untuk saling berbagi, dan akan membuktikan bahwa saya bisa seperti mereka.


Inilah jawaban saya dari hati bang Reza Fahlevy. Terima kasih banyak atas pertanyaanya.

Salam Sukses Untuk KSI 💪

Sedikit cerita juga, saya bergabung dengan platform steemit.com ini pada 10 akhir bln Desember 2017. Kalo hitungan tahun saya telah bergabung setahun yang lalu. Jadi saya tidak tau ada yang telah mengalami seperti yang bapak ceritakan diatas.
Soo, saya saya tidak punya jawaban. Tapi timbul pertanyaan lagi dari saya. Kenapa bapak dan Steemians Lover lain yang mengalami masa-masa sulit di awal 2017 masih di steemit sampai sekarang?
Inan na jawaban lon hehehe

Loading...

Kami tetaplah bakal jadi diri sendiri! Semangat sejati,, memanglah semua orang itu berharap untuk mendapatkan reward.

Tapi... bagi saya itu juga untung-untungan saja, mungkin karena postingan kita terlihat menarik, dan bagus. Maka pastilah kita dapat upvote dari si pembaca, dan menyimak isi postingan dari kita.

  • Mengenai Tidak Mendapatkan Reward:
    Saya tetap bakal lebih semangat dalam berkarya, setidaknya lebih kurang saya juga bisa mempelajari lebih dalam mengenai sosial steemit.
    Mengeluh bukanlah sifat kami, belajar dan terus berusaha lebih baik itu keinginan kami ..
    Terimakasih bang @levycore 😁😁
    Saya sudah curahkan isi hati saya kepada (dilan). 🙏🙏🙏😁😁

Kamu milea yak....
Aku gak mau ramal-ramal takut dosa...
Dilan nya kemana wkwkwkw

😜😜😜
Dilan nya tuhh udahku suruh shalat subuh 😜😂😂

Loading...

Who is So Serious??


Bang @levycore,
Salam persaudaraan!
Begini bang, bagi dhuafa kaya aku, ya, kayanya ngga ngaruh juga mau dihapus permanen atau temporer itu reward. Aku sendiri pindah ke steemit alasan utamanya karena udah ke sekian kali kena tendang di facebook karena kengototanku untuk mempertahankan anonimitasku, rewardnya kuanggap pemanis aja. Jadi kalau rewardnya diilangin selamanya pun, persetan aja lah. Aku tetap akan memposting jika memiliki bahan yang menurut ukuranku bagus, karena menulis bagiku adalah hal yang menyenangkan, tak peduli orang membacanya atau ngga. Aku masih orang itu, yang hanya ingin menghibur diri saja dulu.

Selama ini Steemit belum menjadi ladang rejeki aku kok. Mungkin yang harus menjawab pertanyaan itu justru orang-orang kaya bang @levycore, yang reward di steemit itu sudah bisa dibilang signifikan mempengaruhi rejekinya, lihat contoh postingan ini saja, menawarkan total reward bagi pemenang hanya sebesar 15 SBD saja, sementara saat saya mengetik komen ini, postingan ini sudah berharga 37 SBD lebih. Mungkin 'puasa reward' selama dua bulan itu tetap akan dijalani dengan iklas, ya. Cuman dua bulan, kok.
Maka nikmat mana lagi yang bisa kita dustakan?
Hehe.

Saya menunggu Bang @levycore juga menjawab pertanyaan abang itu, karena jujur aku sangat kepo terhadapnya, kali ini aku serius. Tapi maaf aku ngga mengobral-obral SBDku yang cuman secuil itu, kasian jugag, 3 SBD selama 7 bulan. Haha.


Sahabat Indonesia. Tetap kibarkan semangatmu!
Steem On!

loh, di steemit kita dapat reward toh

kok gak ada yang kasihtau saya???

*abaikan bapak-bapak random *

Not every father is a bapak.

Catat!

Hehe.

Ada 3 hal yang akan saya lakukan jika hal itu terjadi!

Pertama , saya akan berhenti mencari hal yang bagus untuk di tulis , karena selama ini saya sering mencari hal apa saja yang ada di sekitar lingkungan saya tinggal untuk dijadikan suatu tulisan yang menarik dan juga untuk di promosikan agar bisa dikenal oleh khalayak ramai .

kedua , saya akan mencari platform lain yang kurang lebih sama seperti steemit ini karena saya tahu sistem blockchain tidak akan berhenti hanya disini , menjadi positif adalah pilihan tepat untuk menanggapi pertanyaan yang anda tanyakan di atas .

ketiga , ini yang paling penting , saya sangat yakin hal itu tidak kan terjadi karena di era digital sekarang sangat susah menciptakan situs seperti steemit ini dan jika itu terjadi maka pengguna setianya akan pergi meninggalkan situs ini dan itu akan menjadi suatu kerugian besar karena saya lihat di ALEXA RANK situs ini telah jauh melampaui situs raksasa seperti twitter , facebook dan lainnya . saya sangat positif untuk situs ini . saya harap steemit terus memberikan reward nya karena itu merupakan penghargaan yang sangat berharga bagi kita yang hidup di negara berkembang seperti indonesia. Jaya terus steemit . @levycore

Tidak perlu bertele-tele, semua nya tergantung tujuan kita menggunakan steemit ini sendiri apa. Kalau hanya mengejar reward atau sbd, lebih baik jangan. Secara pribadi, saya sendiri menggunakan steemit bukan untuk semata memikirkan sbd dsb melainkan ingin orang tau siapa saya, apa karya saya, kreatifitas apa yang saya punya dan ilmu apa yang bisa saya share ke kawan kawan agar ilmu yang saya punya bermanfaat bagi khalayak banyak. Di samping saya bisa berbagi, saya banyak belajar dari steemit inj sendiri. Dari hanya mengenal kata "yes" atau "no" sekarang sudah mengerti sedikit demi sedikit bahasa inggris. Bagi saya, Reward itu hanya sekedar penghargaan. Pun demikian, bagi saya reward itu menjadi istilah "iseng-iseng berhadiah". Mungkin hanya itu alasan saya menggunakan steemit.

Jarang ada orang berniat tulus seperti anda, salute!

iya keren...

Bagi saya steemit ini mengajarkan saya untuk mulai menulis, walaupun belum sebagus tulisan sahabat yang lain. Membiasakan saya membaca setiap postingan sahabat lainnya, karena komentar yang terbaik dari kita membaca postingan alias jangan cuma bilang wow ga jelas atau pujian lain yang ga sesuai isi postingan. Jika dalam dua bulan ini sepi reward, bagi saya reward adalah bonus dari postingan yang saya buat. Sedikit atau banyak, yang penting postingan terus berlanjut. Pendek atau panjang sesuai mood dan selera saya, yang penting bagi saya postingan harian harus tetap ada. Jadi semua hal yang saya dapatka selama saya mengenal steemit, berbeda dengan platform lain. Saya mulai menulis, membiasakan membaca dan mendapat pengetahuan baru, bisa mengenal banyak sahabat di Indonesia dan bahkan seluruh dunia, saya punya hobi baru yaitu photography dan macrophotography. Yang paling penting steemit mengajak kita ke hal-hal yang positif seperti yang saya alami. Saya rasa tidak ada sisi negatif dari steemit, selama kita disiplin waktu dan kewajiban. Semoga steemit makin sukses kedepan, dan semua penggunanya juga bisa sukses, amiiin.

Yang akan saya lakukan kalau 2 bulan tidak ada reward adalah : Menggunakan waktu selama 2 bulan tersebut untuk Mngumpulkan materi/bahan untuk penulisan, saya akan tetap menulis seperti biasa, dan tulisan tersebut akan saya simpan untuk saya posting 2 bulan kedepan, kalau sudah ada pembayaran.
Namun demikian saya akan tetap aktif di Steemit dengan membaca dan mengomentari postingan orang.

