SEC - S10W5: "Mi Lugar Favorito" / "Tempat favorit saya"

Picsart_23-07-06_00-21-36-239.jpg
edit by picarts


HAI STEEMIANS.. APA KABAR

Minggu ini komunitas Steem Venezuela telah memilih topik yang cukup menarik dan menantang untuk diikuti. Pembahasan kita kali ini adalah "Tempat favorit saya".

Saya ingin mengundang @yancar @paholag dan @dhira untuk berpartisipasi dalam kontes ini. Terimakasih.

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Ngomong ngomong tentang tempat favorit semua orang akan memiliki tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Berbagai alasan yang akan menjadi sebab seseorang untuk mengunjungi tempat tersebut.

Sebagian dari mereka memilih tempat rekreasi untuk dikunjungi. Dan sebagian lagi akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan lain sebagainya.

Apa dan bagaimana tempat favoritmu?

IMG_20230705_141108.jpg
saat saya berada di pasar


Saya lebih memilih pasar tradisional sebagai tempat favorit untuk saya kunjungi. Ada alasan penting bagi saya untuk memilih tempat ini. Sebagai pedagang saya selalu mengunjungi pasar tradisional setiap hari. Bahkan di hari libur saya tetap ke pasar untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga khususnya di dapur.

Berbagai dinamika yang terjadi di pasar tradisional membuat saya tertarik dan merasa terhibur setiap kali saya mengunjungi pasar di pagi hari. Berinteraksi dengan para pedagang di pasar membuat saya merasa lebih baik dalam berhubungan dengan orang lain terutama dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Apa yang membuatnya begitu istimewa?

IMG_20230705_141053.jpg

IMG_20230705_141039.jpg


Pasar tradisional selalu menyediakan berbagai macam jenis keperluan yang saya butuhkan. Biasanya saya membutuhkan berbagai keperluan dagangan saya dan juga keperluan untuk memasak di rumah saya. Saya tidak perlu repot-repot ke tempat lain untuk mendapatkan semua kebutuhan saya dan itu alasan saya mengapa pasar tradisional begitu istimewa dalam pandangan saya.

Selain itu pasar tradisional juga dipenuhi dengan berbagai kejadian yang menarik. Ini akan sedikit menjadi hiburan bagi saya. Tingkah laku para pembeli dan pedagang yang terkadang untuk dan lucu menjadi nilai plus sekaligus membuat ketertarikan saya berbelanja di sini.

Apa yang kamu lakukan saat berada di tempat favoritmu?

Seperti umumnya pasar adalah tempat untuk berbelanja atau membeli sesuatu yang kita butuhkan. Maka itu juga yang saya lakukan.

  • Membeli ikan

IMG_20230705_141239.jpg


IMG_20230705_111711.jpgIMG_20230705_111716.jpg

Biasanya saya selalu membeli ikan segar hasil tangkapan di laut, kebetulan pasar yang saya kunjungi letaknya hanya sekitar satu kilometer dari pinggir pantai, jadi saya dapat membeli ikan segar setiap hari.

  • Membeli sayuran

IMG_20230705_141123.jpg

IMG_20230705_111742.jpgIMG_20230705_111738.jpg

Biasanya saya membeli sayuran yang segar seperti sawi, kol, dan lainnya.selain kualitasnya bagus, harganya juga lumayan murah. Saya membeli sayuran hijau setiap hari. Selain untuk memenuhi kebutuhan di rumah saya juga membeli sayuran sebagai kebutuhan di warung tempat saya berjualan.

  • Membeli ayam

IMG_20230705_141316.jpg


Untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga saya, sering kali saya membeli ayam di pasar. Dalam Seminggu saya membeli ayam sekitar dua kali. Namun sebagian dari ayam tersebut saya gunakan untuk memenuhi menu dagangan saya di warung.

Dalam ringkasan singkat, ceritakan kepada kami ingatan atau anekdot di tempat itu.

Pernah sekali waktu, ada kejadian lucu dan unik yang pernah saya alami. Ketika itu saya sedang membeli ikan dan meletakkannya begitu saja di tempat penjual ikan. Sementara saya berkeliling pasar untuk mencari makanan ringan. Begitu saya kembali untuk mengambil ikan, ternyata ikan yang saya beli tadi sudah dibawa oleh pembeli lain.

Setelah saya bertanya kepada pedagang ikan dan menunggu hampir 30 menit, tiba-tiba pembeli yang mengambil ikan saya tadi kembali lagi ke pasar dan mengatakan bahwa dia telah salah mengambil ikan pesanannya yang kebetulan sama jenis dengan ikan yang saya beli.

Setelah kejadian itu saya selalu membawa barang belanjaan saya ke tempat yang aman setelah membayarnya..


