Achievement 2 Tugas: Basic Security on Steam By fakrihusaini

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

20210713_102528.jpg

Basic Security on Steem

Assalamualaikum
Di awali dari tanggal 10-07-2021, kalau tidak salah sekitran jam 11 ,pada saat itu saya lagi kerja di tempat biasa saya kerja ,yaitu di ponsel yang menjual smarphon

20201222_100549.jpg

Tempat Saya Kerja

Alamat
Negara: Indonesia
Profinsi : Aceh
Kabupaten :Aceh utara
Kecamatan :Matangkuli
Desa : Parang 9
Pada saat itu saya sedang menyeting smarphon dan tiba-tiba mendengarkan satu kata yaitu STEEMIT .Dan saya biasa biasaaja ,karena saya dulu di tahun 2017 sudah pernah bergabung di steemit tapi saya tidak lama di steemit sekitaran 4 bulan,dan setelah itu saya tidak pernah main lagi steemit .

Tiba-tiba saya bertanya kepada yang mengucapkan kata-kata steemit tadi

Screenshot_20210713-005452_Chrome.jpgbukti gambar yang saya ambi dari ibuk @safridafatih

Saya tanya ''oya buk dulu saya pernah jugak bergabung di steemit ,dan saya tanyak lagi ,bagai mana sekrang perkembangan steemit.

Jawab ibuk ''steemit yang sekarang udah sangat bagus nak cuma steemit yang sekarang kalau bagi pemula harus melakukan beberapa tuga dulu .

Saya tanya ''bagus gimana buk dulu waktu saya main steemit masih gampang banget buk tidak di suruh tugas-tugas buk.

Jawab ibuk''itu dulu nak sekarang sudah ada tugas bagi pemula nak,dan sekarang sudah ada cumunitas lagi dan rewards sudah banyak nak.

Setelah itu saya pun tersenyum dan pengen mencoba lagi bergabung di steemit,Setalah mendengarkan kata-kata ibuk tersebut .

Setelah itu saya langsung suruh ajarin bagaiman cara mendaftra aku baru sama ibuk tersebuat ,dan di ajarin caranya sampai berhasih ke daftra akun saya .

Sambilan mendaftar akun dan di kasih tau bagaimana cara bermain steemit sekarang ,saya bertanyak sama ibuk tersebut.
Saya :'Nama ibuk siapa
Ibuk :'ohh nama saya @safridafatih

Setalah di ajarin semuanya ibuk safrida pun pulang ,dan saya melakukan tugas yang pertama yaitu perkenalan
https://steemit.com/hive-172186/@fakrihusaini/mgkw3-perkenalan

Tugas yang pertama pun selesai ,dan sekarang saya mau membuat tugas yang ke 2

Achievement 2 Tugas Basic Security on Steem

Saya mau menyelesaikan tugas yang ke 2 yaitu ada beberapa pertanyaan

1.Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?
-Iya saya sudah mendapatkan semuanya dan sudah saya simpan.

2.Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
-Iya saya sudah mengetahui nya sudah saya baca semua fungsi fungsi batasan utama.
1.Posting key sandi ini digunakan untuk login sehari-hari seperti ,berkomentar,mengedit,memberikan vote,membagikan dan mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain.
2.Active key sandi ini digunakan di saat kita mau tranfer atau mau power up/down ,mengonversi steem dollars,memperbarui detail profil dan gambar ,dan menempatkan orderan di market
3.Master key sandi ini di gunakan di saat kita mau mengubah sandi baik itu untuk mengubah sandi akun kita yang di susupi dan sandi master key ini adalah sandi yang paling kuat sandi ini dia bisa mengubah semua sandi akun kita (master key adalah sandi utaman akun kita)
4.Memo key sandi ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendeskripsi memo saat tranfer dana.

3.Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
-iya tentu lah karena itu sangat lah penting bagi akun steemit kita .

