Hobby Photografy : Mengabadikan Makhluk Hidup, Alam dan Benda Mati

in STEEM FOR INDONESIAlast month

Blue Modern Gym Fitness Facebook Ad.png

MY CONTEST

Steem For Indonesia
ASSALAMUALAIKUM

Malam yang indah mengukir gelapnya langit dengan taburan kelap kelip bintang, serta dinginnya alam menyentuh kulit insan. Pada kesempatan ini saya akan mencoba mengikuti sebuah kontes tentang photografy yang diadakan pada Komunitas Steem For Indonesia.

20240528_124857.jpg
Kucing Kampung

Saat kita melihat foto yang saya pajangkan ini, tentu saja anda semua akan mengetahuinya tanpa saya kasih tahu, yang bahwa itu seekor Kucing. Kucing ini merupakan kucing kampung yang banyak berkeliaran di setiap rumah, setiap kucing ini akan terlihat menarik, bila dia bersih dan sehat. Saya mengabadikan seekor kucing ini saat berada di halaman SMK Farmasi Citra Bangsa.

20240528_125024.jpg
Istirahat baru pulang jalan-jalan

Bukan hanya kita sebagai manusia yang butuh istirhat, seekor kucing juga membutuhkannya. Rasa lelah itu akan selalu datang menghampiri setiap makhluk hidup. Disini terlihat seekor kucing yang sudah meresa lelah yang membutuhkan istirhat. Jangankan kita selaku manusia yang sempurna, seekor kucing saja butuh istirahat untuk menghilangkan rasa lelahnya.

20240528_125054.jpg

20240528_125142.jpg
Osis SMK Farmasi Citra Bangsa

Masih di lokasi SMK Farmasi Citra Bangsa yang beralamat di Jalan Jambo Aye Utara Desa Mns. Pnaton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara, saya mengambil beberapa foto dengan menggunakan ponsel saya sendiri. Pada foto ini terlihat sekolompok siswa sedang melakukan peragaan pengenalan Sekolah dengan membuat video PPDB tahun 2024.

Video yang di buat oleh Osis ini nanti akan menjadi video promosi sekolah, walaupun penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025 sedang berlangsung. Video ini sebagai ajang promosi sekolah secara online yang di lakukan melalui media sosial.

20240528_174300.jpg
Mendung menghiasi langit sore

Foto mendung ini saya abadikan saat berada di halaman rumah dikala sore hari. Alam ini menyimpan banyak misteri, yang tidak sanggub di jangkau oleh akal pikiran manusia. Manusia hanya bisa memprediksi apa yang akan terjadi, kapan dan dimana, itu hanya perkiraan cuaca. Setiap perkiraan bisa saja terjadi, bisa saja tidak terjadi, ataupun bisa juga berubah-rubah.

Seperti sore hari ini saya memprediksi akan turun hujan yang sangat lebat, setelah saya melihat mendung yang hitam dan tebal bergantungan di langit menjulang. Perkiraan cuaca yang saya lakukan ini hanya dengan melihat mendung saja, bukan dengan menggunakan alat seperti yang digunakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Menurut adat yang saya lihat pada sore hari ini akan turun hujan yang lebat, akan tetapi hakikatnya hujan hanya turun gerimis saja sekitar 5 menit.

20240528_200322.jpg
Jajanan

Malam ini saya membeli jajanan untuk Alika, sebagai jajanan yangbakan di bawa ke TK besok. Jajanan ini juga saya jadikan sebagai objek foto, objek ini saya ambil saat sudah berada di dalam rumah.

Segala sesuatu yang akan kita jadikan sebagai objek dalam sebuah photografi, kita harus melihat dari sudut pandang objek tersebut, baik itu pencahayaan, kejelesan tampilan, sudat foto, dan lainnya tergantung selera yang akan melakukan dan mengambil sebuah foto.

Hanya ini yang dapat saya uraian sebuah kalimat dalam kontes ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 55817.20
ETH 2966.98
USDT 1.00
SBD 2.17