Achievement 2 @zullfahmi Task:Basic security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)
Halo sahabat stemians... Dimanapun anda berada semoga selalu dalam keadaan baik baik saja dan di mudahkan segala urusan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan tugas saya yaitu achievement2,sebelumnya saya sudah menyelesaikan achievement1 yang di verifikasi kan oleh pak @heriadi,saya sangat berterimakasih kepada beliau yang Sudi kiranya memeriksa tugas tugas saya.

Nah di platfrom steemit ini kita di berikan kunci atau password untuk akun pribadi kita seperti akun akun media yang lain tetapi di steemit ini sedikit berbeda karena password yang di berikan berbeda-beda kegunaannya.saya akan menjelaskan setiap kegunaan kunci/password di steemit namun sebelumnya saya ingin menjawab beberapa pertanyaan dulu.

D5zH9SyxCKd9GJ4T6rkBdeqZw1coQAaQyCUzUF4FozBvW7Q1jckdzN8ucTK3hdDnvyG1HsG5NZtGAuwYG9h25GkX1cVhrCB2z7ztgkByxRauiDsxjdKAfvtkVHNcJrGhKdD64e.pngsumber

BERIKUT BEBERAPA PERTANYAAN;

1.Sudahkah anda mengambil semua kunci di Steemit?
Saya sudah mengambil semua kunci di steemit,sewaktu pendaftaran akun di berikan kunci utama yaitu master key,setelah mendapatkan kunci master key saya langsung mendownload kunci kunci lain,seperti active key,memo key ,posting key dan owner key.setiap kunci akan berbeda kegunaannya.

2. Apakah Anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Ya saya sudah mengetahuinya setelah saya mempelajari tentang kunci di steemit

Berikut penjelasan setiap fungsi kunci;

-Private Posting Key
Posting key adalah kunci untuk login akun dalam pengunaan sehari sehari di platfrom steemit,seperti mengerjakan tugas harian dan juga bisa di gunakan untuk up voting,down voting komentar dan lain lain.

-Private Active Key
Aktif key di gunakan dalam beberapa hal seperti power up ,power down ,mengirim steem dan di gunakan untuk memperbarui profil.

-Private owner key
Owner key di gunakan untuk mentransfer token ke akun yang lain.

-Master key
Master key sangat penting dan anda tidak boleh memberinya kepada siapapun karena jantung kunci di steemit adalah master key.gunanya untuk membuka akun dan bisa mendownload kunci kunci yang lain seperti aktif key, posting key ,owner key.untuk masker anda harus menjaga dengan baik .

3. Bagaimana anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama anda?*
Saya sendiri menyimpan kata sandi dengan sangat aman dan saya yakin tidak yang bisa mengetahuinya selain saya,salah satunya menyimpan di file memory saya dan untuk jaga jaga saya menulis di buku lalu saya simpan di laci pribadi saya.

4.Apakah Anda tahu cara mentransfer token Steem Anda ke akun pengguna Steem lain?
Saya mengerti.pertama tama anda login dulu dengan posting key setelah anda berasil login dengan posting key maka ada pilih tranfer di ikon steem dollar,sepeti contoh di bawah ini;

IMG_20210923_145447.jpg

Dan setelah men-klik tranfer maka anda di bawa ke menu pengisian data tranfer,ke siapa anda mengirim token dan berapa dominal yang akan anda kirimkan,di situ anda bisa aja dengan benar lalu klik oke maka token yang anda kirim sudah berhasil,contoh tampilannya seperti ini;

IMG_20210923_150109.jpg

5. Apakah anda tau cara power up Steem anda?
Saya sudah mengetahuinya caranya sangat mudah anda masuk ke wallet dan pilih power up di ikon steem.contoh gambar seperti ini;

IMG_20210923_150542.jpg

Setelah itu anda tinggal memasukkan dominal yang perlukan seperti gambar di bawah ini;

IMG_20210923_150812.jpg

Begitulah cara saya mengamankan password akun saya dan beberapa penjelasan tentang menggunakan password yang berbeda.semoga sahabat semua bisa mengerti atas penjelasan dari saya bila ada hal yang tidak di mengerti bisa di tanya di kolom komentar dan apalagi ada kesalahan tolong anda tegur di kolom komentar juga supaya saya bisa memperbaikinya.

ACHIEVEMENT1

TERIMAKASIH

Sort:  
 3 years ago 

Hello @zullfahmi,

I’m glad that you have successfully completed your Achievement task. You can now proceed with the next achievement task at your convenience.

RATE : 2

You can visit The List Of Achievement Tasks by @cryptokannon.

You also can apply for 500 SP Minnow Support Program if you have less than 500SP.

You also can join the Steemit Guidance Discord and Steemit Guidance Telegram groups for any Assistance needed.

There are community rules in all communities on Steemit. You are required to follow all the rules before posting any article. I hope you will post quality content here.

HAPPY JOURNEY ON STEEMIT

SAVE_20210724_220410.jpg

 3 years ago 

Hi, @zullfahmi,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66197.45
ETH 3522.75
USDT 1.00
SBD 3.14