Photography Hobby : Suasana SMK Farmasi di Saat Hujan

in STEEM FOR INDONESIA8 months ago

Black White Minimalist Photography Portfolio Presentation.gif

Photography Hobby

Sabtu, 27 Januari 2024

ASSALAMUALAIKUM SAHABAT STEMIANS

Di pagi yang penuh dengan suasana rintisan air hujan, kita berjumpa lagi. Sausana yang menyejuk menyentuh kalbu, dengan dingin alam menusuk tulang. Saya hari ini akan mengikuti kontes yang di adakan pada Steem Hobby yaitu Contest : Photography Hobby Edition -1.

Pada kontes ini saya akan menampilkan beberapa photo suasana di sekolah saya di hari ini. Suasana keadaan hujan yang mengguyur daerah Panton Labu, Tanah Jambo Aye.

Saya tiba di sekolah dalam suasana hujan, saya mencoba mengambil beberapa photo, dengan lokasi SMK Farmasi Citra Bangsa Tanah Jambo Aye. Namun proses belajar mengajar tetap berlangsung, walaupun dalam keadaan hujan. Saya mencoba naik ke tingkat 2 untuk melihat proses belajar mengajar di ruang Laboratorium Kewirausahaan. Guru yang mengajar dan melakukan praktikum bersama siswa yaitu bapak Zulkhairi, SE.

Kedaan cuasa dingin dengan suasana mendung dan hujan, tidak menyurutkan semangat siswa untuk belajar. Bahkan halaman sekolah kami terlihat genangan air hujan. Siswa tetap belajar seperti biasa dan guru pun masuk untuk melakukan proses mengajarnya.

20240127_092832.jpgPraktikum Di Lab. Kewirausahaan

Praktikum ini di lakukan di ruang Lab. Kewirausahaan, di bawah bimmbingan bapak Zulkhairi, SE. Beliau sedang menjelaskan produk yang di hasilkan nanti. Sambil menjelaskan siswa juga melakukan praktikum secara langsung. Praktikum ini di lakukan oleh siswa kelas XI-1.


20240127_092329.jpgSuasana Hujan

Foto ini menampilkan suasana hujan, yang sedang mengguyur di kawasan Tanah Jambo Aye. Foto ini saya ambil saat saya berada di runag tingkat atas/ tingkat 2 (dua), tepatnya ruang Laboratorium Kewirausahaan. Hari ini hujannya turun lumayan deras, hujan sudah mulai dari subuh hingga sekarang.

20240127_092547.jpgTampilan Ruang Kelas Balik Daun Bambu

Sambil berdiri di ruang atas, saya mencoba mengabadikan suasana hujan, dan penampakan gedung dari ruang atas. Setelah saya mencoba, saya pun tertarik untuk melakukan atau pun mengambil photo berikutnya menggunakan handphone saya sendiri. Saya mengambil photo ini diantara dedaunan bambu-bambu kecil.

20240127_092610.jpgView Ruang Kelas di Lihat Dari Atas

20240127_092810.jpgSuasana Sekolah

Didalam poto ini, juga memperlihatkan suasan hujan di gedung SMK Farmasi. Di sini saya jugaasih mengambil photo di sela-sela bambu, dengan view gedung ruang kelas. Saya juga menggeser posisi sedikit di antara pohon-pohanan yang sudang menjulang tinggi hingga sampai ke ruang kelas atas.


20240127_093037.jpgSuasana Mendung

20240127_093149.jpgDi Depan Ruang Kantor Guru

Langit masih dalam keadaan mendung, semoga hati sahabat semua tidak memdung juga. Kalau sekarang, mendungnya akan pasti hujan. Bahkan hujannya sedang berlangsung. Dengan suasana ini, membauat taman dan tumbuhan lain menjadi lebih segara, karema dedaunannya menjadi bersih dan sger kembali. Tumbuhan dan taman menjadi segar dengan kecukupan air untuk daya serapnya.

Untuk menjaga keindahan sekolah, saya, guru yang lain beserta siswa, selalu menjaga dan memperbarui bunga di taman. Bahkan di hari-hari tertentu kami juga melakukan Reboisasi dengan penanaman tumbuhan jangka panjang. Tumbuhan ini sangat penting untuk penghijauan sekolah, yang menghasilkan oksigen. Dengan banyak taman hijau bisa untuk menjaga Atmosfir kita.

20240127_092840.jpgPraktikum Siswa

Pada photo ini, siswa memperlihatkan bahan praktikum pembelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahan. Setiap melakukan praktikum mereka menuju ke Lab. Kewirausahan dan Prakarya. Sekolah kami menyediakan beberapa Laboratorium lainnya, anatar lain:
  • Lab. Farmasi,
  • Lab. Komputer,
  • Lab. IPA.

Berikut analisis/urutan 5W + 1H :
  • What : Suasana Hujan di SMK Farmasi Citra Bangsa,
  • Who : Guru dan Siswa,
  • Why : Proses belajar mengajar dalam suasana hujan,
  • When : Sabtu, 27 Januari 2024,
  • Where : SMK Farmasi Citra Bangsa, Pantonlabu, Kec. Tanah Jambo Aye- Aceh Utara
  • How : Guru tetap mengajar, dan melakukan Praktikum walaupun suasana hujan.

Demikian uraian contest saya hari ini. Sampai jumpa di lain kesempatan.

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 8 months ago 

Termakasih juga, atas kehadiran anda pada postingan saya.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 8 months ago 

Terimakasih kembali atas kehadiran anda di postingan saya ini.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Terimakasih kembali, telah hadir pada postingan saya ini

 8 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,5
Total Score9,5
Period27 Oktober 2023 ke 27 Januari 2024
Transfer to Vesting111.212 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI12.7
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

Steem Hobbies.jpeg

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Fotografi

 8 months ago 

Sama-sama pak, terimakasih juga sudah melakukan verifikasi untuk akun postingan saya ini.

 8 months ago 

Contes yang indah.

 8 months ago 

Terimakasih kawan atas kunjungannya.

 8 months ago 

Sama-sama teman

Hobi dan kewajiban di lakukan dalam bersamaan itu luar biasa

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62571.47
ETH 2429.90
USDT 1.00
SBD 2.66