Achievement1-Introduce My self - Sesi Perkenalan Diri

in Newcomers' Community3 years ago

Hai apakabar kalian. Semoga baik-baik saja disana. Hari ini saya ingin memperkenalkan diri kembali. Saya adalah pengguna lama steemit. Terhitung sudah sejak JULY 2017 saya sudah menjelajahi platform berbasis crypto currency ini.


IMG-20210818-WA0092.jpg


Namun sudah sejak lama saya vakum, karena kesibukan meniti karier diluar. Sejak 2019 saya telah lama hilang jejak di steemit. Karena kondisi harga 80% crypto currency waktu itu anjlok, sementara saya belum bekerja. Sehingga saya memilih bekerja di dunia nyata. Dan steemit saya tinggalkan waktu itu.

Awal 2021 saya coba kembali membuka akun steemit saya. Ternyata banyak perubahan yang terjadi. Baik secara komunitas bahkan pengguna. Saya chek beberapa akun pengguna lama yang sudah tidak aktif lama. Meski ada beberapa masih tetap konsisten dengan berbagai postingan mereka.


IMG20210801110641.jpg


Setelah sekian lama menghilang, kini saya coba kembali lagi bergabung dan berharap diterima kembali seperti sedia kala. Itu sangat menyenangkan. Beberapa hari yang lalu saya coba posting namun tidak ada kurasi sama sekali. Teman-teman bisa perhatikan postingan saya beberapa hari yang lalu. Hampir tidak ada kurasi dari curator lokal atau nasional apalagi manca negara.

Dan disinilah saya coba berkonsultasi dengan salah satu pengguna lama, yaitu bang @saifuddin73. Beliau merupakan salah satu guru sekaligus sahabat yang memotivasi saya dalam banyak hal. Disinilah awal saya bercerita bagaimana cara agar para steemians Lokal dan nasional kembali menerima.

IMG20210605092419.jpg


Beliau menyarankan untuk memperkenalkan diri kembali. Meski pengguna yang telah lama joint tapi alangkah baik nya. Perkenalkan diri untuk komunitas yang baru. Steemit telah berbenah, banyak hal yang harus di evaluasi dan dipelajari di sini. Begitu beliau menyarankan saya.

Oleh karena itu, hari ini saya mencoba memperkenalkan diri kembali kepada seluruh teman-teman steemit dimana pun anda berada. Perkenalkan.

Namanya lengkap saya Nasruddin. Akun steemit saya @nasrud. Kelahiran 15-Mei-1990 di sebuah desa terpencil di kabupaten Pidie. Desa Pulo Iboih, Kecamatan Glumpang baro. Saat ini bekerja sebagai karyawan disebuah perusahaan swasta yang ada di Banda Aceh. Dan saat ini saya berdomisili di Kota Banda Aceh. Telatnya di Kampung kramat Kuta Alam.

IMG20210408133430.jpg


Saya berharap teman-teman steemit dari berbagai komunitas yang ada, dapat menerima saya kembali dan memberikan berbagai masukan serta arahan dan sekaligus bimbingan. Seperti yang telah saya sebutkan di atas. Anggap saja saya pengguna baru. Karena banyak hal yang baru yang terlewatkan dari platform kelas dunia ini.

Arahan dan bimbingannya saya harap menjadi bahan pertimbangan untuk evaluasi terhadap konten yang akan saya tulis dikemudian hari. Tujuan saya menulis kembali di sini adalah untuk mengasah kembali potensi menulis yang pernah saya miliki.

Mungkin ada ide dan pengalaman, bisa saya ungkapkan di sini. Steemit adalah media berbagi informasi, cerita, pengalaman serta sebagai sebuah media silaturrahmi. Banyak sahabat dari berbagai daerah, provinsi bahkan negara yang tergabung di sini. Ini yang membuat ekosistem steemit semakin cepat tumbuh pesat daripada platform berbasis crypto yang lain yang pernah saya kenal.

