Menyesal Gabung Steemit

in #indonesia7 years ago (edited)

Kata penyesalan selalu datang terlambat. Sama halnya ketika seorang temanku mengungkapkan menyesal menikah. Lalu kucoba menggugat mengapa dia sampai tega mengeluarkan statmen yang tak pantas itu. Dia hanya tersemnyum.

“Aku belum selesai bicara,” timpalnya singkat.

“Lalu apa?” desakku penasaran.

“Aku menyesal baru menikah sekarang, seandainya dari dulu aku mengetahui begitu nikmatnya sebuah pernikahan, sudah dari dulu aku menikah,” jelasnya.

Aku terperangah mendengar jawabannya yang menurutku keren sekali. Ia terus mengungkapkan betapa bahagianya dia, kemana-kemana tak lagi sendiri. Arah tujuannya jelas, keluarga adalah tujuan utama.

Selama menikah, keuangannya terkelola dengan baik, tapi tak berniat menjadikan pasangan hidup itu sebagai pembantu, tetapi sebagai teman kompromi, menjalani hidup bersama, meluahkan kasih akung dan teman halal, teman traveling dan lain sebagainya.

IMG_20180113_141910.jpg

Lalu apa hubungannya dengan steemit? Yah, apa yang dialami temanku itu sama halnya dengan perasaanku saat ini. Aku juga menyesal bergabung steemit, maksud aku mengapa baru sekarang aku gabung? Seandainya saja dari dulu, mungkin sudah selevel dengan para master seperti brother @levycoce, @aiqabrago, @rismanrachman, @kemal13, @mariska.lubis, @bahagia-arbi, @donkeypong,
@razack-pulo, dan beberapa steemian senior lainnya, hehe.

Biarpun demikian, aku belum terlambat, tidak ada kata terlambat bagi yang mau berusaha. Sama halnya ketika aku memulai membuat akun media sosial dulu. Teman-teman aku sudah memiliki teman atau follower ribuan jumlahnya, sedangkan aku baru puluhan.

Padahal aku sudah lama diajak oleh teman-teman dari Lhokseumawe untuk mendaftar akun steemit, tapi aku kurang ngeh, mungkin karena dia hanya mengirim pesan by inbok facebook. Dia tak menjelaskan apa manfaat steemit itu sendiri.

Namun aku bertemu teman-teman blogger yang sudah duluan mengambil manfaat dari steemit yaitu @rahmanovic dan @ihansunrise. Mereka memotivasiku untuk bergabung di steemit. Akhirnya aku mendaftarkan akun, alhamdulillah dalam jangka waktu dua hari aku diaprove dan dikirim paswoord. Senangnya bukan main.

Semangatku tambah membuncah ketika brother @rismanrachman mengisi kelas Forum Aceh Menulis (FAMe) di Duek Pakat kupi. Rasanya aku seperti mencoba memulai dunia baru yang lebih asyik dan menantang.

Karena masih merangkak, aku mencoba mencari teman-teman komunitas. Hebatnya lagi, @riodejaksiuroe merekomendasikan aku masuk ke grup KSI-Chapter Banda Aceh. @kemal13 selaku kepala suku di sana memasukkan aku, dan ternyata di dalam sudah ramai teman-teman yang sering bertemu, ada di sana, seperti @hasnandaputra, @fardelynhacky, dan beberapa teman lainnya.

Dibanding ketika ngeblog, aku merasa lebih rajin di sini. Jika di blog, dalam seminggu belum tentu ada satu tulisan, namun di steemit, biar pun belum rajin-rajin kali ngepos, mininal ada lah sehari satu postingan atau dalam dua hari sekali.

Semoga aku tidak terseleksi alam seperti kata bang @aiqabrago ketika meet up hari itu. Kata bang @aiqabrago ia punya teman steemian baru tapi karena tidak konsisten dan bersabar, akhirnya teman itu meninggalkan steemit. Semoga aku tidak demikian.
Mohon bimbingan para senior!

IMG_20180113_173019.jpg

Postingan sebelumnya:

https://steemit.com/indonesia/@hayatullahpasee/meet-up-steemian-bawa-berkah-bagi-penjual-kacang-rebus

https://steemit.com/goldenhourphotography/@hayatullahpasee/afternoon-in-the-hutan-kota-banda-aceh

https://steemit.com/story/@hayatullahpasee/kebab-and-memoriam-aceh-turkey-kebab-dan-nostalgia-aceh-turki

Sort:  

tidak ada kata terlambat , perjuangan kita masi panjang :D

Masih banyak rintangan dan proses yang dihadapi untuk menuju puncak keberhasilan. Ganbate. Hehehe 👍

Betul sekalai bro @amekbarli, kami tunggu dirilis syair terbaru tentang steemit.. :D

Siip brader. Tidak lama lagi, akan kita rampungkan. 😁

Hahaha siap siap brother,,, thanks sudah mampir...

Semoga betah dan bisa sukses di komunitas yang luar biasa ini bg @hayatullahpasee. Terus berkarya dan Salam KSI.

siap,,, siap,, bek segan-segan mampir pokoknya haha

Laju laju lon kheun siap. Hehehehe....

Beda nyesalnya antara belum punya akun dengan nyesal sudah punya akun tapi mati suri....

hahaha..... sama-sama nyesal......

Apalagi saya lah kalau begitu, nyesal ngga ikut pertemuan Steemians. Biasanya dari pertemuan kopdar bisa lebih banyak chemistry yang didapat ketimbang via online.

hahahhaa... nggak datang kemarin ya? :D

Ntreuk ka meubalek bimbing haha
Dengan kehadiran punggawa warta kota maka steemit di kota Banda Aceh makin gemilang.

hahahaha prof syarief hana diaprove lom, bertus menye na beliau hahaha

Sebab Tuhan ada cara lain untuk memberikan yang terbaik buat makhluk-Nya. :)

memang @amekbarli cit brat ka meusufi meunan .... haha

Hehehe nyan lon meurunoe deungon bang Za @gulistan, Bang. 😁

Mantap postingannya, oa kalau ada waktu tolong dilihat punya saya

hahahaah thks sudah mampir.. siap

Aku pun menyesal kenapa gak gabung sejak dulu, padahal ka dipakat sejak 5 bulan lalu. Huhu

akhirnya dikomen,,, nggak jadi kirim foto itu berarti..haha

Ya Nanti Kita bimbing ya...

Allahurabbi, jak peu seunior2 droe,,,, hahahaha

Hahahahaaaa.....

Teruskan perjuangan...hehehe

Mohon dukungan aduen2 lon.. Hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67312.14
ETH 2623.47
USDT 1.00
SBD 2.69