Keterangan : Semua gambar adalah milik pribadi saya

SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Memang benar kawan, lain orang tentu lain juga tempat yang selalu ingin dikunjungi. Pasar tradisional memang pantas menjadi tempat favorit, karena disamping bisa bertemu orang-orang yang kita kenal juga selalu mendapatkan suasana baru ketika berada disana. Selain itu, mendapatkan berbagai keperluan juga sangat mudah. Dengan situasi yang selalu berbeda-beda di setiap harinya tentu menjadi satu keistimewaan tersendiri dalam kehidupan seseorang. Semua tergantung dari nyaman tidaknya seseorang ketika berada disana. Terimakasih telah berbagi dengan kami, semoga sukses dalam kontes ini

Terima kasih banyak bang @arispranata5 untuk kunjungan anda. Komentar anda saya hargai.
Pasar tradisional merupakan tempat favorit bagi saya karena memang disana saya selalu beraktivitas dan membeli berbagai kebutuhan pokok.
Sukses juga buat anda 👍

Saludos gran amigo chefdanie, agradecido por tu invitación a este reto.

Un lugar donde cubres tus necesidades y también donde compras lo necesario para tu negocio, se que esos mercados populares venden de todo, tus fotos y los productos que se ven en ellas son muy bonitos y apetecibles, tu país tiene una de las gastronomías mas buenas e interesantes.

Amigo te deseo mucha suerte y éxitos.

Terima kasih banyak My brother @yancar telah hadir di postingan saya dan menerima undangan saya.
Your comments are very kind and we appreciate. It is true that traditional markets always provide a variety of basic needs that are still fresh.
My hope is also success for you my brother 👌

Terima kasih telah berbagi hal menarik.

Saya kurang bisa membayangkan menjadikan pasar tradisional sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Mengingat karena saya adalah orang yang cukup introvert.

Tapi dengan membaca artikel ini cukup memberi pemahaman bahwa pasar bukan hanya soal jual beli. Melainkan ada interaksi di sana. Sedangkan interaksi akan membuat kita bisa belajar mengenai banyak hal.

Baik itu berhubungan dengan orang lain. Hingga memberikan manfaat lainnya. Apalagi bagi seorang pedagang. Pasar merupakan tempat yang sangat penting.

Dan ketika bisa menjadikan tempat penting ini menjadi tempat yang nyaman. Maka orang seperti anda telah melakukan hal yang baik.

Semoga usahanya lancar.

Posted using SteemPro Mobile

Sahabat ku @bukutaqin, terima kasih atas kunjungan anda. Memang benar bahwa tidak semua orang akan mendapatkan kenyamanan di pasar. Dan saya telah menemukan sesuatu yang berbeda disini. Ini adalah tempat saya untuk bertransaksi dan Berdagang.
Sukses selalu untuk anda 😊

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @chant

Thank you very much for your support Mrs@chant 😊

Tempat liburan adalah tempat yang membuat hati senang dan nayaman, jadi tidak harus melakukan perjalanan jauh dan meguras banyak isi kantong. Berbelanja ke pasar tradisonal adalah salah satu aktivitas yang bisa dijadikan sebagai aktifitas liburan, karena di pasar tradisional akan banyak kreativiras dan hal-hal unik atau barang dagangan yang datang dari berbagai pelosok daerah untuk diperdagangkan dan dapat menghibur seseorang dari rasa bosan.

Sukses untuk kontesnya Pak @chefdanie

Terima kasih banyak atas kunjungan anda Bapak Ridwan, suatu kehormatan 😊
Saya telah menjadikan pasar tradisional sebagai rumah kedua sebagaimana telah sering saya Bagikan dalam Diary Game di beberapa Komunitas. Bagaimana mungkin saya bisa memilih tempat favorit lain, sementara pasar tradisional telah menjadi nafas dalam kehidupan saya sehari hari. ☺️

Sukses juga untuk anda 🙏

So much fresh meats and vegetables! Whata a wonderful place it is,

Posted using SteemPro Mobile

Benar sekali my sister. Inilah yang menjadi daya tarik pasar tradisional 😊
Terimakasih untuk kunjungannya,
Salam sukses..

i Bet you always get good food from that place. Have a great day

Saludos amigo

Es muy curioso tu lugar favorito pero ciertamente los mercados populares son muy especiales y más cuando se puede ir de compras para satisfacer las necesidades del hogar.

Es bueno disfrutar de cada local y conocer todos los alimentos y artículos que nos ofrecen comparar precios y elegir la mejor calidad

Gracias por compartirnos tu lugar favorito Te deseo buena suerte y éxitos con tu participación

Terima kasih kembali my brother telah berkunjung ke post saya.
Memang benar bahwa pasar tradisional menawarkan barang barang yang berkualitas dengan harga terjangkau.
Salam..

I can relate to these traditional markets 100%!
We don't have them in South Africa, so when I visit a country where there are these types of markets, they see me every day.
You've put a smile on my face with your anecdote.
Never put your fish in the wrong place. (•ิ‿•ิ)

Here the traditional market always provides a variety of basic needs in fresh conditions and the price is also very cheap. We were able to enjoy fresh vegetables and fish freshly fished from the sea..

Thank you very much for your visit And for anecdotal stories in the market, there are often unique things happening and it becomes an entertainment for market visitors. 😊

Salam 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68125.63
ETH 3308.80
USDT 1.00
SBD 2.74