Achievement 3 @amryksr Task : KODE ETIK KONTEN

in Newcomers' Community3 years ago
Setelah saya menyelesaikan Achievement 1 tentang perkenalan diri (Introduce) dan Achievement 2 tentang Kegunaan Kata sandi (Basic Security on Steem) yang kita dapatkan dari platform steemit, saya tidak membuang-buang waktu dan langsung saya lanjutkan untuk melanjutkan dengan tugas baru yaitu Achievement 3 Task :Content Etiquette atau tentang keaslian konten. Hal ini dibuat untuk keaslian tanpa tanpa melakukan plagiarisme dari konten orang lain.

Plagiarisme adalah suatu kegiatan penjimplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Plagiarismeh adalah tindakan yang jahat, dalam bidang apapun. Source

Sebagai contoh ketika kita mengambil gambar atau photo dari orang lain, maka kita harus mencantumkan sumber dari mana kita mengambil bahan tersebut. Karena ketika sudah mencantumkan sumber, maka rujukannya adalah dari sumber yang kita cantumkan.

Di bawah ini saya berikan contoh tersebut ;


Plagiarism-article.jpg


Source Picture


Kata sumber/ source

yang saya gunakan dibawah gambar tersebut menunjukkan bahwa saya telah mengambil gambar atau dari blog orang lain. Ketika seseorang menekan link pada kata sumber tersebut, maka secara otamatis akan terbawa pada gambar atau yang saya kutip sumber tersebut.

Begitu juga dengan kalimat atau isi tulisan yang kita ambil, bila kita menggunakan kalimat dari orang lain atau pun blog orang, maka kita wajib untuk menyertakan sumbernya.

Sebagai contoh ;

Rindu dan kamu itu seperti angin. Tak bisa kulihat, tapi kurasakan kehangatan juga kegelisahannya
-30 kata-kata rindu pada seseorang menyentuh hati

Demikianlah pembahasan saya pada Achievement 3 ini, semoga dapat bermanfaat bagi saya sendiri dan bermanfaat untuk orang lain.

"Saya telah membaca dan memahami Etiket Steemit di Komunitas Steemit dan akan melakukan yang terbaik untuk menggunakannya".

Achievement1 : Achievement1 by @amryksr task : Introduce your self

Achievement2 : Achievement2 @amryksr task : BASIC SECURITY ON STEEM

Cc :
@heriadi
@irawandedy
@nadilchairi
@anroja

Salam

@amryksr

Sort:  
 3 years ago 

Lanjutkan

Lee that ka plagiat yang tidak terdeteksi di sino bang...

Tapi bacut2 akan diatasi le endingplagiarisme

Semoga saja bang...

 3 years ago 

Iya abg... Kami berusaha mendeteksinya dg menggunakan mesin pendeteksi plagiarisme dan itu akan terbukti disana. Makasi masukannya ya...

Iya bang. Semoga segala bentuk plagiat bisa terdetek di media ini baik tulisan maupun foto.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67865.46
ETH 3258.03
USDT 1.00
SBD 2.64