Achievement 2 @fadlymatch

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

Tugas: Basic Security on Steem

Dear steemians...

Dalam postingan ini saya akan membahas tentang keamanan sebuah akun di steemit yang sesuai materi achievement2 yang telah dirangkum oleh sahabat @radjasalman dari postingan @cryptokannon.

Keamanan sebuah akun merupakan bagian yang paling utama dalam platform steemit ini. Karena itu menyangkut tentang semua aset dalam sebuah akun tersebut. Sebaiknya jangan pernah menganggap bahwa akun kita selalu aman dari incaran pihak yang tidak bertanggung jawab karena itu awal kesalahan kita. Bahkan sebuah akun steem yang tidak memiliki banyak aset pun seperti akun saya sekarang wajib dilindungi dengan sistem keamanan yang ketat untuk menghindari penyalahgunaan akun yang bisa merugikan pengguna.

Saya menggunakan posting key untuk masuk ke akun saya dan memulai postingan setiap harinya. Hal ini tentunya sudah dipahami oleh setiap steemian lama maupun pendatang baru.

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovZNhkxWBZgLzrsB6Ay4FV9jhG531pMLrLGto4isu4kcyQ1z8YQ1CxM7i3ebcaRBnRj4m9SLVKeLn5oaYi2kAc9WE.jpeg
Foto Achievement 1 milik saya

Sebagai pengguna steemit saya sudah sangat memahami tentang tata cara power up steem dan sampai sekarang saya sudah 2 kali melakukan power up steem. Ditambah lagi saya pernah mengikuti arahan yang dijelaskan secara detail juga dalam postingan @anroja dan @kiwiscanfly. Begitu juga dengan transfer, pembelian di market dan lainnya dengan menggunakan active key.

Setelah akun saya aktif sampai sekarang saya belum pernah mengubah kata sandi utama atau Master Key, mungkin suatu hari saya akan mengubahnya. Kalau suatu saat dan saya yakin akun saya akan bernilai mungkin saya harus mengubah Kata Sandi melalui konfirmasi Private Owner Key.

Saat ini saya telah menuliskan seluruh kata sandi dan saya simpan secara rahasia dengan aman. Saya harus optimis dengan menyimpan sandi ini dan akan menjadi aset saya yang berharga di steem kemudian hari.

Demikian laporan tugas saya di achievement2, saya masih butuh banyak bimbingan untuk lebih mengenal steem. Mohon dukungan dan motivasinya agar saya bisa konsisten menulis.

Terimakasih...

Achievement 1 @fadlymatch

Sort:  
 4 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang masuk ke steemit.


Silahkan kunjungi link ini untuk pedomam dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini.

 4 years ago 

Terima kasih atas dukungannya @steemcurator03

 4 years ago 

Selamat atas pencapaian Achievement 2

 4 years ago 

Terima kasih @nazarul, dukungan dan saran nya selalu saya nantikan

 4 years ago 

Terimakasih juga bang. Kita bergerak untuk promo Steem 👍💪💪

Keys

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Congratulation,, Sukses selalu ya bang

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57560.27
ETH 2570.10
USDT 1.00
SBD 2.48