Achievement 3 oleh @balbe, Tugas : Kode Etik Konten

in Newcomers' Community3 years ago

Hai Sahabat Steemit Semua...

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovo4t2tun4qDR9LxTzT9T5w7YcPVGvLtbVvodmuw2TCxYeYczEA7iAKZhF6NbEiBMfJ7tHis2Nc72e9VB4ZmHPWbp.png

Source

Malam ini saya ingin mengulas postingan tentang Achievement 3 dan saya ingin menjelaskan semuanya hal yang berkaitan tentang plagiat atau plagiarisme sesuai dengan arahan pada postingan milik bg @radjasalman dan @heriadi Dan Saya sudah memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya.

Semua orang pasti tau bahwasanya plagiat adalah Mengambil atau mengklaim suatu karya milik orang lain Dan tindakan ini adalah satu kesalahan yang fatal karna kita mengambil mengambil karya orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kecuali kita menempelkan sumber dari yang kita ambil dan bisa di maafkan karna kita menempelkan sumber. Dan apabila kita mengambil karya orang lain atau membuat postingan plagiat bisa jadi akun kita di blokir oleh pihak yang berwewenang.

images.jpeg

Source

Berikut ini adalah Beberapa ulasan seputar Plagiat :

1.Definisi Plagiat

Plagiat adalah suatu tindakan atau mengambil hak cipta karya milik orang lain tanpa meminta izin dari pemiliknya langsung.

Dan hampir semua platform sudah membuat aturan untuk memblokir suatu akun apabila kedapatan melakukan plagiat baik berupa postingan,foto atau video maupun karya lainnya.

2.Mengapa Harus Menuliskan Sumber ?

Apabila kita mengambil karya orang lain, kita harus menempelkan sumber untuk menghargai karya orang tersebut. Dan nampak bahwa artikel tersebut bukan asli tapi kita ambil dari Google dan bisa saja kita di maafkan apabila kita menampilkan sumber.

3.Cara Mengutip Sumber Yang Benar ?

Pada saat ini pihak steemit tidak membenarkan Apabila kita hanya menempelkan "sumber dari Google" Saja. Tetapi kita harus menempelkan link yang asli dari kutipan yang kita ambil. Kemudian kita harus menempelkan sumber kutipan di setiap kata, kalimat dan paragraf.

Contohnya :

Misalnya saya mengambil kutipan di google maka saya harus menampilkan sumber setelah kutipan dengan cara seperti berikut ini.

Tari Saman adalah sebuah tarian suku Gayo yang biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat.[Sumber] (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tari_Saman)

Maka hasilnya Seperti Akan Seperti ini :

Tari Saman adalah sebuah tarian suku Gayo yang biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat.Sumber

Semoga tulisan achievement 3 yang saya buat kali ini bermanfaat untuk kita semua terutama bagi saya sendiri dan semoga kedepan nya tidak ada lagi akun steemit yang plagiat karna plagiat itu sangat bertentangan dengan aturan steemit.

Sekian postingan Achievement 3 saya malam ini, sampai jumpa di postingan Achievement saya selanjutnya.

Terima kasih juga kepada senior-senior saya yang selalu mendukung saya : @steemcurator03 @irawandedy @nadilchairi dan juga yang lainnya tidak dapat saya sebutkan satu per satu di sini.

Salam hangat,
@balbe

Daftar Achievement Saya :

~ Achievement 1
~ Achievement 2

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan ke achievement berikutnya

R: 2

 3 years ago 

Siap bg

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

 3 years ago 

Hi, @balbe,

Your post has been supported by @dilchamo from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58300.22
ETH 2638.09
USDT 1.00
SBD 2.44