Kantor Steemit dan Film Bollywood

in #indonesia7 years ago (edited)

Hello warga steemian sekecamatan, kali ini saya akan membahas seputar kantor steemit yang ada di Banda Aceh dan Film Bollywood. Memangnya ada? Terus apa hubungannya dengan film Bollywood? Ok, simak tulisan di bawah ini!

Saya sering berbagi melalui tulisan sesuatu yang sedang saya sukai, misalnya, saya suka tonton film India (Bollywood), maka saya menuliskannya. Kebetulan postingan saya sebelumnya mengulas sebuah film Bollywood berjudul “Ittifaq”. Baca: https://steemit.com/bollywood/@hayatullahpasee/film-review-ittefaq-2017-novelis-licik-penuh-intrik#.

Setelah saya posting, saya bagikan ke teman-teman, baik personal maupun grup-grup whatsApp seperti KSI-Chapter Banda Aceh yang diketuai @kemal13. Saya baru sadar, ternyata di grup anak muda kreatif itu banyak juga yang menyukai film asal negara India tersebut.
desin bollywood.jpg
Begitu link tersebut saya share ke sana, satu menit kemudian, @kemal13 yang menanggapi, “Aseeekkk, hahahaha, tera jenam jenam,, :D,”. Tak lama kemudian, disambung @akbarrafs, “Yeaaa.. saya suka India,” dan seorang kawan lagi langsung mengirimkan voice sedang menyanyikan lagu India.

Yang paling jenaka menurut saya @rastaufik10, dengan gayanya yang super humor juga mengirimkan voice menyanyikan lagu India yang sudah ia modifikasi dengan bahasa Aceh, “Kabhi kuchi, hana kabi hana khuchi,, oh my darling l love you, oh my darling I love you, guys, hahaha,”.

Saya yakin, yang menyukai film India adalah mereka yang masa kecilnya bahagia. Salah satu kebahagiaan masa kecil itu menonton film-film India di televisi tetangga yang layarnya masih hitam putih. Aktor India yang paling saya kagumi waktu itu Mithun Chakraborty, Sunny Deol, Jacky Shroff, dan beberapa aktor lainnya.

Alasan mengapa saya menyukai mereka karena rata-rata film yang mereka perankan banyak adegan berkelahi (action). Bahkan yang lebih parah, pernah tidak masuk sekolah hanya gara-gara tonton film India yang diperankan aktor favorit itu. Hehehe.

Minthun pernah memerankan tokoh Inspektur Vijay yang gagah berani menumnpas kejahatan. Beberapa film yang ia perankan yaitu Hum Se Na Takrana (1990), Swarg Yahan Narak Yahan (1991), Jeevan Ki Shatranj (1993), Jurmana (1996), dan Kaali Topi Lal Rumaal (2000).

Sayangnya, Mithun hanya bersinar pada masanya saja, beda dengan Amitab Bachchan dan Shah Tuhk Khan yang masih naik daun hingga sekarang. Seperti kata pepatah, “Setiap orang ada masanya, setiap masa pasti ada orangnya” hanya orang-orang yang kreatif dan inovatif yang mampu bertahan menyesuaikan zaman.

Beberapa aktor India yang jaya pada masa lalu kalah dengan aktor-aktor baru seperti Abhishek Bachchan, Ranbir Kapoor dan Sidharth Malhotra pemeran film Ittefaq 2017 di atas dan beberapa aktor muda India lainnya.

Jeh, saya kok jadi bernostalgia dengan India ya. Padahal tadi mau bahas soal kantor Steemit Banda Aceh dan memulainya dengan sebuah review film. Oke kembali kembali ke laptop.

Setelah saya kirim link review film Ittefaq ke grup KSI-Chapter Banda Aceh, maka tak lupa saya bagikan ke grup kami yang konsen membahas film-film terbaru berkualitas HD yaitu grup Bursa Film HDRip.

Dalam grup itu juga ada beberapa orang steemian, seperti @riodejaksiuroe, ada @abahharuna dan beberapa steemian lainnya. Karena link yang saya bagikan itu steemit, salah seorang teman dengan gaya polos menanggapi seraya bertanya, “Keren, tadi habis jalan-jalan ke taman Hutan Kota, nggak sengaja lewat kantor Steemit. Punya siapa ini Teungku?”.

Saya tertawa terbahak-bahak, sebab yang teman saya maksudkan tadi adalah bukan kantor Steemit, tapi kantor AceHTrend milik senior saya @rismanrachman dan sahabat saya yang aktif di sana @muhajirjuli.
IMG_20180123_141703.jpg

Sangkaan sabahat saya bahwa redaksi AceHTrend itu kantor Steemit sangat wajar, karena di pagarnya ada spanduk bertuliskan Steemit. Itu sebenarnya spanduk ketika meet-up perdana para steemian Banda Aceh, kebetulan AceHTrend menjadi tempat berkumpul steemian yang dihadiri para master Steemit yaitu kurator lansung, @levycore, @mariska-lubis dari Bandung, @aiqabrago dari Aceh dan kurator game, @jodipamungkas serta beberapa senior lainnya seperti @razack-pulo, @bahagia-arbi dari Bireuen dan @ayijufridar dari Lhokseumawe.

Itu saja sih, sedikit cerita tentang kantor steemit dan nostalgia film India. Khusus film bollywood, nanti kapan-kapan pada postingan selanjutnya saya akan review lagi. Thanks guys sudah mampir.

Postingan lain:

https://steemit.com/indonesia/@hayatullahpasee/sehat-itu-sederhana

https://steemit.com/indonesia/@hayatullahpasee/menyesal-gabung-steemit

https://steemit.com/bollywood/@hayatullahpasee/film-review-ittefaq-2017-novelis-licik-penuh-intrik

Sort:  

Owhh gitu :)

yes............ lebih kurang begitu..hehe

Penyuka film India, masa kecilnya pasti bahagia (@hayatullahpasee, 2018)

Saya setuju pakek banget.

Paling senang nonton film india lawas. Apalagi pas nunggu anak muda India yang selalu muncul di akhir perkelahian.

Hahahaha... Betul kak, aneuk muda India identik kalah pertama, menang di akhir, suara pukulan dan sejata sangat khas hehe

mantapp jiwa aduen hahahah. follback long :D

Siap siap... Haha

Gara-gara spanduk, mungkin bukan beliau saja yang salah sangka 😅. Bagaimana dengan penduduk daerah sana? Maybe mereka beranggapan kalau AceHTrend dan steemit itu bekerja sama atau bahkan menganggap sama.

Iya dik, bisa jadi yaa

Yang identik dari film India adalah nyanyi dan joget-joget. Tapi sekarang udah mulai banyak film India yang antimainstream yaaaa :D

Kualitas bollywood sekarang dah hampir menyaingo Hollywood kak

vertus! saya suka juga film India, walaupun film India tak suka saya

Iya.. Itu sudah jadi risiko bukan artis.. Heehee

Film India, kalau sudah sampai lagu pasti lamaa. Haha. Dulu nonton di TPI sejak lahirnya TV swasta itu di tahun 1991. Pernah baca di Republika kalau di tahun 2000an setiap tahunnya India melahirkan tidak kurang dari 300 film.

Seingat saya, selain Hollywood yang paling rajin produksi film itu india ya azhar?

Boleh lah sesekali kunjungi akun saya, btw film imdia terbaru apa ya?

Na kop jaik kir.. Pajan tangopi?

pajan manteng jeut,,, lon siap menerima undangan

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60569.12
ETH 2442.20
USDT 1.00
SBD 2.52