Saleum Meuchen @levycore
Saya menjawab bahwa saya akan setia. Disini di steemit, mengapa demikian?
steemit adalah sahabat bagi saya disini tempat saya mencurahkan semua ide-ide saya bercerita tentang kehidupan saya dan dia steemit mungkin menghargai persahabatan ini. Secara pribadi saya menikmati semua ini blockchain steemit telah membawa saya pada orang-orang baru yang menjadi sahabat, teman bahkan mereka kini menjadi bagian dari kehidupan saya berkumpul dan bermain bersama tentu apa yang saya dapatkan dari mengenal steemit dan ini lebih berharga dari reward yang saya dapatkan.

Reward tidak ada siapa takut...heeehee
Asal jangan platform steemit ini hilang.

sebenarnya sudah banyak karya karya saya yang jarang dilihat dan nol reward,tapi apakah yang saya lakukan kurang bukti untuk dikatakan tetap untuk bertahan.itu jawaban dari saya.walaupun 2 bulan kedepan tidak ada penghargaan tetap akan saya jalankan dan selalu berkarya terus di steemit ini.
saya di steemit lebih banyak mengenal berbagai postingan yang sangat bagus bagus bahkan cenderung membangun dan mendidik jiwa jiwa kita untuk terus dan terus berkarya.
jawabanya jelas lanjutkan.kesabaran dan keuletan serta kerja keras pasti suatu saat nanti akan membuahkan hasil yang kita harapkan.kita bisa melihat contoh sebuah gundukan tanah yang tinggi yang di bangun sekelompok rayap untuk sebagai tempat tinggalnya.

rumah rayap.jpg

Menurut saya itu pertanyaan tidak penting, tapi penting saya jawab karena jujur saya tergiur dengan hadiah SBD..Hahaha.. Dan saya akan jujur menjawab. Jika memang demikian, buat saya simple aja. Saya analogikan seperti perokok, udah jelas-jelas ditulis "Merokok dapat menyebabkan impotensi, sakit jantung, kangker (penyakit kangker dan kantong kering), atau kematian", tapi bagi penikmat rokok, gak ada rokok ya bangai sendiri, mulut asyem. Atau bagi penikmat kopi, minum kopi katanya dapat mengganggu kesehatan seperti asam lambung atau penyakit jantung, tapi bagi coffeeholic sehari gak minum kopi yang gak bisa mikir, kerja jadi tidak semangat. Nah, begitu juga bagi aktipis Steemian (saya mentasbihkan diri sendiri) yang sudah menganggap Steemit seperti perokok dengan tradisi ngudutnya, atau coffeeholic dengan kopinya. Gak Nge-Mit ya gatal jari, walau kadang-kadang postingan gak ada yang upvote, atau ada yang upvote tapi hasilnya ie babah puteh. Jadi biasa aja aja jika memang peristiwa "horror" itu terjadi. Begitu jawaban saya bro @levycore :D

betul kata @akukamaruzzaman. kalau sudah biasa akan terasa tidak menjadikan beban buat diri kita.kita akan asyik saja menjalaninya

@lavycore

Adapun reward itu nomor dua.Dalam artian, mesti wujud sukses dulu dalam berkarya kemudian baru ada rewardnya.mustahil ada reward tanpa ada postingan.
Maka saya tetap memilih no 1 nya postingan.walau tanpa reward.
Terimakasih

Tetap nulis sih, meski kayak resleting kendor..suka naik turun semangatnya wkwkkwkw

Biar kate boh itek kom gak masalah sih, mana tau keaadaan berubah jadi telor mas hehhehe

Jika dalam 2 bulan kedepan semua postingan tidak mendapatkan reward, bagi saya itu hal yang sangat lumrah, dikarenakan kita sudah terbiasa menggunakan steemit ini, jadi walaupun mendapatkan reward atau tidak, tidak akan jadi sebuah permasalahan. Teruslah berkarya agar semua orang tahu, bahwa kita bisa.

Saya akan tetap bikin postingan.. yap !! Tapi seadanya saja. Saya mengganggao platform untuk belajar mengarang dan lain lain. Saya akan tetap posting tapi akaj sedikit saya kurangi kosakata dalam membuat kalimat. Saya harus jujur tentang ini. Kalau sampai benar-benar dua bulan mungkin kadar kerajinan dalam membuat postingan akan sedikit berkurang malah bisa jadi hilang. Sekian dan terima SBD

jika saya tahu postingan saya tidak mendapat bayaran selama 2 bulan kedepan, saya akan tetap menulis.
karena tujuan saya membuat akun steemit adalah melatih diri untuk membuat tulisan yang berkualitas dan kebetulan saya juga mahasiswa, jadi saya dituntut untuk bisa membuat tulisan sebaik mungkin. walopun sekarang saya masih bingung artikel bagaimana yang bisa menarik perhatian stemian, dan akhirnya tulisan saya masih begitu-begitu aja sampe sekarang hehehe... (sekalian minta saran sama senior disini mana tau ada pencerahan).
kalo soal reward saya tidak permasalahkan, toh sampe saat ini reward saya masih 0.00 (sory curhat) jadi kalo saya tahu 2 bulan kedapan postingan saya tidak mendapat rewars, saya akan gunakan waktu itu untuk belajar menulis dan memposting hasil perkembangan belajar saya. itu aja alasan saya bg @levycore, dan nampaknya dari tulisan komen aja tau kalau saya adalah orang awam di bidang menulis hehe...
oiya bg, cara masuk komunitas gimana bg?

Ketika kita bijak bercerita melalui Steemit, maka banyak cerita kenangan yang menjadi pelajaran. Semakin banyak yang kita tuliskan, semakin melatih diri kita untuk pandai bercerita melalui tulisan. Mengemas suatu makna yang bermanfaat bagi orang lain, sekaligus pengingat bagi diri sendiri. Bagaimanapun kita berharap bahwa sesuatu yang kita ceritakan akan bermanfaat bagi sesama. Entah sekarang atau bisa juga suatu saat nanti.

Pada saat kita menulis, maka sesungguhnya kita telah menuliskan sejarah. Baik atau tidak kualitas tuliskan kita, biarlah pembaca yang menilainya. Toh, tulisan itu bukan hanya untuk satu orang, namun bisa dibaca oleh banyak orang. Bisa jadi, satu orang tidak merasakan manfaatnya, akan tetapi masih banyak yang lain yang mungkin merasakan manfaatnya. Sosial media adalah forum yang menjangkau banyak kalangan dari berbagai belahan dunia.

Terus lah menulis, menuliskan yang baik, maka tulisan itu akan menjadi amalan yang akan terus menerus bisa kita dapatkan. Sebaliknya menuliskan yang buruk juga akan kita rasakan bebannya. Untuk itu teruslah menulis, yang baik, dengan menuliskan perasaan anda yang membuat anda bahagia. Menularkan kebahagiaan adalah salah satu upaya untuk membuat orang lain berbahagia.

Terus menulis, terus ber-steemit!

Laghe avam ! Semua yang saya mau tulis sudah ada yang tulis.
Saya kira saya akan tetap menulis selama steemit belum di banned. Jujur saja salah satu motivasi saya hilang. Tapi saya tak bisa melupakan masa indah merangkak dari reputasi 25 dan ini tak saya dapatkan di media lain.

Ah. Hanya untuk dua bulan kok.

Bereh bang, salam meuturi dari Sigli !

Ya. Sudah saya polo.

Awai lon polo sang

Oya droneuh sang yang seungkak buno nyo?
Hahaha.

