Achievement 5 Task 1 by @wakkleng : Review Steemworld.org

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum semua....

Apa kabar semua?,semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari hari.
Beberapa hari yang lalu saya telah menyelesaikan
Achievement 1, Achievement 2, Achievement 3, Achievement 4, Pada kesempatan ini bang @walictd masih setia membimbing tugas selanjutnya maka saya akan melanjutkan Achievement yang ke 5 Task 1 yaitu tentang Review Steemworld.org dan saya ucapkan terimakasih atas panduan Achievement 5 dari pak @heriadi.

tgs 5.1.jpg

Saya telah membaca panduan tersebut, ternyata saya harus menyelesaikan 5 pertanyaan berikut :

  1. Tolong jelaskan bagaimana cara memeriksa Ringkasan Hadiah (reward) untuk Sepanjang waktu, 30 hari terakhir dan 7 hari terakhir untuk akun kamu?
  2. Tolong jelaskan Apa yang di maksud dengan Delegasi, jenis Delegasi dan bagaimana cara Mendelegasikan SP?
  3. Bagaimana cara memeriksa Suara(vote) Masuk dan Keluar, jelaskan hal ini dengan tangkapan layar dari kedua suara untuk akun kamu?
  4. Harap jelaskan Hadiah(reward): Penulis, Kurasi, dan Penerima, Sebutkan juga hadiah penulis dan kurasi untuk akun Anda selama 7 hari terakhir?
  5. Bagaimana cara memeriksa nilai upvote Anda dan bobot voting yang berbeda menggunakan alat ini?
    Sumber

Jawaban :

1.Saya memeriksa ringkasan reward pada semua waktu, baik itu 30 hari terakhir dan juga 7 hari terakhir pada akun saya. Saya melihat ringkasan ini dengan mengunjungi website https://steemworld.org/youraccountname pada google seperti gambar berikut ini :
https://steemworld.org/@wakkleng

511.jpg

Dalam screenshot di atas bahwa ;

  • Dalam 30 hari terakhir curation SP saya adalah 0, Author saya adalah 2.58, Steem adalah 0, SBD adalah 0,87 SBD dan total USD adalah 4.50 $
  • Dalam 7 hari terakhir curation SP saya adalah 0, Author saya adalah 0.71, Steem adalah 0, SBD adalah 0,24 SBD dan total USD adalah 1.23 $

2.Delegasi merupakan suatu cara untuk meminjamkan SP (Steem Power) yang kita miliki kepada akun orang lain yang ingin kita berikan pinjaman.

cara mendelegasi adalah sama seperti tadi dengan mengunjungi website steemworld.org kemudian pilih menu delegasi seperti berikut :

5 delegasi.jpg
kemudian kita pilih menu delegate

5 delegasi 2.jpg
Setelah itu tingga masakkan nama akun yang akan di delegasikan dan masukkan jumlah SP yang akan di delegasikan

5 delegasi 3.jpg


Untuk memeriksa Suara(upvote) Masuk dan Keluar adalah dengan melihat seperti dibawah ini:
yang pertama anda pergi ke menu Account Operations

5 vote.jpg

Ini adalah lambang yang bahwa orang melakukan upvote terhadap postingan atau kamentar kita.
Ini adalah lambang yang bahwa kita melakukan upvote terhadap postingan atau kamentar orang lain.

3.Adapun cara memeriksa aktivitas akun kita dalam 7 hari terakhir dan apa saja detail yang dapat diperiksa yaitu dengan melihat di menu post seperti screenshot dibawah ini:

5 7 hari.jpg
Selama satu minggu ini saya hanya membuat 1 postingan saja.

4.Hadiah(reward): Penulis, Kurasi, dan Penerima, dan juga hadiah penulis dan kurasi untuk akun kita selama 7 hari terakhir dapat kita lihat pada menu Coming Rewards.
Kemudian kita pilih Author Rewads lalu klik refresh untuk melihat hadiah dari postingan kita dalam 7 hari terakhir.

5 7 hari terkhir.jpg

Untuk melihat kurasi dengan melakukan klik menu curation rewards lalu klik refresh seperti dibawah ini:

5 7 hari terkhir kurasi.jpg

Untuk melihat Penerima dengan melakukan klik menu beneficiary rewards lalu klik refresh seperti dibawah ini :

5 7 hari terkhir beneficiary rewards.jpg

5.Untuk melihat nilai upvote dan bobot voting kita adalah sebagai berikut :

5 voting.jpg

Ketika voting powerku penuh atau masih 100% nilai upvote 0, karena Steem Power saya masih sangat kecil.

Demikianlah Achievement 5 Task 1 yang dapat saya bagikan, semoga ini semua bisa berguna bagi saya sendiri dan hendak buat teman-teman yang baru-baru mengenal steemit.

Saya ucapkan terimakasih kepada semua saudara atas dukungannya dan telah membimbing saya dalam mempelajari steemit khususnya untuk bang @walictd.

Wassalam
@wakkleng

CC:

@cryptokannon
@irawandedy
@radjasalman
@anroja
@nadilchairi

Sort:  

Hi @wakkleng, this is to inform you that we have successfully verified your achievement 5.1, you may move to the next achievement task.
Thank you for completing this achievement.

It's also very important for you to join #club5050. To join the club you need to power up at least 50% of your monthly earnings. You can also join #club75 where you will power up 75% of your earnings for 2 months or #club100 where you are to power up all your earnings for 3 months.

Also note that all achievement posts must be posted only once. Even if your post is not verified, you need to exercise patience and be sure to tag a greeter to verify you

Thank you for completing this Achievement.

Task rate: 3

 3 years ago 

thanks very much @ngoenyi. I have Power Up 16.851 STEEM

 3 years ago 

Hi, @wakkleng,

Your post has been supported by @ngoenyi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64475.77
ETH 2770.60
USDT 1.00
SBD 2.66