Achievement 4 by @wakkleng Task "Applying Markdowns"

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum semua....

Apa kabar semua?,semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari hari.
Beberapa hari yang lalu saya telah menyelesaikan
Achievement 3, Pada kesempatan ini bang @walictd masih setia membimbing tugas selanjutnya maka saya akan melanjutkan Achievement yang ke 4 yaitu tentang Applying Markdowns

tgs 4.jpg

  • Membuat Judul

Cara membuat judul yaitu dengan memberi tanda #(space) pada awal penulisan judul. Apabila satu # kita berikan makan ukuran hurufnya adalah paling besar apabila ## maka hurufnya lebih kecil lagi dari yang #, maka semakin banyak tanda # kita berikan semakin kecil huruf yang keluar

contoh penulisan

# Judul yang menggunakan #1
## Judul yang menggunakan #2
### Judul yang menggunakan #3
#### Judul yang menggunakan #4
##### Judul yang menggunakan #5
###### Judul yang menggunakan #6

maka hasil yang di tampilkan seperti berikut

Judul yang menggunakan #1

Judul yang menggunakan #2

Judul yang menggunakan #3

Judul yang menggunakan #4

Judul yang menggunakan #5
Judul yang menggunakan #6
  • Teks Tulisan

1. Membuat Justify Text (Rata kiri kanan)

Justify Text bertujuan untuk menyusun teks dalam paragraf menjadi rata kiri dan kanan sebagai contoh penulisan :

gambar.png
Dan hasil tampilannya seperti :
Tulisan yang rata kiri kanan akan terlihat bagus dan rapi sehingga membuat banyak orang tertarik dan juga suka membaca postingan kita. Maka Penulisan yang rapi sangat berpengaruh dalam sebuah artikel atau membuat postingan. Yang paling penting usahakan penulisan anda serapi-rapi mungkin.

2. Membuat teks center (text di tengah)

Berikut ini contoh:

"Kebiasaan teks ini sering buat untuk judul atau penulisan yang memang di perlukan di tengah"

3. Teks Mengecil

  • Kecil ke bawah
    Berikut ini contohnya :
    CO2
  • Kecil atas
    berikut contohnya:
    15th

4. Links

Ini biasa di gunakan untuk membuat link jadi singkat misanya:
"Saya di bimbing oleh bang Wali"

5. Membuat Tabel

Berikut contohnya :

NamaAlamatSteemit
Khasirul AbrarPaloh Gadeng@wakkleng

6. Quotes- Blockquotes

Untuk membuat Blockquote pada sebuah postingan,saya mencontohkan seperti dibawah ini:

"Saya selalu berusaha banyak tantang yang harus saya lalui" _wakkleng

7. Images

Saya mengatur posisi gambar Anda di tengah, di sisi kiri atau sisi kanan

  • Ditengah

wakkleng belajar steemit.jpg

  • Rata Kiri
Itu ketika saya sedang belajar steemit bersama bang @walictd
  • Rata Kanan

Kode kode lain :
Saya akan mencoret kata-kata yang salah

saya akan memberikan tanda bintang 2x ketika saya menebalkan teks

Demikianlah tugas 4 yang dapat saya bagikan, semoga ini semua bisa berguna bagi saya sendiri dan hendak buat teman-teman yang baru-baru mengenal steemit.

Saya ucapkan terimakasih kepada semua saudara atas dukungannya dan telah membimbing saya dalam mempelajari steemit khususnya untuk bang @walictd.

Wassalam
@wakkleng

CC:
@cryptokannon
@irawandedy
@radjasalman
@anroja
@nadilchairi

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @wakkleng,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 4, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.
R3

 3 years ago 

Terimakasih tuan guru @radjasalman
Saya akan segera melanjutkan tugas selanjutnya atas bimbingan dari bapak/i semua

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64475.77
ETH 2770.60
USDT 1.00
SBD 2.66