Terus Berkarya tanpa henti... ! Karna karya tak boleh terhenti karna tak ada reward

Saya akan memposting sekali-sekali di waktu kosong saya.
Kenapa?
Karena tidak adanya vote dan reward saya tidak terlalu fokus untuk saat ini, karena membayar boot pun percuma,votenya melemah dan kita akan rugi.
#sekiandarisaya

@levycore jika itu terjadi maka itulah yang akan terjadi, bagi saya menulis adalah bagian dari ibadah, bagian cara bersyukur mendapat penghargaan atau tidak selama keistiqamahan menulis oleh Allah masih dititipkan pada saya maka saya akan tetap menulis. Penghargaan bukan tujuan, ia hanyalah ujrah (hadiah) yang akan menyapa di sepanjang jalan proses kreatif manusia. Menganggap ujrah (hadiah) sebagai tujuan sama halnya memadamkan hati dan saya selalu menjalani proses dengan menulis. Sebab dengan menulis yang merasa busa lahir berkali-kali berkat izin Allahu Akbar. Jika ada yang mendapat manfaat dari tulisan saya maka saya akan sangat bersyukur.
Apa yang bisa saya beri lebih penting dari apa yang akan saya terima sedang saya pribadi dalam hidup ini hanyalah singgah menuju antrian panjang bermusyahadah Allah. Salam riang untuk berkarya selalu dan salam kenal @penasantri

Terlalu berlebihan kalau saya menjawab panjang,.
Kalau memang itu terjadi, selow aja lagi, toh keberadaan saya disini bukan semata-mata karena reward.
Belajar yang dibayar hanya di Steemit.
Disini kita belajar menulis.
Jadi selow aja.

@levycore
Jawaban saya singakat aja kak.
Saya tetap menulis setiap hari untuk postingan steemit saya.
Alasan: karena tulisan dan poto yang saya posting setiap hari bisa menghasilkan kemahiran dan sukses saya dalam menulis.walau tanpa reward

Jika dalam 2 bulan ke depan postingan tidak mendapatkan reward, rasanya tidak ada masalah dan tidak ada yang berubah.
Karena saya berada di steemit bukan mencari penghasilan untuk kehidupan. Steemit bukan menjadi mata pencaharian, dimana kalau tidak diberi reward saya tidak bisa hidup. I'm still alive with or without reward.
Setelah sedikit mengenal steem, saya tidak terlalu tertarik dengan reward yang ditawarkan. Namun, mendapatkan komentar atas postingan pengetahuan yang saya buat atau rasa excited orang lain menjadi lebih tahu saja, more than enough menurut saya. Ada kepuasan tersendiri membuat orang lain menjadi tahu, dan kepuasan itu tidak sebanding dengan reward..
Apalagi sekarang saya menjadi suka menulis, membaca kembali dan membuat saya semakin tahu, & itu juga tidak sebanding dengan reward.
Salam sukses bg @levycore...

ok saya akan menjawab pertanyaannya

saya akan terus menulis dan menulis

saya disini hanya ingin belajar menulis tentang semua yang saya alaami,
nah tidak pernah bosan menulis, bahkan saya tidak pernah ingin pergi dari kehidupan ini, namun saya juga kurang mengerti akn ini, namun saya tetap mempelajarinya
sekian
terima kasih

Ilon bang, phon turi steemit konsisten menulis. Meskipun hanya 1 pos setiap hari. Menulis untuk terapi jiwa dan menenangkan pikiran dari pekerjaan. Meskipun kerjaan sama saja yakni menulis, tapi menulis saat bekerja bukan menulis karena kita ingin. Itu karena tuntutan demi tuntutan daei atasan.

Terkait pos bang @levycore

Jika kalian tahu bahwa selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Lon tetap nulis bang. Biar pikiran kita stabil dan meningkatkan pengetahuan. Sebab saat kita menulis mau ga mau kita harus baca. Dan membaca ini menjadi penting bagi orang yang aktifitasnya selalu berhubungan dengan dunia kepenulisan.

Saya akan terus berkarya.
Karena mentor saya mba @ettydiallova ketika mengenalkan steemit kepada saya bukan semata-mata untuk mengejar reward. Di steemit saya diajarkan oleh beliau, bagaimana cara menghargai karya orang lain, bersosialisasi, juga dalam berkeluarga. Karena dengan saya bergabung di steemit ini saya punya keluarga baru yaitu KSI-TW komunitas steemit indonesia chapter taiwan.
20180318_123725.jpgIMG-20180329-WA0003.jpg

Semagatttt @masbudy94.

LOVE Bangetttt Dengan Jawabannya.

Steemit tempat kita berkaya,berseni dan bisa menciptakan bakat sukses kita dalam menulis sebuah artikel.
Berdasarkan kata singkat di atas.saya memberi jawaban
Saya tetap berkaya,menulis untuk postingan steemit sya.

Selamat anda masih tetap memilih menulis saya suka. Salam kenal dari @penasantri moga kian berkah

Assalamualaikum bang @levycore. Malam ini saya akan menjawab postingan ini yang menurut saya juga pertama sekali saya tertarik dengan media steemit ini. Saya menjadikan media steemit ini, untuk mengasah keterampilan saya dalam menulis, dan tidak semata-mata mengejar reward. ya, reward atau SBD juga di butuhkan namun ada hal yang lebih penting lagi, seperti banyaknya informasi- informasi yang penting yang bisa di publikasikan kepada teman-teman Steemian dan masih juga kegunaan lainnya.

Mengingat untuk kedepan nantinya, apabila media steemit ini tidak bisa menghasilkan reward, maka saya tetap positif thinking, tidak harus saya berhenti di tengah jalan, di karenakan mengingat silaturahmi yang sudah lama terikat sesama Steemian, serta keberadaan seluruh komunitas yang sudah mengajarkan kita arti sebuah persahabatan dan persaudaraan antar sesama komunitas, saya rasa hanya itu saja bang @levycore semoga untuk kedepannya kita semua menjadi lebih baik lagi.

salam komunitas KSI chapter barsela

Saya akan tetap berada di steemit..
Dan terus brlajar untuk membuat posting yang baik.
Karna saya masih pemula dan belum mrngerti apa apa, tapi yang jelas saya aman di steemit darpada media sosial lainnya sepirti fp ig line wa, entah karna saya jomblo
"Pokok jih long tetap meudong bk steemit "

"Meunyeu kheun dylan"
Susah dan bingung, bingung bagaimana aku bisa melupakannya, pengennya di stremit terus.
Maaf kalau sedikit lebay

Saya akan menjadikan steemit sebagai media dakwah islam seperti menulis kutipan hikmah atau menulis 1 hadist 1 hari
Rewardnya di jamin insyaAllah,tp di akhirat kelak:D

Amin...!!!
Tujuan yang sangat mulia, mudah2an dengan media sosial steemit kita bisa membantu kawan2 semua dengan siraman rohani berislami.
Bayangkan jika berharap 1 SBD perhari (belum tentu dapat) akan tetapi itu cuma sementara/ donya...donya..donya...
Akan tetapi, jika menulis 1 hadist perhari, bayangkan dalam 30 hari, minimal kita sudah mengetahui isi hadist tersebut, dan ini menjadikan amalan buat kita di akhirat.
Bandingkan. :

NopilihanKebutuhanCeklist
1HadistAkhirat...
2SBDdonya..donya..donya.....

Pilihan ada pada kita


Terima kasih @irhamlingga telah memberikan pencerahan dan inspirasi seperti ini

Jujur saya berjanji tidak akan pernah lagi menyia-nyiakan akun steemit ini, karena HF-17 inilah dulu yang membuat saya pernah mengabaikan akun steemit tercinta ini, dan sampai sekarang saya menyesalinya.

Bicara masalah steemit, saya percaya bahwa uang adalah salah satu motivasi, sekali lagi hanya salah satu motivasi, bukan satu-satunya. Karena sekarang saat tanpa upvote pun jika itu bagus saya akan baca berulang-ulang karena bangga akan hasil tulisan sendiri, biar masih banyak salah tetapi itu versi terbagus dari saya. Artinya ada kepuasan tersendiri apabila saya merasa sudah maksimal dalam menulis.

