Achievement 4 by @amryksr Task : Applying Markdowns

in Newcomers' Community3 years ago
Setelah selesai menyelesaikan tugas Achievement1, Achievement2 dan Achievement3 dan telah di verifikasi oleh tim Greeter Helper, maka saya melanjutkan untuk menyelesaikan Achievement4, yaitu tentang Applying Markdowns. Kegunaan dari Applying Markdowns sendiri untuk memperindah tulisan, mengatur tata letak dari kalimat, tabel, photo dan lainnya.


IMG20210524151832.jpg

Photo by @amryksr


Bunga Kupu-kupu atau sering juga disebut dengan tanaman cinta tidak kalah menarik dari bunga lain. Belum lagi daun-daunnya yang berwarna ungu, memberikan kesan elegan pada tanaman. Bunganya sekilas terlihat mirip seperti anggrek berbentuk terompet kecil menjuntai ke bawah yang mengeluarkan aroma harum menyegarkan. Source

Dalam pengambilan sebuah gambar harus mempunyai teknik atau seni, agar photography yang di ambil terlihat indah. Biarpun ilmu photography yang kita dapatkan secara otodidak. Ketika gambar yang kita hasilkan terlihat indah, kita sendiri terpukau. Jangan hanya asal-asalan mengambil gambar, bisa ingin hasil yang lebih baik.

Berikut ini beberapa gambar photography yang saya ambil menggunakan kamera smartphone saya sendiri yaitu OPPO F9, tanpa menggunakan lensa tambahan.


IMG20210524151832.jpg

Photo by @amryksr


IMG20210524151837.jpg

Photo by @amryksr


IMG20210524151800.jpg

Photo by @amryksr


IMG20210524151806.jpg

Photo by @amryksr



INFORMATION
Camera UsedSmartphone OPPO F9
CategoryPhotography
LocationAceh, Indonesia
Photographer@amryksr

Berikut ini saya berikan panduan untuk membuat Applying Markdowns untuk sahabat semua.

1. Membuat teks tebal, miring, dan tercoret.

Ada dua cara untuk membuat teks tebal dan miring, yaitu dengan menggunakan simbol bintang * atau garis bawah _. Satu bintang/ underline untuk teks miring, dan dua bintang/ underline untuk teks tebal. Untuk membuat teks tercoret, maka kita harus menggunakan pada awal dan akhir kalimat tanda **del** beserta tanda < dan >. Ditengah-tengah tanda yang saya sebutkan ditambahkan kata del.

Contoh :
Ini contoh teks miring
Ini contoh teks tebal
Kalau digabung jadinya seperti ini.
Ini contoh teks tercoret

2. Membuat kalimat kutipan

Untuk membuat sebuah kalimat kutipan, hal yang perlu kita lakukan adalah hanya membubuhkan tanda > pada awal kalimat, sebagai contoh :

"Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Amry KSR

3. Membuat judul dan sub judul (Heading)

Untuk menentukan heading sesuai judul postingan kita perlu mengatur besar tulisan tersebut dengan menggunakan tanda #, semakin banyak kita gunakan tanda # pada kalimat yang kita tulis, maka semakin kecil huruf yang kita dapatkan.

Contoh :

Amry KSR (saya menggunakan 1 tanda # diawal kalimat)

Amry KSR (saya menggunakan 2 tanda # diawal kalimat)

Amry KSR (saya menggunakan 3 tanda # diawal kalimat)

Amry KSR (saya menggunakan 4 tanda # diawal kalimat)

Amry KSR (saya menggunakan 5 tanda # diawal kalimat)
Amry KSR (saya menggunakan 6 tanda # diawal kalimat)

4. Membuat daftar bullet & numbering

Untuk membuat anak kalimat dalam kalimat yang akan kita tulis dan kita mau urutkan, hanya cukup menggunakan tanda * agar daftar bullet keluar di awal kalimat, sedangkan untuk proses numbering hanya membubuhkan penomoran biasa pada awal kalimat.

Contoh

  • saya menggunakan tanda * pada awal kalimat
  1. saya menggunakan angka 1. diawal kalimat
Demikianlah pembahasan saya pada Achievement 4 ini, semoga dapat bermanfaat bagi saya sendiri dan bermanfaat untuk orang lain.

Rangkuman :
Achievement1 : Achievement1 by @amryksr task : Introduce your self

Achievement2 : Achievement2 @amryksr task : BASIC SECURITY ON STEEM your

Achievement3 : Achievement3 @amryksr task : KODE ETIK KONTEN

Cc :
@heriadi
@irawandedy
@nadilchairi
@anroja

Salam Hangat

@amryksr

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56456.73
ETH 2990.61
USDT 1.00
SBD 2.13