The Diary Game : 13 Mai 2024 | Pekerjaan Seorang Ibu Rumah Tangga

in STEEM FOR INDONESIA17 days ago (edited)

IMG20240513115407.jpg

My Diary

Senin, 13 Mai 2024
Assalamualaikum

Hallo semua sahabat steemians dimana pun berada, salam sukses selalu dari saya. Semoga semua aktifitas hari ini lancar semuanya.

Hidup ini penuh dengan drama kehidupan, serta perputaran waktu yang selalu ke bentuk semula. Hari yang cerah ini sebagai pembuka segala aktifitas ku di mulai. Saya mulai bangun pagi, untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga tercinta, saya memasaknya dengan kelembutan kasih sayang.

Selesai memasak sarapan, saya melanjutkan untuk membersihkan dan merapikan rumah, sambil menunggu Alika siap mandi, saya pun sudah menyiapkan seragam sekolah untuk dia pakai, semua peralatan sekolah. Setelah Alika sudah rapi, saya mengajak dia untuk sarapan bersama, saya juga menyiapkan sarapan untuk suami.

Suami sudah berangkat kerja dengan memboncengkan Alif keponakanku, sedangkan Alika akan saya antar saat jam sudah menunjukkan pukul 07:45 wib, karena dia bersekolah di TK kelas nol besar.

Menjemput anak-anak pulang sekolah

Hari sudah menunjukkan pukul 10:00 wib, sudah tiba saatnya anak-anak pulang sekolah. Saya bergegas menjemput Alika terlebih dahulu yang berada di TK, selanjutnya saya bersama Alika menjemput abang Alif dan Sabiq yang ada di SD.

Saat saya sampai di SD abang Alif sudah keluar dari kelas bersama dengan Sabiq anak dari makcik saya. Saya juga membawa dia kerumah, sebelum Sabiq di jemput oleh mamaknya, dia akan saya bawa pulang ke rumah saya terlebih dahulu. Nanti mamaknya akan menjemput Sabiq disini. Sabiq baru di jemput oleh mamaknya saat mamaknya pulang dari SMA tempat beliau bekerja.

Kain gosokan saya

Pulang dari menjemput anak-anak, saya melanjutkan lagi pekerjaan menggosok pakaian hingga selesai. Saya menggosok pakain ini semua sebelum menjemput mereka pulang sekolah, atau setelah mengantar Alika ke TK. Sekarang melanjutkan lagi, karena tertunda untuk menjemput mereka. Gosokan ini harus saya biru biar cepat siap, karena sebentar lagi akan tiba waktu untuk masak siang.

Menu makan siang hari ini

Hari sudah hampir siang, saya mulai menyiapkan bahan untuk makan siang, suami saya hari ini berpesan untuk membuat cecah daun kates lagi. Untuk menu makan siang sudah ada di kulkas, hanya membeli bumbunya saja ke warung sebagai bahan pelengkap. Selain itu saya juga memasak kuah udang, saya memasak dengan di temani oleh kakak sendiri, kami masih tinggal bersama. Memasak memang sduah menjadi tugas seorang istri, akan tetapi bila memasak bersama keluarga akan lebih seri, bisa menukar ide mau masak apa hari ini.

Es suntik buatan Alika dan Alif

Sambil memasak makan siang, tidak lupa juga untuk memantau anak-anak, walaupun hanya berada dalam rumah. Disini saya juga ikut membantu membuatkan es suntik untuk Alika dan Alif. Semua bahannya ini sudah di beli saat sore hari di warung kampung. Saya membantu untuk memotong salh satu ujung kemasan, dan memasukkan airnya. Untuk bahan makanan sudah di remas-remaskan sendiri. Lalu di masukkan ke dalam kulkas.

Alika menempel harga di pintu kulkas

Urusan es suntik anak-sudah beres, saya kembali lagi ke dapur untuk menemani kakak kembali memasak. Saat saya kembali keruang keluarga dan melihat di pintu kulkas sudah ada pesan dari Alika, dengan mencantumkan harga bagi yang mau beli es suntiknya. Tidak habis pikir oleh saya, rupanya yang jadi pembeli itu si Sabiq, ada-ada saja.

Waktu makan siang sudah tiba, saya dan keluarga menikmati makan siang bersama. Alika dan Alif mulai bersiap diri untuk ke tempat pengajian, saya pun berangkat mengantar mereka berdua.

Hari sudah memasuki waktu magrib kami semua sudah berada di dalam rumah, selesai salat Magrib, saya dan keluarga makan malm bersama. Malam ini sebelum tidur, saya dan keluarga nonton bersama. Malm sudah menunjukkan pukul 21:00, saya mengajak Alika untuk tidur.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@mirna-alika

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 17 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️
Verified
14/05/2024

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67629.08
ETH 3788.09
USDT 1.00
SBD 3.56