Jika kedepan terjadi lagi garpu yang menggaruk reward kita, tidak masalah, akun tetap aktif. Akan tetapi kalo boleh jujur bagi saya sulit sekali menghasilkan 1 post yang bagus dalam 1 hari, mengingat kepuasan menjadi satu satunya motivasi yang saya andalkan, maka saya akan memilih untuk memperbagus dulu kualitas baru saya posting (setidaknya saya terbayarkan oleh kepuasan). Nah otomatis frekwensi postingan akan menurun, tetapi in sya Allah tidak akan ada lagi broh-broh pasi yang menghiasi blog saya. Kesimpulannya "frekwensi berkurang, tetapi kualitas bertambah", megingat kemampuan saya dalam menghasilkan postingan bagus sangat terbatas. Demikian Kanda @levycore..

AS LONG AS MY BRAIN WORKS, MY FINGER WILL WORK FOR POSTING, TOH PLATFORM LAIN TIDAK ADA YANG SEPERTIMU STEEMIT..!!

Loading...

Bagi saya sendiri, kalau pun emang benar kejadian seperti itu, saya tetap konsisten dengan postingan satu post sehari seperti biasanya. Karena dapat melatih pribadi saya sendiri.

Kalau saya mungkin tidak memposting dulu karena tidak ada uang untuk membeli Kouta mungkin kalau saya ditempat WiFi akan memposting juga mumpung gratis, jawaban ini dari lubuk hati yang dalam saya tidak mau jadi orang munafik.

Soal tidak ada reward, bagi saya selama ini nulis status panjang2 di medsos lain juga tidak dapat bayaran apa-apa. Tidak masalah!

Motivasi utama saya di platform Steemit adalah ingin belajar menulis. Juga ingin menikmati tulisan2 dari kawan2 yang lagi belajar seperti saya. Karena kalau di Steemit kita bisa berkarya apa saja sesuai dengan passion kita, tanpa malu2 sebab masih banyak yang dalam prosea belajar. Demikian juga dengan yang berlatih menulis, kita tidak perlu malu tulisan amburadul kita, karena di sini bukan kita sendiri, tapi banyak.

Dan biasanya Steemian yang gemar menulis akan mengutamakan untuk memfollow teman2 yang sehobi dengannya. Demikian juga dengan yg hobi lain seperti melukis, kartun, atau fotografi.

Di kala kita sudah menemukan beberapa teman yang chemestry, kita akan rutin mengikuti postingan dia, kita akan penasaran menunggu tulisan2 dia berikutnya, begitu juga sebaliknya. Kondisi ini akan membangkitkan energi positif di diri kita masing2. Itu baru dengan satu orang, bagaimana bila kita punya teman steemian sekian banyak. Bayangkan berapa energi positif yang akan menyerapi tubuh dan jiwa kita. Kita akan jadi orang yang selalu bahagia.

Menyangkut reward, karena ada peluang finansial yang ditawarkan oleh Steemit maka jangan heran bila seorang gemar menulis, sekali-kali memposting meme atau ikut lomba fotografi dan lainnya. Itu demi mengais sedikit fulus. Tidak mungkin kita harus munafik dengan mengabaikan reward yg ditawarkan. Istilahnya, sekali merangkuh dayung dua pulau terseberangi. Tapi proyeksi mengejar uang tetap bukan prioritas pertama.

Jadi bila Steemit memasuki masa suram sehingga tidak lagi memberi reward terhadap postingan kita, itu bukan masalah utama karena kita sudah terbiasa di sejumlah medsos lain tidak pernah dibayar. Enjoy saja, kita kan sudah mendapat reward lain berupa apresiasi dari teman2 steemian yang setia mau membaca tulisan kita.

Yang jadi terjadi mungkin para steemian yang reward oriented akan out dari platform ini, maka tinggallah Steemian sejati yang akan terus mengisi blog2 Steemit.

Demikian dari saya
Saleum

@yoesrizalrusli

Mengapa harus menunggu 2 bulan,,,
Jika sekarang saja saya tidak pernah dapat hadiah.
Bisa tu main2 ke akun saya,,lihat angka cantek yang tertera di kolom hadiah...000.(langsung dari dalam hati saya)

salam [email protected]
saya membaca mencoba menela'ah postingan @levycore dan membaca juga komentar yang ada, semua komentar akan tetap menulis walaupun tanpa mendapatkan reward.

bagi saya sama halnya dengan jawaban komentar yang lain. tetap menulis karena tanpa steemit itu juga saya lakukan. karena bagi saya menulis bagian dari hidupku.

Kenapa saya tetap menulis sedangkan saya tidak mendapat reward selama 2 bulan?
tujuan saya di steemit bukan hanya untuk mendapatkan reward, akan tetapi kampanye lingkungan itu misi utama akun @hutanaceh.

Dalam melakukan kampanye lingkungan saya tetap bisa lakukan dengan tulisan-tulisan kecil saya untuk kepentingan mahluk penghuni bumi. Berbeda dengan kampanye politik yang membutuhkan massa yang ramai demi kepentingan satu orang yang mencalonkan diri sebagai pejabat negara.

Hemat kata, sebuah kepuasan tersendiri dalam karya menulis jika banyak pembaca dan bermanfaat bagi pembaca, bukanlah kepuasan dalam mendapatkan banyak reward. itu penegasan saya bang @levycore.

Karya yang baik atau berkualitas akan mendapatkan nilai yang baikpula dari pembaca. reward bukanlah suatu ukuran dan menjadi birometer pentukan karya yang baik.

"Tidak mengedepankan jerih dalam berkarya ibarat digaji untuk berkarya, tidak ada gaji yach tidak ada karya, namun berkaryalah sebenarnya karya yang mendapatkan nilai dari hasil karya bagaikan bekerja yang mendapatkan hasil." mungkin bijaksananya demikian.

Luar biasa, informasi yang menjebak dan otomatis bikin dilematis para Steemians. Karena saya yakin, dasar awal sebagian Steemians masuk ke Steemit ini pasti karena reward yang ditawarkan (udah, jangan malu-malu ngakunya. Saya awalnya gitu juga kok. Hehe).
Kalau memang sistem "Garpu Keras" ini diterapkan, saya rasa ini jadi cobaan real buat Steemians untuk mengukur hati dan keyakinannya dalam menulis atau berkarya. Sama seperti kita sedang niat untuk berhijrah, pasti banyak cobaan untuk menggoyahkan iman. Atau ujian beribadah, jika tanpa diiming-imingi surga dan neraka. Begitu juga dengan isu HF ini, jadi ujian nyata bagi Steemian untuk naik kelas. Diuji keyakinan kita apa mampu bertahan di platform media ini (jika) tanpa embel-embel reward. Bagi Steemians sejati, penulis sejati..wacana dua bulan tanpa reward sih biasa saja. Karena bukan itu yang paling dikejar, tapi menjalani passion. Sehingga akan tetap menulis bagaimana pun kondisinya.
Untuk itu..semoga saya tetap bisa menulis dengan penuh semangat, semaksimal mungkin. Karena menulis adalah passion saya, cara saya bisa berbagi, menuangkan pikiran, proses aktualisasi diri, dan juga media belajar dan berdiskusi. Ilmu tidak akan berkembang jika hanya ada dalam pikiran, tanpa dialektika yang berarti. Kalau wacana reward Steemit dihentikan, yaa solusi saya ya tetap menulis saja. Sama seperti ketika menulis di sosial media lainnya. Apalagi di sini tempat berkumpul orang-orang luar biasa yang punya nilai positif.
Don't give up just because this issue. Saya hanya harus mampu menunjukkan, bahwa saya bisa lulus ujian di sini..untuk tidak menghamba pada reputasi. Bismillah.

saya akan terus menulis
alasannya ; memang tujuan sebagian orang untuk mengumpulkan sbd, tetapi dengan adanya steemit ini, telah membantu para penulis dan khususnya para pencinta tulisan yang baru akan memulai tulisannya tanpa harus memulainya lansung di buku ataupun novel tetapi dia bisa memulainya di steemit dan selama adanya steemit saya pun sudah mulai tertarik untuk menulis walaupun tidak bisa membuat bahasa yang indah sebagaimana mestinya,,,,tetapi saya akan terus mencobanya dan saya yakin saya bisa melakukannya.

