SEC-S18W5 :controlling anger

in Comunidad Latina3 months ago

Halo, hari yang penuh rahmat untuk kita semua saling berbagi di komunitas yang kita cintai ini dan hari ini saya kembali menerbitkan postingan partisipasi saya pada kontes steemit engagement challenge yang hebat ini, dan di minggu ini selalu di kaitkan dengan tema yang sebelumnya, dan kali ini sangat menarik karena kita diharuskan menunjukan ekspresi wajah sedang marah, dan saya akan mencobanya

IMG_20240619_174558_845~2.jpg

sedang marah

Ini adalah gambaran wajah saat saya sedang marah dan ada yang bilang bahwa gambaran wajah saat marah mencerminkan kepribadian dan tingkahlaku seseorang

apakah kamu termasuk orang yang mudah marah?

Tidak, saya termasuk orang yang tidak mudah marah dan sering kali saya berusaha sebisa mungkin untuk menghindari rasa marah yang bergejolak di dalam hati saat situasi tertentu dan saya selalu menekan perasaan marah itu dengan mengingat Allah swt, dan saya selalu teringan dengan hadis nabi bahwa sesungguhnya Allah bersama orang orang yang sabar

IMG_20240619_174642_105~2.jpg

menahan kemarahan

Namun terkadang rasa marah itu tidak dapat saya bendung datang terus menerus di dalam jiwa saya namun saya memilih untuk berdian idiri saat rasa marah itu memuncak, dengan berdiam diri dan meninggalkan tempat itu perlahan rasa marah saya hilang dan saya bisa normal kembali setelah beberapa saat.

situasi apa yang membuat anda kehilangan ketenangan dan suasana hati menjadi buruk?

Saya sering mengalami kehilangan ketenangan disaat saya dihina dan yang paling saya tidak nyaman saat keluarga saya dihina itu bisa membuat saya hilang kendali untuk sesaat namun saya bisa mematahkannya dengan istighfar mengingat sang pencipta

Dan saya akan merasa tidak nyaman dan kehilangan ketenangan disaat saya di banding bandingkan dengan orang lain dan saya akan merasa sangat marah bahkan saya akan mencoba mengalihkan pembicaraan agar saya tidak terlalu marah sama orang tersebut jika dia tidak berhenti mengoceh demikian maka saya akan meninggalkannya dan pergi ketempat lain.

beritahu kami alasan terakhir yang membuat anda marah

Alasan terakhir yang membuat saya marah dan mungkin tidak akan saya maafkan yaitu menduakan saya dan itu sering saya sampaikan kepada pasangan saya tidak akan ada kemaafan apabila dia mencoba bermain curang dan menduakan saya, dan saya tidak akan memberikan kesempatan kedua

IMG_20240619_174754_403~2.jpg

sangat marah

Selain itu saya akan marah kepada orang apabila sudah saya peringatkan beberapa kali bahwa saya tidak menyukai hal tersebut, mungkin jika terlalu didesak maka saya akan bermain tangan akan meninju atau menamparnya itu sangat sering terjadi hanya waktu saya masih remaja, sekarang saya lebih memilih mengalah daripada terlibat cekcok dan bentrok

apakah menurut anda marah adalah hal yang buruk atau negatif

Ya, menurut saya marah adalah hal yang buruk atau negatif dan marah tidak akan menyelesaikan masalah, menurut teori kesehatan orang yang suka marah marah akan lebih rentang terserang penyakit strok darah tinggi jantung koroner akibat dari penekanan di saraf otak sehingga alat tubuh tidak berfungsi dengan maksimal, dengan marah akan menghancurkan jutaan sel sel di dalam otak dan akan menghambat peredaran darah dan pecah pembuluh dara.

Dalam agama islam marah marah sangat dilarang dan itu termasuk perbuatan buruk atau negatif.

Demikian postingan partisipasi saya pada SEC minggu ini saya turut mengundang @ustazkarim @waterjoe @sofian88 untuk ikut berpartisipasi

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Yes, I hope you're all right, and I hope that you have a thought that's a very good thought because the way you're going about it, it's an anger that's something that we Can control and can distort it and lead to further damage. Everyone has their own opinion. Because it becomes a matter in which we can take it very well because it is a point out that we can take it very carefully because we Since many can go to the wrong side, it is a very brave and wise man's task to manage it well because this anger often eats the mind and it leads us to the wrong side. It is a very brave and sensible thing to think about it with a good cool mind. Thanks a lot share for your Good Thinking. God Bless you.

Terimakasih telah hadir, saya berfikir efek yang di timbulkan oleh marah jauh kedepan

Loading...

Hi, @yuliadi,
Your post has been voted on by the @ecosynthesizer curation team.

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63707.79
ETH 2610.83
USDT 1.00
SBD 2.81