IMG20200311093843.jpg


Terimakasih kiranya untuk bang @saifuddin73 yang telah memberikan masukan, semangat dan motivasinya untuk membuat saya kembali menulis di patfom ini. Salam sehat selalu dari saya Nasruddin. Itulah profil singkat saya. Jika ingin mengenal lebih jauh silahkan melalui media sosial FB (nasrudddin bin razak) atau instagram (nasruddin bin razak) atau langsung di kolom komentar postingan ini. Terimakasih. []

NAMANasruddin
ALAMATP. Iboih
KecGlumpang Baro
KabPidie
JoindJuly 2017

SALAM

DQmbpixtMR8w2rju5asRGqJx79XdetEEVDKudwu7vxsmggA.png

DQmTdwdpHjJaonz4DFfRX65wid6dytDDZJzwccE1K2YuNJj_1680x8400.png

Sort:  
 3 years ago 

Hi @nasrud,

🤩 Welcome to Steemit!🤩
Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their views. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks @steemingcurators and @cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.

Cheers🍻
Let's Connect👉 @mayureshpandit😁
#india #steemit #steemexclusive

 3 years ago 

Thank you for the information and suggestions

 3 years ago 

Hi @nasrud firstly I'll WELCOME you wholeheartedly on this beautiful platform of STEEMIT.
Here you will earn by producing some good quality content but keep in mind it should be your own I mean original content.
Secondly I invite you To complete your all Achivements tasks in Newcomers community given by @cryptokannon.
These all tasks will enable you to know much about Steemit and you will get good experience of publishing quality content hence chances of getting reward will be increased.
Moreover you will also learn that what is content etiquette and how to avoid from plagiarism,and also how to attract Authors on your Posts by applying Markdown.
In Short you will learn each and every rules and regulations of beautiful STEEMIT Platform.

At last I'll also suggest you some good communities where you can publish your content.Although there are many good Communities which you can join on the base of your interest,it depends upon you that in which kind of community you are interested but here I'll list some Communities and still if you find any problem in finding community do mention me surely I'll guide you.

Moreover I'll also suggest you to follow SteemitBlog in order to get all new updates on Steemit.
Regards @arrowgate ! And have a nice day 🙂

 3 years ago 

Thanks you very much @arrowgate

 3 years ago 

Selamat bergabung kembali guru steemitku dimasa tahun 2017, saya senang anda kembali, selamat berselancar.

 3 years ago 

Thanks bang, atas arahan dan supportnya.. kita akan mencapai achievement 6 dan menyelesaikan misi yang tertunda. Bravo

 3 years ago 

Semangat, semangat.

 3 years ago 

Welcome to back adun @nasrud semoga semangat juang nya kembali membara di Steemit

 3 years ago 

Meunyo angen han semangat teuh mir :D

 3 years ago 

Wkwkwkw Saba ile siat bg, dang-dang angen meuasoe 😁

Hello my good friend! Welcome to the @SteemFamily community! I invite you to take part in the competition: https://steemit.com/hive-153018/@steemit-family/contest-photo-hunt-week-6-gifts-of-nature. Good luck!

 3 years ago 

thank you for the invitation friend to join @steemFamily. I will try to learn and understand the instructions provided

Hello @nasrud,

🌺🌸🌺🌸You made it! Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸

For a great start on Steemit, we recommend all the users to complete the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program. By doing so, you will come to know Steemit functions and what other resources are available for you.

Steemit is a blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community specially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

We encourage you to take part in the Beginners Level Introductory Courses on Steemit Steemit Crypto Academy. For more details, you may check the 📢Announcement : Join The Beginners Level Introductory Courses 📚.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Thank You!
@Ghostfacer99
Newcomers' Community: Steem Greeter Helper Team

#affable

 3 years ago 

Thanks you very much my friend

Terimakasih telah berpartisipasi dalam Program Prestasi Pendatang Baru, Anda dapat melanjutkan ke tugas berikutnya

salam @heriadi

 3 years ago 

Terimakasih verifikasinya master @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63612.81
ETH 3487.67
USDT 1.00
SBD 2.50