Saya tetap akan tetap membuat postingan. Kenapa? Berbagi itu indah loh, Ada yang komentar mengatakan, "terima kasih atas ilmunya" saja sudah menjadi reward.

Jika hanya dua bulan? saya siap, sangat siap bahkan. Saya berbulan-bulan membuat postingan di blog, dan membuat video di Youtube, tanpa bayaran. Bagaimana dengan Steemit? bayarannya Bahagia

Jika ingin bahagia, jadilah Steemian!! belum bahagia? berarti perbaiki cara berSteemit kalian. yuhuuuu

Jika selama 2 bulan postingan tidak dibayar, saya akan tetap menulis di steemit dan tetap berbagi resep-resep masakan saya untuk steemians lainnya, toh saya memang masak setiap hari dan sayangkan kalau masakan saya terlewatkan begitu saja, dengan ini pula saya bisa belajar untuk berbagi secara iklas tanpa mengharapkan imbalan dan ini juga kesempatan bagi saya untuk membuktikan kepada rekan-rekan semua walau tanpa reward pun saya tetap konsisten dengan steemit karena di steemit saya bisa berbagi dan juga menerima.

Sebuah pertanyaan yang super sekali @levycore, ini berkaitan dengan keikhlasan. Dmana akan Ada postingkan dengan penghargaan

Nah, jawaban saya adalah....Tetap Sama

Alasannya:
Ada atau tidaknya penghargaan, saya akan Tetap berkarya dan mempostingnya bisa 2x/Hari atau 1x/Hari bergantung waktu yg tersedia buat saya. Karena karya saya bisa jadi ispirasibagi orang lain Dan bisa sangat berguna bagi orang lain

13 tahun saya ngeblog di platform lain tanpa pernah mendapatkan reward apa pun dari owner platform tersebut, lha ini cuma dua bulan, aduhhhhhh justru saya girang banget hahaha, kalau dua bulan itu dihitung sejak April, berarti Juni saya udah bisa petik reward lagi dong..... Sihiyyyyy saya happy.... Saya hapyyyy.....

Kalau menurut saya bang @levycore
Jika dua bulan kedepan para steemians tidak mendapat lagi reward itu tergantung orangnya bang..
jika orang itu main steemit karna cuma hanya untuk mengharap reward itu pasti orang itu berhenti di steemit,

Tapi jika orang itu main steemit karna dia untuk menyalurkan hobi dari bakat dia dan bukan untuk cuma mengharapkan reward semata pasti orang itu tetap bertahan di steemit..
Itu menurut saya bang @levycore

Cuma kalau buat saya sendiri, saya tetap berusaha untuk di steemit cuma mungkin postingan saya yang agak berkurang..

Ada reward atau tidak pasti akan tetap nulis, post, berbagi pengalaman soal travelling dan lainnya dalam pikir

Rewards hanya bonus aja dapet syukur enggak yaa sudah paling ridak dapet pembaca tulisab dan bisa bermanfaat buat yg baca.

Nothing tulus aja kalo saya mah 😁

Jujur, tentang menulis atau tidak itu faktor utamanya adalah waktu dan faktor keduanya adalah ide dan tidak dibohongi faktor ke tiga adalah sbd.
Motivasi saya bergabung si steemit yang paling utama adalah untuk mengasah kembali bakat menulis yang sudah lama saya tinggalkan karena kesibukan, atau lebih tepat dikatakan sok sibuk. Berhubung kesibukan saya sedang tidak padat dan saya memiliki hobi menulis sejak kecil terutama menulis cerita-cerita fiksi, jadi saya pikir saya akan tetap menulis dan terus menulis untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas tulisan saya dengan adanya kritik dari teman-teman yang lain. Saya akan tetap menulis selama saya masih memiliki waktu luang dan ide yang menggelitik hati, yang seolah akan menggerakkan jari-jemari saya untuk menekan keyboard laptop.
Kalau masalah sampai kapan saya bisa bertahan tanpa dibayar, saya tidak bisa menjawabnya berapa lama saya bisa bertahan. Kalau di media sosial tetangga (fb) saja bisa bertahan sampai hampir 10 tahun,,tanpa dibayar, toh santai saja. Kalau ini tidak dibayar apakah kita bisa bertahan? jawabannya kenapa tidak..selama kita ada keinginan untuk terus menulis, ada waktu dan ide-ide cemerlang :)

salam bang @levycore

Kembali ke tujuan utama saya bergabung ke steemit.
Tujuan saya bergabung ke steemit adalah untuk melatih diri dalam menulis dan ingin berbagi ilmu yang saya miliki tentang tata kepenulisan. Di steemit saya juga diajarkan untuk memperluas jaringan dengan sesama stemian lainnya sehingga memiliki lebih banyak teman dan menambah wawasan.

Hal yang paling sering saya lakukan selama bergabung di steemit adalah memberi komentar berupa kritikan yang berguna untuk meningkatkan kualitas tulisan stemian. Komentar yang sering saya lakukan adalah membenahi penulisan sesuai dengan tata kebahasaan yang berlaku berujuk pada PUEBI dan KBBI. Dengan menjalin silahturrahmi atau kunjungan ke konten-konten stemian lainnya saya bisa berbagi ilmu (bukan menggurui hanya saja mengingatkan mereka atas kesalahan dalam penulisan) dengan tujuan akan semakin bertambah kualitas tulisan yang dihasilkan anak bangsa. Dan saya berharap kepada para stemian lainnya, "Cobalah untuk peka, jadilah kritikus bahasa sambil kamu belajar menulis karena saat kamu mengkritisi orang lain kamu juga sedang belajar di sana, kamu belajar bagaimana menyampaikan pendapat dan bagaimana cara penulisan yang sebenarnya. Tidak mungkin kita mengkritik tanpa memberi solusi dan referensi".

Dan hal yang paling menarik dari steemit adalah uji keaslian sebuah tulisan. Itu benar-benar luar biasa. Steemit punya alat pendeteksi pragiat meskipun hanya diambil satu alinea. Jadi saya yakin steemit akan menghasilkan penulis- penulis handal dan bertanggung jawab atas orisinal atau tidaknya sebuah tulisan. Dan itu hanya steemit yang punya.

Bagi saya pribadi reward yang diberikan itu hanyalah sebagai bonus agar semakin termotivasi dalam berkarya.

Steemit adalah hidup saya dan menulis adalah nyawanya. Jika karena reward saya berhenti menulis itu artinya saya mati dengan alasan yang begitu sederhana. Menulis nyawa saya, jika saya berhenti melakukannya artinya saya sudah tidak bernyawa. Jadi berhenti memberi pertanyaan itu padaku karena pada kenyataannya aku tidak mungkin membunuh diri sendiri.

Salam kompak dari Aceh Jaya KSI Barsela

@levycore ya bang levy pertanyaannya bagus
kalo menurut aku ya bang kan tau sendiri abang aku bagaimana steemit bukan prioritas utama jadi gx masalah kalo steemit gx dapet reward atau tutup :v

yang jadi prioritas ya ngehabisin uang si google

Bila dua bulan kedepan semua postingan di setiap postingan tidak mendapatkan reward, saya tetap memposting apa yang saya rasakan dan temukan setiap harinya(seperti biasa). Mengapa? Saya sudah pernah merasakan masa-masa sulit saat tahun 2017 silam waktu saya bergabung di steemit, saya sering merasakan $00.00 hasil akhir dari postingan saya. Jadi, saya akan berada di steemit seperti saya berada di sosial media tanpa reward di sana.

