Achievement 2 @amryksr Task : BASIC SECURITY ON STEEM

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Setelah selesai membuat Achievement 1 dan mempelajari semua saran dari beberapa teman komunitas, saya segera melanjutkan tahap selanjutnya yaitu membuat Achievement 2. Saya berfikir memulai adalah salah satu cara yang paling tepat untuk berkembang daripada menunda untuk bisa berkembang.


kunci.jpg


Source Picture


Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Basic Security on Steem atau fungsi kunci yang kita donwload atau yang diberikan oleh steemit dalam bentuk file PDF.

Kunci merupakan keamanan pribadi yang bersifat rahasia yang tidak boleh di publikasikan kepada siapapun hanya kita individu pribadi yang boleh mengetahuinya.

Baik, saya akan menyelesaikan tugas saya di Achievement 2 Task : Basic Security on Steem.

Berikut Beberapa Pertanyaan yang harus saya jawab dan saya uraikan pada Achievement 2 adalah:

1. Sudahkah saya mendapatkan semua kunci?


IMG_20210529_181411.jpg


Jawabannya sudah. Saya sudah mendapatkan semua kunci, diantaranya :

  • Master Key
  • Owner Key
  • Aktif Key
  • Posting Key, dan
  • Memo Key

2. Apa fungsi semua Kunci?

Master Key:

Memiliki fungsi yang sangat penting sebagai pembuka akun anda dan untuk mendapatkan beberapa kunci lainnya. Jika Master Key hilang atau diambil oleh orang yang tidak berhak, maka siap-siap menerima kemungkinan terburuk, seperti pencurian semua aset yang kita punyai.

Owner Key:

Biasanya dipergunakan untuk keperluan tertentu jika diperlukan seperti, merubah semua kunci akun. Owner key juga memiliki pengaruh yang kuat untuk pemulihan akun yang bermasalah atau untuk mereset ulang.


IMG_20210529_181234.jpg


Aktif Key:

adalah kunci yang digunakan untuk melakukan transaksi seperti, transfer dana, konversi (pertukaran) steem/ steem dollar, mengedit profil, memilih saksi.


IMG_20210529_181304.jpg


Posting Key:

adalah kunci yang memiliki banyak fungsi. Posting key Sering digunakan untuk menulis konten, mengedit, memilih, berkomentar. Posting key merupakan kunci keseharian yang dipakai untuk bisa masuk ke akun.


IMG_20210529_181345.jpg


Memo Key:

Kegunaan kunci ini mungkin hanya sebatas mengenskripsikan pesan yang kita kirimkan ke blockchain pada platform.


IMG_20210529_181201.jpg


3. Bagaimana cara menyimpan kunci dengan aman?

Saya sudah menyimpan semua kunci di tempat yang aman, yaitu di PC dan Smartphone dengan keamanan yang berlapis.


4. Bagaimana cara mentransfer steem ke akun pengguna lain?


IMG_20210529_181112.jpg


Ya saya tahu cara mentransfer steem ke akun pengguna lain, yaitu dengan cara menggunakan kunci aktif key.

5. Bagaimana cara menyalakan steem?


IMG_20210529_182222.jpg


Menyalakan steem dengan cara melakukan power up.

Demikianlah achievement2 saya buat dan terima kasih atas partisipasi sahabat semua.

Cc :
@heriadi
@irawandedy
@nadilchairi

Sort:  
 3 years ago 

Nyan Hana abeh lom kunci, kunci sukses mantong tinggai.. 🤣🤣

 3 years ago 

Foto screenshoot nya pak

 3 years ago 

Nyankeuh...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61249.08
ETH 3397.67
USDT 1.00
SBD 2.51