"Achievement 4 by @khai1rulr174l Task : Applying Markdowns"

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Assalamualaikum semua apa kabar sahabat steemit semua semoga selalu sehat dan sejahtera kali ini saya ingin menyelesaikan postingan #achivement4.

rdme-md.png
SUMBER

Dalam postingan kali ini saya mencoba menyelesaikan postingan #achivement4 saya setelah membaca panduan yang telah di terjemahkan dalam bahasa indonesia dari Bang @heriadi. disini saya mencoba sebisa saya untuk menyelesaikan tugas 4 saya.

Rakan semua seperti biasa dalam melakukan penulisan baik itu buku atau koran atau majalah yang sering rakan temukan ketika membaca pasti di tulis dengan baik dan serapi mungkin dengan tata cara penulisan yang sudah di atur dan di ikuti oleh penulis. di sini bagi saya yang masih pemula saya baru tau bahwa di steemit juga ada tata cara penulisan yang sudah di atur demi memperbagus dan merapikan cara penulisan dari rakan teman teman semua agar lebih indah di pandangan dan lebih menarik untuk di baca.

Sesuai dengan soal yang di berikan yaitu minimal 5 cara penulisan yang baik saya akan mencoba menjelaskanya dengan sebisa saya.

1. Membuat Judul Tebal.

Membuat judul postingan merupakan suatu hal yang penting dalam setiap penulisan semakian baik judul semakin orang tertarik untuk membacanya tentunya dengan di dukung dengan cara penulisan yang baik. di steemit sendiri untuk menulis judul di atur dengan dua cara dan di bawah ini saya jelaskan secaran singkat caranya.

Cara 1

Cara buat Judul dengan symbol #
photo_2021-11-12_14-49-09.jpg

Hasil dari proses penulisan di atas semakin banyak symbol # yang anda berikan maka semakin kecil tulisan yang di hasilkan namun yang membedakanya hanyalah tulisan akan tetap terlihat lebih tebal dari yang standar.

Tema

Tema

Tema

Tema

Tema
Tema

Cara 2

Di cara ke dua ini rakan atau teman teman semua bisa membuat nama judul lalu menambahkan = atau - seperti di bawah ini.

photo_2021-11-12_15-42-34.jpg

Dan ini adalah hasil dari penambahan symbol di atas:

TEMA

TEMA

Berikutnya untuk proses pembuatan judul miring,di coret dan judul di tengah teman teman bisa melakukanya dengam menambahkan symbol seperti contoh di bawah ini.

photo_2021-11-12_16-27-17.jpg

Hasil dari penambahan symbol di atas.

Tema Tengah

Tema Miring

Tema Coret

2. Merapikan Penulisan.

Cara merapikan tulisan di steemit ada beberapa cara pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di microsoft world namun di steemit menggunakan symbol seperti di bawah ini.

Rata Kiri Kanan.

Contoh cara buat rata kiri kanan.

photo_2021-11-13_11-41-57.jpg

Hasil Rata Kiri Kanan

Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.

Teks Di Tengah

cntr.jpg

Hasil Texs Di Tengah.

Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.

Texs Kanan

kanan.jpg

Hasil Texs Kanan

Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.

Texs Kiri

kiri.jpg

Hasil Texs Kiri

Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.

Texs Dua Kolom

photo_2021-11-13_21-18-57.jpg

Hasil Texs Dua Kolom

kiri Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.
kanan Saya hari ini masuk kelas sebagai murid baru di kelas s2 di universitas syiah kuala banda aceh mata kuliahnya adalah manajemen proyek infrastruktur selama 3jam per mata kuliah dan hari ini ada 3 mata kuliah.

3. Meletakan Sumber

Cara meletakan sumber dengan benar dan baik sangat di butuhkan di setiap penulisan. Berikut saya perlihatkan contoh nya secara singkat.

CONTOH SUMBER

photo_2021-11-13_21-25-27.jpg

Hasil Sumber.

TUGAS 3 SAYA

4. Membuat Tabel

Tentunya dalam penulisan kita juga sering membuat tabek di steemit cara membuat tabel sudah di jelaskan nah saya coba menjelaskan lagi secara singkat.

Buat Tabel.

photo_2021-11-13_21-37-30.jpg

Hasil Tabel

MK 1MK 2
SMT 1SMT 3
SMT 2SMT 4

5. Cara Tulis Quotes

Dengan bantuan cara penulisan untuk menulis kata kata bijak dari orang terkenal ini dapat membuat postingan tulisan anda terlihat lebih rapi dan bagus.

Contoh Tulis Quotes

photo_2021-11-13_21-48-55.jpg

Hasil Tulis Quotes

“Jangan Malas Belajar Semua Untuk Kebaikan Kita. "
― RIJAL

6. Meletakan Foto/Gambar

Untuk hasil peletkan foto atau gambar yang baik ada beberapa cara atau langkah yang baik dan bagus.

Foto Rata Kiri

photo_2021-11-13_22-08-01.jpg

Hasil

Acara maulid di kampung saya bersama warga desa saling membantu.

Foto Rata Kanan

photo_2021-11-13_22-07-58.jpg

Hasil

Acara maulid di kampung saya bersama warga desa saling membantu.

Dan untuk postingan pertama pengenalan diri saya teman teman bisa kunjungi halaman berikut ini.
https://steemit.com/hive-172186/@khai1rulr174l/introduce-myself-khai1rulr174l
Telah di periksa oleh Bang @heriadi

Dan untuk postingan penyelesaian tugas 2 saya teman teman bisa kunjungi halaman berikut ini.
https://steemit.com/hive-172186/@khai1rulr174l/achievement-2-khai1rulr174l-tugas-basic-security-on-steem

Dan untuk postingan penyelesaian tugas 3 saya teman teman bisa kunjungi halaman berikut ini.
https://steemit.com/hive-172186/@khai1rulr174l/achievement-3-oleh-khai1rulr174l-tugas-kode-etik-konten

Terimakasih semuanya semoga kita semua bisa berteman dengan baik.sekian saja postingan tugas achivement4 dari saya.

@khai1rulr174l

Terimakasih Kepada:
@radjasalman , @heriadi , @nadilchairi , @irawandedy.

Sort:  
 2 years ago 

Hello, I am reddileep from Greeter Fairy Team.

I am happy to announce that you have successfully completed your achievement task. Now you are eligible for performing your next Achievement Task and you can refer Lists of Achievement Tasks posts to understand about your next Achievement Task which was published by cryptokannon

Curators Rate: 2

 2 years ago 

I'm sorry that, we have missed your catchup votes for Achievement 4

We have given your catchup votes for this post

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64143.01
ETH 3154.83
USDT 1.00
SBD 3.86