![IMG_20180405_001757.png]
()

Pertanyaan yang sangat menarik dari anda bang @levycore. Mantap

Loading...

saya jawabnya singkat aja deh..
klo dibayar, nulisnya sedikit dipaksa (jujur mode on 😁😁) supaya level cepat naik. maklum ini bisnis. klo kurang bahan dicariin supaya ada. sehari bisa 2 atau 3. tapi klo g dibayar, sama kayak Facebook nulisnya jarang-jarang.
sekian. terima kasih

Saya akan mencoba bertahan dengan strategi one day one postwalau tidak mendapatkan reward. Saya sudah ngeblog sejak 2011 dengan 2 blog http://azwarrangkuti.blogspot.co.id dan gurusmk.com . Hal ini saya lakukan untuk mengarsipkan materi atau kegiatan mengajar saya di sekolah. Dengan meninggalkan jejak digital tulisan saya di internet, saya dapat mencarinya dan menggunakan kembali jika diperlukan.

Mendapatkan komentar bagus atas tulisan saya, itu sudah menjadi kepuasaan bagi saya lebih berharga dari uang (reward).

bagi saya sederhana saja, tak dapat reward dari steemit dari Allah Swt pasti dapat reward sejauh apa yang kita tulis bermanfaat. Toh di media sosial lain nulis juga padahal gak dapat apa - apa

HF (What the proof bang?) jangan lupa bahagia, ha ha ha ha..

Salam steemian semuanya, sebelumnya saya juga tidak begitu tau tentang Garpu Keras, Atawa bengkok sekalipun di platform steemit.

Namun setelah menyimak pembicaraan beberapa speaker di berbagai meetup yang di laksanakan di steemit pemahaman saya mulai sedikit mengerti akan sistem yang memang sudah ada di platform ini, Terima kasih kepada pendahulu yang telah memberi pemahaman yang begitu bisa saya cerna selama ini untuk terus belajar tentang apa itu steemit, setidaknya.

Jika tahun lalu ada istilah HF seventh teen dan itu telah terjadi, apalagi saat itu platform ini masih tergolong baru dan masih bisa dihitung dengan jari kaki penggunanya di Indonesia seperti apa yang dikatakan pendahulu saya diatas @levycore. Namun bila ini kembali lagi terjadi kedepan, sudah saat nya promo steem yang di lakukan di Indonesia menyasar investor yang ingin berinvestasi di steemit sebagai media sosial yang menghasilkan bagi penggunanya.

Untuk mensiasati HF 17 kedepannya saya akan terus melakukan promo-steem ke berbagai kalangan investor, presentasi tentang platform ini harus terus dilanjutkan, semoga saya bisa menghadapi HF17 dalam masa dua bulan tersebut dan juga bisa mewujudkan impian saya menggait beberapa investor yang mau berinvestasi di platform steemit.

What the proof? The proof is I need more investor Join on steemit, Njan ban hai kanda, saleum ie kupi, don't forget be happy! :D

Saya akan tetap membuat postingan, karena di steemit adalah tempat kita berkreasi, tempat kita share ide-ide kita, reward bukan lah segala-segala nya, tapi silaturahmi dan berbagi adalah yang utama.
Toh sudah bertahun-tahun kita saling menyapa dan berbagi di media #facebook, dan satu sen pun tidak kita terima reward nya.

Terima kasih buat bang @levycore yang telah membuat kontes ini.

image

Salamu'alaikum bang @levycore, hana panik bang, lampoh soh mantong lee bang....nyo panik pane na online...lam lmpoh soh lon peutak aju..:D

meunoe lon jaweub ateuk pertanyaan menarik nyoe:

Jika kalian tahu bahwa selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Postingan tetap seperti biasa, kadang posting kadang tidak, sesuai paket dan ketersediaan jaringan internet. Jadi kalaupun gak berbayar postingan juga jalan, seperti sebelumnya. Dalam postingan saya terdahulu, saya pernah menegaskan bahwa persahabatan lebih utama.

Alasannya begini:

Tidak semua urusan bisa kita selesaikan dengan uang atau bayaran!. Apalagi urusan BAHAGIA. Masing-masing kita punya jalan untuk membahagiakan diri sendiri. Salah satu kebahagiaan saya adalah menulis, baik itu menulis di buku diary ataupun menulis di tempat lain, termasuk di steemit. Saya menemukan banyak hal baru tentang diri saya sejak bergabung di steemit. Hal yang paling penting yang telah saya temukan di steemit adalah proses pembelajaran tentang kwalitas diri pribadi saya. Secara spesifik kwalitas yang saya maksud adalah:

  1. Kwalitas pemikiran dalam diskusi yang bersifat terbuka dan global
  2. Kwalitas menjelmakan pemikiran kedalam tulisan dan foto
  3. Kwaitas memilah dan memilih informasi yang memberi efek positif pada diri sendiri.

Bagaimana saya mengasah diri saya apabila saya berhenti memposting tulisan di steemit hanya karena bayaran?

Persahabatan yang telah terjalin di steemit harganya tidak bisa di bandingkan dengan mata uang apapun sobat!

Saya tidak ingin persahabatan yang telah begitu mengental dan mengendap, pupus dan kemudian hilang seperti embun diterpa terik mentari

Saleum Persahabatan

Sudah capek kehilangan akun di medsos lain dan capek dengan semua intrik serta dusta yang ada, so far Steemit memberikan jaminan keamanan tidak dibredel pemerintah, kalau flag itu karena salah kita sendiri, kalau dibredel bukan karena salah benar tp unsur politis. Jadi selama masih aman dan jauh dari pembredelan yg mematikan karya serta inspirasi, ya sy lanjut terus saja... Toh ini gebrakan buat mengatasi masalah sosial politik ekonomi masa depan bukan soal reward, perjuangan kemerdekaan dan demokrasi cara baru ya Steemit... Maju terus deh! Perjuangan paling mudah dan menyenangkan sampai saat ini ya di Steemit!

Jika itu sampai terjadi mungkin saya akan tetap berada di platform Steemit ini, tapi saya tidak lagi mengagapnya istimewa, mungkin hanya sebatas untuk bermededia sosial sama seperti ketika berselancar di Facebook maupun Inatagram. Kenapa saya bilang demikian, karena selama ini yang membedakan Steemit dengan media sosial lainnya tidak lain karena di Steemit kita akan mendapatkan rewards atau imbalan atas usaha kita dalam berkarya, imbalan yang kita dapatkan ya menurut kualitas karya kita masing-masing. Akan tetapi jika semua yang telah kita lakukan tidak lagi mendapatkan apa yang yang biasanya kita dapatkan (reward) walau dalam jumlah kecil sekalipun, saya rasa Feed kita yang biasanya ramai akan sepi seiring berjalannya waktu. Saya tidak mau munafik jika di Steemit ini saya tidak mengharapkan reward, awal cerita saya tertarik bergabung ke media sosial ini dan cuti dari media sosial lainnya memang karena adanya reward atas apa yang telah kita lakukan walaupun hasil yang kita dapatkan masih terbilang sedikit, tapi dengan adanya itu semakin hari semangat kita semakin tumbuh untuk mendapatkan reward yang lebih besar. Terimakasih. Salam

Pasti saya akan memilih untuk tetap melanjutkan membuat postingan minimal sehari sekali dan tetap terus memberikan komentar pada postingan yang saya vote. Alasannya banyak tapi yang simple nya, ibarat kita malam ini menonton Babak 8 besar liga champions antara Liverpool vs Man City atau Barcelona vs AS Roma. Apa manfaat yang kita dapatkan, jawabannya tidak ada, yg ada lelah mata untuk bergadang. Tapi tetap juga kita nonton krn itu sdh menjadi hobby dan sebuah kesenangan melihat tim kesayangan menang. Begitulah di Steemit, walau tidak dibayar tapi karena sdh hobby dan dihargai dgn di vote walau tak bernilai, tapi itu sebuah kenikmatan tersendiri yang saya rasakan yang tidak bisa dinilai. Terima kasih

Pertanyaan:
Jika selama dua bulan kedepan, setiap postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?