4.Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
-saya sudah tau juga cara mentransfer steem saya kepadan akun steemit orang lain

*pertama pilih walet

Screenshot_20210713-122338_Chrome.jpg

*kemudian tekan tanda panah tersebut dan mencul menu lagi dan pilih tranfer
Screenshot_20210713-122349_Chrome.jpg

*lalu pilih tranfer

Screenshot_20210713-120852_Chrome.jpg

*Dan setelah itu muncul seperti gambar di atas dan kamu bisa masukkan jumlah yang ingin kamu tranfer kalau sudah sudah semua nya langsung tekan lanjutkan ,kalau sudah berati sudah tertranfer

5.Apakah tahu cara Power up/down STEEM kamu?
-saya sudah tau juga cara nya karena saya sudah pelajarinya
-seperti biasa pilih wallet dulu
Screenshot_20210713-122338_Chrome.jpg

-setelah itu langsung tekan di menu power up
Screenshot_20210713-133556_Chrome.jpg

-kalau sudah masukkan nominal yang ingin di power up kalau sudah langsung tekan power up
Screenshot_20210713-133628_Chrome.jpg

-Dan berikutnya muncul tampilan seperti gambar di bawah dan tekan OK

Screenshot_20210713-133647_Chrome.jpg

  • Dan selanjutnya proses terakhir di sini dimintak sandi master kita Kalau sudah masukkan sandi langsung tekan sign In.
    Screenshot_20210713-133740_Chrome.jpg

Begitulah langkah-langkah power up nya terimakasih

Terimakasih banyak kepadan ibuk @safrdafatih yang telah mengajak saya untuk kembali bergabung dengan steemit dan mengajarkan saya cara mendaftar akun steemit baru dan lain lain.

Saya mintak maaf sebesar besarnya karena saya banyak kurang di segi cara menulis di karena kan dulu steemit tidak serumit ini ,saya mintak tolong kepadan senir yang sudah berpelangaman agar bisa menegur jika saya salah dalam mengucapkan kata terutama kepanda ibuk @safridafati Dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak kepadan ibuk @safridafatih yang telah mengajarkan saya .

Dan tidak lupa pula saya menghargai bagi teman-teman yang selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke postingan saya. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga .😊😊

Terimakasih Kepada Pemandu🙏🙏🙏@radjasalman

Salam

@fakrihusaini

Sort:  
 3 years ago (edited)

2.Do you know each of these main functions and limitations?

  • You have to give brief description of each keys.

  • For Q.4 & Q.5. You have to show the steps for transffering and powering up of steem with screenshots. Please add all the necessary screenshots.

 3 years ago 

Siap pak

 3 years ago 

Sebelum nya saya mintak maaf menggangu bapak
Saya mau bilang yang bapak suruh buat tadi sudah saya perbaikin mohon di cek kembali pak apakah sudah benar .dan saya mintak maaf karena saya banyak kekurangan walaupun saya sudah bergabung di steemit tahun 2017 lalu tapi steemit yang sekarang sudah banyak perubahan makanya saya bingung pak mohon di ajarin kalau salah pak
Terimakasih pak @sumit71428

Congratulations ! You Got Upvote by Youth Club Community.

Support with delegation !

50, 100, 200, 300, 400, 500, 1000, 1500, 2000, 2500, 3000, 4000, 5000

Hi @fakrihusain, congratulations on your successful completion of your Achievement 2.

It is my pleasure to announce to you that you can proceed with Achievement 3 which is content etiquette

I also want to encourage you to complete all the Achievement posts in the newcomers community by @cyptokannon. Check here. This will place you in a position to take advantage of the helps rendered to all newcommers.

Thank you for completing this Achievement!

Rate- 2

 3 years ago 

Terimakasih @ngoenyi 😊😊😊😊

 3 years ago 

Hi, @fakrihusaini,

Your post has been supported by @graceleon from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67653.09
ETH 3789.60
USDT 1.00
SBD 3.50