Achievement 2 @khai1rulr174l Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum semua apa kabar sahabat steemit semua semoga selalu sehat dan sejahtera kali ini saya ingin menyelesaikan postingan #achivement2.

kunci.jpg

Seperti yang tertulis di panduan achivement2 saya sebelumnya sudah mendaptkan semua kunci keamanan yang di berikan oleh steemit untuk saya simpan sebaik mungkin sedangkan kegunaanya sendiri belum terlalu saya pahami kali ini setelah saya membaca panduan yang di berikan saya mencoba menjelaskan kembali tentang achivement 2 sesuai kemampuan saya jika memang nantik masih ada yang salah saya mohon maaf.

Master Key

Seperti sebuah rumah jika anda ingin masuk dam memasuki setiap ruang di dalam rumah makan kunci pintu depan rumah lah yang harus di miliki untuk pertama kali begitu juga dengan master key kunci utama dari setiap hal yang ada di steemit adalah master key. Kunci ini sudah pasti tidak boleh hilang dan di letakan sembarangan kita harus menjaganya sebaik mungkin. ibarat sebuah rumah tentunya jika kunci pintu utama hilang maka mau tidak mau kita harus membuat kunci baru.tidak jauh berbeda dengan master key jika kunci ini hilang makakita perlu membuat akun baru untuk terus bisa berkonstribusi di steemit.

Active Key

Kali ini adalah active key jika di rumah bisa di bilang ini sebagai kunci kamar jika kita tidak mempunyai kunci kamar mau tidak mau kita harus tidur di luar kamar dan tentusaja rasanya tidak nyaman. Active key menjadi kunci yang memiliki peran penting dalam dompet wallet steemit karena dengan kunci ini setiap proses jual beli yang terjadi di walet baru bisa di lakukan jika kunci ini hilang maka teman teman hanya bisa memposting tanpa bisa mengelola walet teman teman sendiri baik itu proses power up atau pun pencairan SBD.

Owner Key.

Owner key juga merupakan salah satu kunci yang kuat dan penting di steemit owner key bisa di gunakan untuk merubah kunci yang lainnya yang berada di steemit jadi kunci ini perlu di jaga dengan baik.

Memo Key

Key yang satu ini biasa di gunakan untuk melakukan transfer dan di walet jadi memo key juga termasuk sebagai key yang penting dan harus di jaga dengan baik agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari.

Posting Key

Nah ini adalah key yang palig sering di gunakan dan setiap orang pasti sangat membutuhkan key ini untuk membuat suatu postingan dan juga membuat komentara pada postingan orang lain tidak hanya itu dengan key ini kita bisa memberikan upvote dan downvote pada postingan orang lain jadi kita harus benar benar menjaga key ini agar bisa terus memposting di steemit.

Menyimpan Semua Key
Setelah mengethaui penegtahuan dasa tentang kegunaan setiap key maka saya akan menyimpan key yang saya miliki di tempat yang paling aman jik di android maka saya akan menyimpan nya di memory exsternal saya agar bisa saya gunakan dimana pun saya berada dan bisa saya bawa kemana mana jika nantinya android saya rusak makan key dari steemit tetap terjaga di memory exsternal saya.

Transfer Steem

Pada proses untuk melakukan transfer steem yang harus anda lakukan anda lah masuk ke wallet anda dengan menggunakan Active key.

photo_2021-10-26_15-14-08.jpg

Setelah Masuk anda bisa melihat tulisan steem lalau pilih steem tersebut lalu pilih tulisan transfer.

steem.jpg

setelah memilih transfer teman teman akan di arahkan pada halaman transfer dan dapat meletakan berapa banyak nominal yang teman teman inginkan untuk melakukan transfer.

tf stm.jpg

Power up/down

Sebenarnya proses power up dan power down tidak jauh berbedan dengan transfer steem terdapat beberapa persamaan yang pertama adalah kamu harus login ke walet terlebih dahulu.

photo_2021-10-26_15-14-08.jpg

Setelah login kamu akan di perlihatkan pada halaman berikutnya lalu pilih tulisan steem setelah itu pilih power up.

photo_2021-10-26_15-14-15.jpg

Setelah memilih power up anda akan di alhikan pada halaman berikutnya lalu pilih seberapa banyak steem yang akan anda power up.

pw up.jpg

Kemudian untuk power down teman teman bisa melakukan hal yang sama yaitu pilih tulisan Steem Power. Lalu pilih power down.

photo_2021-10-26_15-54-09.jpg

Kemudian teman teman akan di alihkan pada halaman berikutnya lalu tulis sebera banyak nominal dari steem power yang akan teman teman power down.

power down.jpg

Begitulah penjelasan singkat tentang power up dan power down.

Dan untung postingan pertama pengenalan diri saya teman teman bisa kunjungi halaman berikut ini.
https://steemit.com/hive-172186/@khai1rulr174l/introduce-myself-khai1rulr174l

Terimakasih semuanya semoga kita semua bisa berteman dengan baik.sekian saja postingan tugas achivement2 dari saya.

@khai1rulr174l

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51