Jawaban saya
Saya akan menjawab menurut hati nurani saya😂, mari kita kembali ke awal tujuan membuat postingan di steemit, jujur saja, saya membuat postingan di steemit hanya untuk mendapatkan reward, jikalau 2 bulan ke depan tidak ada reward untuk apa membuat postingan😂, saya akan stop membuat postingan untuk 2 bulan kedepan sampai ada reward lagi, dan saya cukup menghargai bagi teman2 yg masih ingin menulis walaupun tidak mendapatkan reward😉.

"Jika kalian tahu bahwa selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Apa yang akan kalian lakukan?" (pertanyaannya saya copy agar saya tdk salah fokus, 😁😁)

Baik, Tuan dan Puan, berikut jawaban saya:

  1. Jika saya tahu 2 bulan ke depan semua postingan tidak mendapatkan reward, saya tetap akan membuat postingan selama dua bulan penuh, minimal satu hari satu postingan. Pertanyannya untuk apa postingan itu sementara reward tdk ada? Baik, saya jawab lagi. Bagi saya pribadi postingan2 itu bisa saya bukukan dan saya beri judul "Tanpa Reward Saya Menulis" dan menggunakan simbol steemit di cover buku sebagai bukti tulisan tsb berasal dari postingan steemit tanpa reward. Kenapa saya memilih pilihan untuk tetap membuat postingan? Baik, saya jawab lagi. Dalam satu hari saya biasa menulis 1-3 artikel, baik di steemit atau di tempat lain. Dengan demikian, tanpa reward tdk menjadi alasan bagi saya untuk berhenti. Dulu, saya menulis di kompasiana dan bbrapa media online juga tanpa reward, hahaha...

  2. Sesuai pertanyaan, yang tidak dibayar cuma dua bulan, artinya bulan ke 3 kembali mendapat reward, jadi tdk alasan berhenti, tanggung😂😂

  3. Lantas dari mana dapat reward pengganti selama 2 bulan? Kalau harga steem dalam 2 bulan tsb murah, maka saya akan gunakan modal kecil2an utk membeli steem atau sbd, atau crypto lainnya. Jadi selama 2 bulan, sambil nunggu steemit membayar reward, saya menyisakan waktu utk trading kecil2an. Siapa tau dpt reward di sini, haha..

  4. Ketiga jawaban di atas itu saya buat sejujurnya. Kalau tdk percaya, boleh minta @ned menunda reward untuk bulan ini sebagai uji coba, haha...

  5. Semoga saya dapat hadiah dari Tuan @levycore, hahaha

Demikian. Titik Habis😂😂😂

Apabila selama dua bulan kedepan semua tulisan tidak akan dibayar alias tidak mendapatkan reward? Jawaban saya ialah tetap menulis. Why? Karena toh sekarang juga reward saya bisa di kategorikan engkol kosong. Disamping itu saya juga tidak terlalu rajin menulis disebabkan waktu yang kadang-kadang tidak memadai untuk menulis. Yang namanya sudah menjadi hobi, yaaa..menulis merupakan hobi saya, jadi meskipun tidak direward saya akan tetap suka menulis karena memang itu adalah sebuah hobi.
Alasan yang kedua, konten saya selama ini berisi tentang pembelajaran tata bahasa dalam menulis Bahasa Inggris. Jika selama ini saya sanggup keliling desa pakai bensin untuk mengajarkan Bahasa Inggris tanpa dibayar, mengapa saya harus berhenti memberikan ilmu melalui platform ini yang modalnya hanya duduk didepan laptop serta mencari wifi gratis?
Alasan yang ketiga, saya anggap saja ini sebagai tugas guru honor. Jika dua bulan ini tidak dibayar, pasti kita tidak akan meninggalkan tugas kita sebagai honorer karena ada selembar kertas yang kita harapkan nanti. Seperti kata pepatah "Saba luah lampoh, peng siribee tinggai seureutoh". Jadi bersabarlah karena akan ada kebun gratis menanti kita.
Jika berkarya membuat kita bahagia, mengapa kita harus meninggalkannya. Hanya orang-orang yang mengejar rupiah yang akan berhenti jika tidak mendapatkannya. Yang penting adalah, jangan lupa bahagia.
Sekian dan terima kasih!

Pertamax..eh salah situs! Kalau tak diberi reward saya akan tetap memosting, karena steemit adalah penolong saya untuk menelurkan ide, pengalaman dan poto-poto berfaedah yang saya dapatkan sehari-hari untuk saya bagikan kepada steemians, sebagai wujud bangkitnya literasi dan kreatifitas di dunia maya.

Setalah saya baca dari postingan bg @levycore

menurut saya semua para steemian yang bergabung dalam steemit pasti ingin mendapat reward yang bisa kita tukar menjadi uang rupiah. Tapi apabila tidak mendapat reward itu resiko yang harus kita terima.

Jadi apa yang saya lakukan. Ya, tetap buat postingan seperti biasa.

Pada intinya reward (uang) bukan segala-galanya tapi segala-galanya membutuhkan uang, itu memang sudah menjadi kebutuhan hidup.

Salam saya @hendrimirza

Saya akan tetap posting di steemit, namun dengan kuantitas yg sedikit menurun dari biasannya. Kalau biasanya one day one post tapi sekarang bisa one week one post, hal ini karena saya tidak mau asal posting. Setiap tulisan yg saya posting di steemit, saya melakukan riset untuk mendukung informasi yang saya sajikan dalam tulisan tersebut.

Saya juga mulai memindahkan beberapa tulisan di steemit ke blog, sebagai antisipasi bila steemit bubar, ada pertinggal di blog pribadi. Sebagai blogger kemana pun saya hijrah, pasti akan kembali ke rumah semula. Jadi bila rumah saya di steemit hilang, masih ada rumah saya yang di blogspot. Rumah bisa saja hilang, tapi saya takut kehilangan barang-barang di dalamnya (baca tulisan). Itulah jawaban dari hati nurani saya.

Assalamualaikum Bg...
Saya menjawab dengan sederhana saja. Selama ini steemit memang tidak memberi jaminan untuk membayar steemian. Steemit hanya menyediakan slot kepada steemian untuk menyampaikan karyanya. Bagi saya steemit atau media sosial yang lainnya sama saja. Yang paling penting di steemit bisa kita dapatkan informasi yang baik. Asal jangan menjadi tempat penyebar kebrencian, berita bohong, dan informasi yang menyesatkan.

Malahan kini di steemit saya memiliki akun yang saya ikuti untuk di baca. Karena banyak ilmu yang di sampaikan.

Jika selalu hal yang positif di sampaikan di steemit, baik ada reward atau tidak, saya yakin masih menggunakan steemit. Karena awal menjadi steemian di ajak sama kawan untuk belajar nulis dan belum tahu apa itu reward.

Jadi biasa aja, tidak perlu di ambil pusing yang paling penting niat dan usaha, masalah rejeki sudah diatur Allah SWT.

