Hobby Shopping : Pengeluaran Rutin Rumah Tangga

in STEEM FOR INDONESIAlast month

My Hobby

16 Mei 2024
Assalamualaikum

Kala pagi sudah menjelma saya bersiap untuk menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga, terutama bekal untuk sekolah Alika. Pukul 7:45 Wib saya berangkat untuk mengantar Alika ke sekolahnya, stelah kembali kerumah saya muli beraktifitas lagi dengan membersihkan dan merapikan rumah.

IMG20240516111713.jpg
Sayur mayur

Hari sudah menunjukkan waktunya untuk masak siang, saya pun harus berangkat ke warung untuk berbelanja bermacam kebutuhan. Saya menuju ke warung Matang Raya, yang merupakan warung yang ramai di daerah desa saya. Warung Keude Matang Raya ini terletak di desa Matang Raya Barat, kami sering menyebutnya dengan sebutan Keude Matang Raya.

Saya menuju ke Warung Bang Noval yang berada di Samping Warung Rizki Meutuwah. Saya pun membeli jenis sayuran, yaitu :

  • Kacang panjang, serai, daun dan biji muling, terong, patarana dan lain-lain
  • 1 kantung garam

Jumlah total yang harus saya bayar sebesar Rp. 30.000 atau setara 6.82 Steem

Saya langsung pulang untuk memasak Gulai Kuah Pliek.

IMG20240516122941.jpg
Ikan bakar

Setelah gulai dan nasi sudah matang dan sudah siap, saya melanjutkan dengan membakar ikan bakar. Ikan bakar ini sebagai menu makan siang juga, sambil menunggu ikan bakar matang saya membuat bumbu kecap dulu.

IMG20240516181431.jpg
Struk pembayaran listrik

Siang ini sekitar jam 1 saya kedatangan tamu, tamunya seorang laki-laki sebagai petugas pembayaran listrik. Saya pun membayarnya langsung dan menerima struk pembayaran tanda lunas pembayarannya. Saya membayar untuk bulan Mei sebesar Rp. 170.000 atau setara dengan 38.71 Steem.

IMG20240516165249.jpg
Belanja ke Alue Ie Puteh

Saat sore tiba, saya mengajak Suami untuk menemani saya berbelanja manik pakaian ke Alue Ie Puteh. Saya berangkat dengan menggunakan mobil, karena cuaca mendung agar tidak kehujann dalam perjalanan. Sampai di Alue Ie Puteh, saya menyuruh suami untuk berhenti di depan toko tersebut.

Letak toko ini di Pusat Pertokoan Alue Ie Puteh tepatnya berhadapan langsung dengan Jalan Banda Aceh. Lokasi Toko.

  • Membeli manik pakaian Rp. 20.000 atau setara dengan 4.56 Steem

Saat sudah pulang kerumah, saya pun menyimpan belanjaan yang saya beli tadi. Saya berangkat ke rumah Makcik di samping rumah saya juga, disana makcik sedang meremas sage (Bahasa Aceh)

Kala hari sudah menjelang magrib dan akn melaksanakan Salat Magrib 3 rakaat. Selesai salat saya dan keluarga makan malam bersama.

Semua jumlah pembelanjaan saya hari ini yaitu sebesar :

Rincian Total : 6.82 + 6.82 + 4.56 = 18.2 Steem

Semua rincian biaya ini sesuai dengan harga Steem pada link ini.

Demikian uraian kontes saya pada hari ini, sampai jumpa, salam sukses selalu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@mirna-alika

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last month 

Sep Mangat kuah pliek nyan emh😋

 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️
Verified
19/05/2024

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

 Post.jpg


Curated by : @waterjoe

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61265.20
ETH 3320.34
USDT 1.00
SBD 2.48