The Diary Game, Thursday July 18 th 2024||"Kwabegi Korean snack for my nephews"

in STEEM FOR INDONESIA โ€ข last month (edited)

KOLORO_1721482528330.jpg

cemilan kwabegi yang yummy


Pagi ini aku sudah kembali berada di jalanan yang biasa untuk berangkat ke tempat tugasku lagi melaksanakan aktivitas mengajar. Aku sedang menanti kendaraan milik sahabatku, seperti biasa aku akan menumpang dengannya. Setelah tak berapa lama kemudian kendaraan roda empat berwarna putih yang aku tunggu milik sahabatku akhirnya tiba dan berhenti tepat di samping aku berdiri. Sejurus kemudian akupun sudah berada di dalam.mobil dan kami segera menempuh perjalanan menuju ke sekolah.

IMG_20240718_072405_566.webp

perjalanan menuju ke sekolah

Untuk menambah semangat kami pada pagi ini mendengarkan musik sambil melalui jalanan yang ramai namun masih lancar. Alu ikutan menyenandungkan lagu yang ku dengar pagi ini. Berikut ini petikan lirik dan link lagunya

and I wonder if I ever cross your mind
for me it happens all the time...

Perjalananpun terasa lebih singkat ketika syik menyenandungkan lagu hehe..Aku juga sempat melakukan selfie di mobil hari ini sebelum tiba di sekolah tempatku mengajar.

Kegiatan mengajar di sekolah kembali aku lakukan sesuai jadwal mengajar yang sudah diatur, dan aku melaksanakannya tanpa ada kendala yang berati. Hari ini aku juga membagikan buku paket pelajaran bagi siswaku sebagai sjmber bahan pelajaran bagi mereka di rumah. Buku-buku tersebut aku ambil di perpustakaan sekolah.

20240718_091412.jpg

membagikan buku pelajaran kepada siswaku

Setelah jadwal mengajar usai, aku bergegas untuk beranjak pulang. Aku akan menuju kerumah ibunda hari ini untuk menemui ke ponakanku dan ibunya yang sedang sakit. Cuaca siang yang terik membuat aku ingin cepat-cepat tiba dirunah ibunda.

KOLORO_1721482576326.jpg

buku magic drawing book milik keponakanku xaid

Sesampai dirumah ibunda aku langsung mengucapkan salam dan msuk ke dalam rumah, aku menemui ibunda dan langsung menjenguk adik perempuanku yang sedang beristirahat dikamarnya karena kondisinya sakit. Lalu aku menyapa keponakanku zaid.

KOLORO_1721482604103.jpg

zaid.menunjukkan cara penggunaam buku ganbar miliknya

Aku bermain bersama keponakanku, ia menunjukkan mainan barunya berupa sebuah buku gambar bernama magic drawing book. Buku gambar tersebut hanya bisa di gunakan dengan pena khusus yang harus diisi oleh air terlebih dahulu. "zaid" menunjukkan cara menggunakan buku tersebut. Aku lantas memperhatikannya. Menurutku buku tersebut sangat mengedukasi dan dapat merangsang saraf sensorik serta motorik anak balita.seperti keponakanku zaid yang baru berusia 4 tahun.

Setelah menemani keponakanku zaid bermain, aku kemudian menunaikan shalat dzuhur dan menyantap makan siang dirumah ibunda. Kemudian aku bersantai sejenak sambil mengobrol dengan ibunda dan adikku.

Berhubung keponakanku zaid ingin makan cemilan, akhirnya aku memesan cemilan kwabegi ditempat penjual cemilan homemade langgananku. Selang beberapa waktu kemudian kurir pengantar makanan tiba dirumah ibunda, aku langsung keluar dan membayar orderan makanan yang tadi kupesan.

KOLORO_1721482708158.jpgKOLORO_1721482670890.jpg

center>zaid menyantap cemilan kwabegi

Kotak bungkusan makanan tersebut aku buka dan keponakanku zaid sudah tak sabaran ingin segera mencicipi cemilan kwabegi yang merupakan cemilan ala korea ini. Cemilan ini sebenarnya tekstur dan rasanya mirip sekali dengan donat hanya saja bentuknya yang unik runcing dan di bagian luarnya ditaburi bubuk kayu manis. Uniknya disini cemilan ini di santap dengan saus coklat. yummy.. keponakan ku zaid segera melahapnya ๐Ÿ˜๐Ÿค—. Cemilan kwabegi memang merupakan cemilan yang berasal dari negara korea dan sempat viral karena rasanya yang unik perpaduan rempah kayu manis pada donat dan saus coklat

KOLORO_1721482528330.jpg

cemilan kwabegi yang yummy

Aku juga ikutan mencicipi cemilan kwabegi ini karena sudah cukup lama juga aku tidak mencicipi rasanya. Setelah zaid merasa puas dan senang, ia kembali dengan aktivitasnya menonton film kartun di televisi. Aku merasa senang melihat ia tidak rewel.

Aku lantas beristirahat siang sejenak dirumah ibunda. Sore harinya menjelang ashar barulah aku pamit pulang kerumahku. Setiba dirumah aku segera membersihkan diri dan menunaikan shalat ashar lalu aku beberes dirumah seperti biasanya. Setelah semua kelar akupun mengisi waktu dengan melakukan interaksi di halaman steemit. Untuk menunjukkan kontribusiku akupun menuliskan lagi postingan terbaru serta tak.lupa melakukan moderasi di komunitas.

Malam yang menjelang, aku kembali menjalaninya dirumah saja dan waktunya untuk beristirahat melepas penat. Aku tak lupa bersyukur atas rahmat dan nikmat dari Nya untukku dan keluargaku hari ini.

Terimakasih bagi yang sudah mampir ke blogku, Sampai jumpa lagi di cerita diaryku hari yang lainnya

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort: ย 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

ย last monthย 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Freeโœ…๏ธ
Status Accountโœ…๏ธ
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesiaโŒ๏ธ
Support burnsteem25โœ…๏ธ

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia๐Ÿ‘‡

100200300400500
10002000300040005000
ย last monthย 

Thanks atas verifikasinya..

Selamat berakhir pekan..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64105.03
ETH 2757.74
USDT 1.00
SBD 2.66