Saya masih sangat baru di steemit, bergabung Februari lalu. Saya tahu dari salah seorang teman. Lalu saya pelajari. Langsung tertarik, tapi bukan karena SBD, SP, dan sebagainya istilah dalam steemit. Saya tertarik karena telah memancing saya untuk lebih banyak lagi belajar menulis, dan akan di tumpahkan dalam steemit. Steemit sangat menghargai kejujuran. Ada reward atau tidak, bagi saya tidak berpengaruh. Insya Allah akan selalu memposting karya-karya yang tentu bermanfaat, tercerahkan. Karena setiap karya harus ada pesan disampaikan ke khalayak. Alhamdulillah sampai saat ini belum terganggu fokus kepada sbd, sp dan sebagainya itu.
Kalau terinspirasi ya tulis, lalu posting ke steemit. Dan komentar saya ini juga bukan karena sbd. Karena suka, dan sekedar mencurahkan apa yang saya rasakan selama bersteemit. Positifnya lebih terasa.

Aku sempat memikirkan rewards ketika aku awal-awal menulis di steemit, dan ini malah membuat kepalaku pusing.
Lama kelamaan aku jadikan steemit ini layak nya media sosial seperti yang lain dan diaryku sehari-hari. Tempat membaca, curhat, eksis, dan mencari pacar #eh... ya segala macem pokoknya deh. 😁

Selain melatih kesabaran ku kalau menulis tanpa rewards itu memang harus kuat hati kuat jiwa (hahaha), aku tidak mau akun steemit ku bakal dipenuhi sarang laba-laba alias tidak pernah diupdate. Ya, minimal "Satu hari satu postingan" (biar di kira masih hidup. 😁😁😁).
Intinya aku masih ada jejak di steemit ini.

Aku menulis maka aku ada, ya begitulah...!!!

Loading...

Kawan-kawan dikomunitas Steemit IAIN telah menunjuk saya sebagai leader sementara. Saya sendiri sudah bertekad untuk mendedikasikan diri di Steemit. Saya harus tetap membuat postingan setiap hari satu postingan, terlepas dari hasil yang saya dapatkan. Terlepas dari reward karena saat ini bukan itu yang jadi fokus saya. Ada orang-orang yang harus saya berikan contoh agar tetap menulis di steemit. Ada komunitas kampus yang harus saya bangun, berat memang tetapi inilah kenyataannya. Terlepas tulisan yang saya buat bermutu atau tidak, untuk sekarang hanya ini jalan yang saya dapatkan dalam membangun komunitas dan saya harus memberi contoh untuk anggota saya. Inilah alasan saya untuk bertahan di Steemit dalam kondisi apapun.

Sebelumnya saya sapa dulu teman-teman semua. Hai.. Selamat malam semuanya..!!

Tanggapan saya mengenai pertanyaan mas @levycore. Seandainya itu berlaku, bagi saya pribadi sih itu tidak menjadi suatu masalah besar yang sampai dibawa pikiran, karena saya tidak merasa dirugikan, toh saya tidak menanam modal dalam bentuk apapun di platform ini, hanya bermodalkan ide yang kreatif (asalkan tidak bajak punya orang) Alhamdulillah saya mendapatkan reward walaupun tidak seberapa tapi merasa dihargai.

Berbeda ceritanya bagi mereka-mereka yang membeli SP ataupun ada yang sampai menyewanya, mungkin akan terasa berat karena memikul beban untuk bisa membalikkan modal.

Memang sih akan terasa lama jika apa yang biasa kita dapatkan tapi tidak kita dapatkan dalam kurun waktu dua bulan. Jangankan dua bulan, satu postingan saja kita tidak mendapatkan reward rasanya seperti tidak ada baju baru ketika lebaran, sedih. Sekali lagi jika memang itu terjadi, saat-saat itulah waktu yang tepat untuk mengukur kesetiaan kita dalam berkarya. Terimakasih.

Salam hangat untuk semuanya, khususnya untuk yang memberi pertanyaan.

Jika saya tahu selama dua bulan ke depan semua postingan di steemit tidak akan mendapat Reward, maka ada beberapa hal yang akan saya lakukan:

  1. saya akan mencari/membuat bahan terbaik yang saya bisa, terutama karya fotografi untuk saya simpan dulu dan kemudian saya postingkan pada dua bulan ke depan.
  2. Tetap membuka akun steemit untuk melihat perkembangan, membaca postingan dan berkomentar pada postingan steemian lain jika ada yg perlu dikomentari.
  3. Menulis postingan jika memang pada saat itu saya ingin menulis apa yang ada di kepala saya.

Kenapa saya menjawab seperti itu, karena hal-hal tersebut yang terpikir di otak saya dan menjadi rencana saya jika benar dalam dua bulan tersebut semua postingan tidak akan mendapatkan reward. Jawaban tersebut juga sesuai dengan hati nurani saya saat ini.

Sebelumnya saya sapa dulu buat abg @levycore, salam gamers bg...
Apabila 2 bulan kedepan tidak dapat reward, untuk saya pribadi itu hal biasa bg. Bertahun tahun main game ndak pernah dapat reward hehehehe. Yang penting tetap berkarya seprti hal biasanya. Tiada kata untuk berhenti. Sekali lagi salam gamers bg @levycore

jika itu terjadi kita tetap harus semangat dalam menulis bang @levycore.
bagi saya yang pemula akan tetap lanjut menulis dan memberi informasi keseluruh dunia memperkenalkan keindahan alam sebagai objek wisata yang ada didaerah saya khusus nya ACEH.walaupun tidak ada reward nya saya tetap akan menulis dan memberi informasi karena kita hidup harus bnyak memberi dari pada menerima. yakinlah suatu saat karya kita pasti akan ada nilainya, mungkin saja ini adalah suatu trik dari steemit beta yang ingin memberikan hadiah khusus bagi pengguna steemit yang aktif dengan menguji para pengguna steemit apakah dengan berlakunya HF 17 para pengguna steemit mundur alias MALAS atau malah semangat.
cuma itu saja jawaban dari saya sebagai pemula di steemit.
mohon bimbingan nya bang @levycore.
terimakasih

Sebelum saya memberikan jawaban kita awali dengan Bismillahirrahmanirrahim Jika selama dua bulan ke depan, semua postingan tidak akan mendapatkan reward?

Jawaban Saya : Emang Gue Pikirin (EGP), kenapa saya bilang begitu? Walaupun selama dua bulan tidak mendapat kan reward! Insyaallah jika saya walafiat saya tetap posting di steemit ini, karena bagi saya steemit itu mempunyai nilai (plus) + nya. Disini kita bisa melihat postingan-postingan yang sangat menakjubkan, dari itu juga disini kita tidak melihat ada postingan hoax dan palgiat.
Kenapa saya bilang pertama-tama insyaallah? Karena kita tidak tahu kedepan nya bagaimana! Karena kita tidak selalu sehat, kita ini manusia yang tidak sempurna. Karena kesempunaan hanya milik Allah semata, karena saya tidak berani mempertanggung jawabkan bila saya bilang tetap posting di steemit. Karena saya orang islam jadi nya saya awali kata INSYAALLAH. Jika kedepan nya masih panjang umur dan sehat walafiat saya Insyaallah saya tetap posting di steemit mau itu 1 postingan mau pun lebih.
Seperti saya lihat di grup WA Bireuen Steemit Community (BSC), ada sebagian steemian yang keluar grup. Karena mereka tidak dapat upvote, jika kami bilang di dalam grup ka syahid loem. Bisa saya bilang yang tetap bertahan di steemit maupun itu dapat rewards atau tidak dapat rewards orang-orang tersebut akan sukses kelak. Amin.
Jangan mentang-mentang selama 2 bulan ini tidak mendapat rewards? Kalian langsung gak posting di steemit atau langsung gak main lagi steemit. Hello... Hello.... Emang di sosmed lain dapat rewards, enggak kan? Yawdah main steemit saja!
Jika selama dua bulan di steemit gak mendapat rewards? Lalu kalian tidak main lagi steemit atau tidak posting di steemit, saya katakan Kalian itu LEMAH LEMAH LEMAH.