The Diary Game : 27 Mei 2024 / Mengikuti Keinginan Alika

in STEEM FOR INDONESIA4 months ago

Blue Night Sky Cute Whale Desktop Wallpaper.png

MY DIARY

Senin, 27 Mei 2024
ASSALAMUALAIKUM

20240527_084447.jpg

Penulis sudah berada di sekolah

Hari yang indah ini mengawali saya untuk masuk sekolah di awal pekan yang cerah ini. Saya berjalan di bawah teriknya mentari pagi, dan menyusuri lika liku jalan yang penuh dengan lubang. Walaupun itu sebuah rintangan namun saya tidak menghiraukannya, saya pun terus melaju hingga sampailah di sekolah yang menjadi tujuan saya.

Saya memarkirkan motor di tempat parkiran yang sudah di sediakan oleh sekolah, saya mengayunkan langkah menyusuri jalan setapak menuju ruang kantor. Setiba di dalam kantor, dengan setianya menuju fringgerprin untuk melakukan absensi pada pagi ini.

Dalam sekejab waktu, saya menerima pesan dari Kepala Sekolah, beserta dengan sebuah form. Saya mendownloadnya dan memahami semua isian yang di butuhkan. Setelah saya menelaah samuanya, saya mulai menginputkan semua data tersebut, data ini berupa rekapan pengusulan beasiswa PIP dari DPR RI yang akan di usulkan. Selesai menginput semua data, saya mengirim ulang kepada Kepala Sekolah.

20240527_130851.jpg

Memeriksa ulang verifikasi ijazah guru

Hari sudah semakin panas, akibat cuaca di luar yang luar biasa, badan sudah berkeringat namun saya tetap harus melaksnakan tugas kewajiban untuk semua pendataan hari ini. Saya menerima beberapa keluhan dari para guru yang menyatakan bahwa ijazahnya di Info GTK tidak di verifikasi, ada yang bernotifikasi Menunggu dan Batal. Saya mulai memeriksanya, dan mulai menjelaskan kepada guru yang bersangkutan akibat dari notifikasi yang muncul itu.

Kendela ini semua bukan di sebabkan oleh GTK yang bersangkutan maupun oleh Operator Sekolah, akan tetapi membutuhkan verifikasi ulang akibat ketidaksamaan antara biodata yang ada di dapodik, ijazah dan data inputan Dikti. Bila saya teliti, semua biodata Dapaodik dengan ijazah sudah betul serta sama semuanya, namun inoutan data dikti yang salah. Saya segera membantu guru untuk memverifikasi ulang semua datanya, Alhamdulillah berhasil dan terverifikasi semuanya.

Sebenarnya, untuk melakukan verifikasi ulang ini adalah kewajiban masing-masing GTK yang bersangkutan, bukan oleh Operator Sekolah, akan tetapi mengingat dan menimbang akan terjadi kesalahan yang vatal serta gurubyang bersngkutan kurang bisa, maka hati saya terpanggil untuk memperbaikinya.

20240527_144356.jpg

20240527_144410.jpg

Mencetak Stiker nama untuk motor

Hari sudah menunjukkan saatnya jadwal pulang sekolah, saya bersiap-siap untuk berangkat pulang. Saya mulai memasukkan kembali semua peralatan kerja kedalam tas ransel saya. Tidak lupa juga untuk melakukan absen sore. Saya sudah tiba di Pusat Kota Panton Labu, langsung menuju ke tempat percetakan stiker. Saya melakukan percetakan nama Alika, untuk di tempelkan pada plat Honda. Percetakan ini saya lakukan karena mengikuti kemauan dan keinginan Alika untuk menuliskan serta menempelkan namanya di motor, seperti motor yang sudah laku sekitar sebulan yang lalu.

Setelah siap di tempat ini, saya melanjutkan kembali pulang dengan menempuh jalan di bawah panasnya sinaran Matahari siang ini. Selama dalam perjalanan, saya singgah ke SPBU hanya sekedar untuk mengisi BBM motor.

Jam sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB, saya baru sampai di rumah, setelah membersihkan diri dan mengganti pakaian, saya menikmati makan siang.

20240527_171313.jpg

20240527_171414.jpg

Nonon Volly Ball

Hari sudah beranjak sore, kegiatan lain pun tidak ada lagi, sudah sya kejakan semuanya. Disaat matahari sudah mulai beranjak untuk terbenam, saya bersama Alika dan Alif berangkat ke lapangan untuk menontin Volly Ball. Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB, kami segera pulang, karena sebentar lagi Magrib akan tiba. Sampai di rumah saya membersihkan kereta dari kotoran debu jalanan.

Azan Magrub sudah berkumandang dengan indahnya yang memecahkan sunyinya Magrub, saya pun segera bergerak mengambi air wudhu, untuk melaksanakan salat Magrib 3 rakaat.

Malam tiba, saya makan bersama keluarga seperti malam yang sudah lewat. Makan malam bersama lebih enak di bandingkan makan sendiri saja tanpa ada yang menemani.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️
Verified
28/05/2024

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 4 months ago 

Terimakasih bang, atas verifikasinya pada postingan saya ini.

 4 months ago 

Sama sama,

 4 months ago 

Benar sekali pak, seperti kasus saya datanya salah di dikti maka harus di verval kembali

 4 months ago 

Ia buk. Kebanyak seperti itu, kalo tidak di nama, pasti di tempat tanggal lahir. Hampir semua itu kasusnya.

 4 months ago 

Anak itu anugrah. Kita harus bisa mensyukuri dengan membahagiakannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62300.84
ETH 2421.47
USDT 1.00
SBD 2.56