Re-introducing | Dormant | Bangkit kembali Semangat Lama

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

20210430_100445.jpg

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo steemian..
Perkenalkan kembali saya Andri Falchan. Keluarga dan teman-teman saya biasa memanggil dengan sebutan Andri. Saat ini saya berumur 24 tahun, dan akan genap 25 Tahun pada 3 Mei 2021 mendatang. Saya berdarah Minang.

Saya tinggal di salah satu kota pada Provinsi Sumatera Barat yaitu Kota Pariaman. Tepatnya di Jl. Kayu Gadang, Desa Pakasai, Kecamatan Pariaman.

Pendidikan terakhir saya adalah S1 pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Malikussaleh, Aceh. Saat ini sedang mengabdi di salah satu sekolah swasta bernuansa pesantren di Kota Pariaman. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Mutiara Pariaman.

Sebenarnya ini merupakan introducing ketiga bagi saya dalam platform ini. Karena lebih kurang 2 tahun lamanya saya tidak berkecimpung didunia steemit, saya kira penting untuk re-introducing dan menyelesaikan tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh newcomers walaupun sebenarnya saya berstatus dormant. Semoga semua tahapannya bisa terselesaikan dan aktif kembali di dunia steemit. Aamiin..

Secara naluriah laki-laki saya memiliki hobi bermain bola. Karena rata-rata hampir seluruh laki-laki suka bermain bola. Hobi lain saya adalah menulis atau tepatnya merangkai kata-kata yang kadang menjadi sebuah tulisan atau hanya pemenuh time line atau story media sosial. Selain itu, saya sangat suka berinteraksi dengan anak baik dalam hal mendidik atau berkomunikasi. Menurut saya anak-anak adalah makhluk polos yang jujur. Mengatakan apa yang ia rasa dan jarang menyembunyikan apa yang ia risihkan. Namun, dibalik itu saya adalah tipikal orang yang tidak suka dengan kata-kata kasar dalam bentuk apapun. Bisa dikatakan saya adalah orang yang sangat sensitif dan mudah sensitif akan komunikasi sarkasme. Dan saat ini saya sedang berusaha mengontrol itu (belajar sabar). Asseekkk :D

Di steemit saya sangat tertarik dengan postingan yang bernuansa cerpen, resensi buku, pengalaman, cerita motivasi, juga cerita biografi tokoh/orang. Karena meburut saya dari postingan itu saya lebih mudah belajar. Dalam istilah minang diungkapkan 'alam takambang jadi guru'.

Sejak awal mendaftar dan login di platform ini jenis tulisan yang saya rencanakan akan di buat adalah cerita bersambung, puisi, sajak kata, cerita motivasi baik dari aktivitas harian atau pengalaman. Hingga saat ini keinginan saya pun masih sama. Untuk dapat terus berbagi manfaat dalam bentuk tulisan. Karena motivasi awal saya mendaftar di steemit adalah menyalurkan hobi saya dalam menulis dan tentunya hal yang paling menyenangkan adalah ketika hobi yang saya miliki mampu menghasilkan income

Pertama kali saya mengetahui platform steemit adalah tahun 2017 akhir tepatnya di bulan November. Kala itu saya masih berstatus mahasiswa dan mengikuti forum Aceh Menulis atau biasa dikenal dengan FAMe di Kota Lhokseumawe. Ketika satu pertemuan salah satu pemateri kala itu adalah bapak @zainalbkr menerangkan ada sebuah platform media sosial berbasis blog yang bisa memberikan penggunanya reward apabila aktif menulis konten. Dan tentunya sebagai penulis pemula saya sangat tertarik apalagi jika sudah ada wadah yang mampu menampung tulisan-tulisan saya, jika tulisan saya bermanfaat, bagus, menarik, serta ada rezeki bakal ada reward yang saya terima. InsyaAllah :)

Secara pribadi saya adalah orang yang ekstrovert. Sangat suka berkomunikasi, sesekali menjadi public speaker dalam beberapa kegiatan. Selain suka public speaking saya suka buku-buku karya Habiburrahman el shirazy, salah seorang novelis terkenal di indonesia. Selain buku saya juga suka menonton film dengan genre action dan Sci-Fi seperti avengers.

16199394952985432161622461873717.jpg

Salah satu buku karya Habiburrahman el shirazy

Nah itulah kiranya introducing yang mampu saya tulis, seiring berjalannya waktu kita akan berkenalan lebih dekat lagi. InsyaAllah.. dan tentunya saya berharap bisa terus konsisten diplatform ini terutama guna menyalurkan hobby saya di dunia kepenulisa. Aamiin

Sort:  

goresanpenaanfal I hope you are good and welcome to steemit and best of luck

 3 years ago 

Hey @goresanpenaanfal,

I am @brahmaputra and I welcome you to Steemit.

This is a great introduction post by you.

Steemit is a block chain based Dapp which rewards you for sharing your daily life works such as your The Diary Game, Article writing, Photography, Art works and a lot more.

I share with you the awesome Newcomers Program by @cryptokannon. By completing these tasks, you can learn more about the Steemit ecosystem.

Lists of Achievement Tasks,Resources & Materials : Newcomers Resources

Do not forget to follow @steemitblog to get new updates of Steemit community.

In case you have a query, I will be happy to help.

Best Regards,
@brahmaputra

 3 years ago 

Hallo @brahmaputra.. thanks for your comment.. okay i will learn more to write next task as newcomer or dormant

Hello @goresanpenaanfal,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Please check out the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community especially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Best regards,
@ghostfacer99

 3 years ago 

Okay @ghostfacer99 i will learn hard to understand how steemit functions. Please always support me :D thankyou @ghostfacer99 @cryptokannon @steemitblog

Hai @goresanpenaanfal , senang sekali kamu sudah bergabung bersama kami di steemit.

Ayo lanjut menulis posting blog Achievement 2 tentang Keamanan dasar pada akun steem sambil menunggu antrian verifikasi dari tim Greeter.

Berikut ini saya kirimkan panduannya, tentang apa saja yang kamu kerjakan pada tugas Achievement 2.

PANDUAN MENULIS ACHIEVEMENT 2 DALAM BAHASA INDONESIA

Semoga bermanfaat

Salam kenal


@heriadi

 3 years ago 

MasyaAllah.. terimakasih @heriadi.. insyaAllah akan saya coba untuk membuat postingan tentang blog Achievement 2.. mohon selalu dukungannya @heriadi

 3 years ago 

Hey @goresanpenaanfal
I'm @fiatht Welcome you to Steemit

First of all you have made a very good introductory post.

Firstly, to tell you Steemit is a block chain based where you can get rewards for sharing your daily life storys, photos, work, Diary game and your content such as Writing,your best day, Photography, diary games and many others.
it important for you to keep up with the achievement program post by @cryptokannon , from 1 to 6 in other to have a very successful staying here on steemit by completing these achievements you can learn how to use Steemit , like applying markdown , using wallet , use of key and all your account information. and also you will know what to do that will be beneficiary and what to avoid. you are highly welcome once again.

 3 years ago 

Okay @faitht .. thank you for your information

 3 years ago 

Hi welcome to our community
Follow my link

https://steemit.com/trending/hive-112466

 3 years ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67958.74
ETH 3273.25
USDT 1.00
SBD 2.65