You are viewing a single comment's thread from:

RE: Jangan Galau.., Ini Baru Pemanasan, Guys!

in #indonesia6 years ago (edited)

Sebelumnya, terima kasih Bg @levycore
Menggeletik hati-nurani pertanyaannya, apalagi harus dijawab dengan hati-nurani. :)


Jawaban saya:

Kuantitas (jumlah) postingan saya akan menurun.

Jika selama ini, saya berusaha meluangkan waktu untuk membuat tulisan (post) minimal 1 post per/HARI atau maksimal 2 post per/HARI. Jadi, jika tidak mendapatkan reward (penghargaan), maka akan bergeser menjadi 2 hari per/POST.atau mungki lebih dari itu.
Alasan saya:
Saya memiliki kepercayaan, selama postingan kita bersifat informatif atau bahkan menjadi wadah bagi sumber pengetahuan, bahkan ilmu pengetahuan bagi orang lain, itu sudah sangat luar biasa. Karena tulisan tidak ubah seperti lisan yang kemudian memberikan sugesti bagi pembaca. Jadi, reward-amal tentunya tidak akan pernah putus meskipun reward-SBD/SP putus. Hehehe. Sisi lain, saya juga belum memiliki blog- sebagai rekam jejak tulisan saya. Jadi, saya memutuskan untuk tetap menulis namun jumlah postingan yang pastinya berkurang.

Jadi, kesimpulan saya. Tetap melakukan postingan, namun jumlahnya yang berkurang.



Oh ya, ini pertanyaan yang sangat brilian, sekaligus menjadi indikator penilaian motivasi/minat karena dikaitkan dengan Hati-Nurani!!! Nantinya, dari jawaban-jawaban para steemian Indonesia kiranya dapat dibuat peng-kategorian, misalnya:

  • Behenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)
  • Setengah Berhenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)
  • Tidak Berhenti: Alasannya (banyak – sedang - sedikit)

Dan dapat dikembangkan lagi (ditambah variabelnya). Jadi, kalau dianalisis dalam pengkategorian, maka saya berada di kategori: setengah-berhenti :) hehehe
Semoga bermanfaat;
Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56588.25
ETH 2399.94
USDT 1.00
SBD 2.32