#Achievement1 : Post perkenalan saya untuk komunitas SteemitsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community4 years ago

IMG_20201028_032955.jpg

Hello Steemit.... Apa kabarnya? Sebelumnya salam kenal dari saya. Sesuai arahan dari bang @radjasalman, saya ingin menceritakan sedikit mengenai diri saya, perkenalan kepada komunitas Steemit tentang siapa dan dari mana asal saya.

Sebelumnya 3 tahun yang lalu, saya sudah memperkenalkan diri. Bagi yang ingin mengenal saya lebih jauh silahkan baca post perkenalan pertama saya di:

https://steemit.com/introduceyourself/@alhasan/hello-steemit-teamsteem-introduces-me-the-importance-of-verifying-my-account-and-photos-in-introduceyourself-2017824t18581875z

Kenalkan Nama asli saya adalah Alhasan Abdurraheem, di profil saya ada tertaut link facebook saya, di sana bisa dilihat lebih jauh tentang siapa diri saya dan bagaimana kehidupan saya yang sesungguhnya. ( https://m.facebook.com/alhasan.abdurraheem ).

Umur saya saat ini sekitar 44 tahun lebih sedikit, saya lahir tahun 1976.

Tempat tinggal saya adalah di Bogor, tepatnya di Kecamatan Kemang, Desa Pabuaran-Bogor Jawa Barat - Indonesia.

Saat ini saya aktif bekerja di salah satu anak perusahaan BUMN, kebetulan kami berada di Telkom Grup. Saya bekerja sejak tahun 2005 sampai detik ini tahun 2020. Dan di tempatkan di wilayah Bogor, sesuai domisili saya.

Saya mengenal dunia Crypto sejak tahun 2017. Awalnya saya tidak sengaja membaca website di bitcointalk.org , lalu saya coba ikutan untuk mendapatkan coin gratis dari klik captcha nya XRB Mrai, coin nya sekarang bernama NANO. Saya berusaha mencari tahu tahu tentang mata uang crypto ini dan bagaimana cara mencairkannya. Saya membaca semua artikel tentang crypto berbahasa Indonesia. Akhirnya saya paham dan mulai mendaftar ke exchanger di Indonesia bitcoin.co.id, sekarang berganti nama menjadi Indodax. Saya juga mendaftar ke exchanger luar yaitu Mercatox. Saya coba penukaran pertama dari coin XRB ke Bitcoin, lalu saya kirim ke akun Indodax saya. Dan berhasil. Itu rupiah pertama yang saya dapatkan di dunia crypto ini. Singkat cerita, saya tidak sengaja melihat dan mengklik website Steemit.com, sekitar pertengahan tahun 2017. Akhirnya saya tertarik dan mencoba mendaftar. Setelah sukses dan terverifikasi, saya masih bingung dan tidak ada tempat bertanya waktu itu. Dengan berjalannya waktu dan saya pelajari sistem dan aturannya, akhirnya saya bisa sendiri.

Beberapa waktu kemudian, saya mulai mendapatkan teman yang satu daerah dengan saya, kami janjian ketemuan. Akhirnya kami sepakat membentuk komunitas Steemit di kota kami. Sayapun mulai promo ke teman-teman lainnya di kota kami. Saya telah berhasil membentuk komunitas dan mengadakan berbagai kegiatan meetup termasuk workshop, seminar dan lain-lain.

Misi dan tujuan saya cuma satu saat mengenal platform Steemit, yaitu ingin mengajak semua orang menebar kebaikan, membentuk kebiasaan baru yang positif dan menghasilkan, dari pada mereka menghabiskan waktu di media sosial lainnya yang sebagian besar dipenuhi berita hoax dan hatespeech.

Saya dan beberapa teman lainnya akhirnya memutuskan untuk stop sementara waktu di Steemit, karena ada sesuatu misinformasi yang terjadi tentang dunia crypto yang banyak orang belum paham. Termasuk sesepuh yang kami hormati di tempat kami. Para sesepuh yang di tua kan dan di segani melarang kami dan meminta kami untuk berhenti. Akhirnya kami semua berbeda paham dan pandangan. Saya sendiri sebagai orang pertama yang mengenalkan dunia crypto di daerah kami, tidak bisa berbuat apa-apa dan memilih diam seribu bahasa.

Akhirnya selama beberapa waktu, kami semua tidak aktif. Saya sendiri sibuk belajar dan bergabung di komunitas pengembangan diri. Belajar dengan para coach, belajar hukum vibrasi, hukum Law of Atraction dan mindset serta hal lainnya. Saya percaya, yang baik akan ketemu orang baik lagi, hukum tarik menarik, hukum tabur tuai.

Hingga saya tidak sengaja mengklik website Steemit lagi dari mbah google. Saya kaget, banyak perubahan di platform Steemit. Lalu saya coba untuk login kembali, ternyata sukses. Setelah membaca berbagai komunitas, akhirnya saya seperti tertarik dengan magnet dan bergabung dalam komunitas STEEM SEA. Dan mulailah saya aktif kembali dan berusaha merangkul semua teman-teman saya yang lain untuk ikut aktif kembali.

Sampai di sini dulu perkenalan dari saya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, tapi ini adalah kisah asli mengenai saya tanpa di rekayasa.

Terima kasih kepada bang @radjasalman yang selalu membimbing dan memberi masukan kepada kami.

Wassalam,

Alhasan Abdurraheem
@alhasan

Sort:  
 4 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman
dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung atau bergabung kembali di steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedomam dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini.

 4 years ago 

Terima kasih @steemcurator03 atas dukungannya, saya sangat senang bisa aktif kembali.

 4 years ago 

Selamat atas pencapaian achievement 1 mas @alhasan

 4 years ago 

Terima kasih bang @nazarul

 4 years ago 

Hi, @alhasan.
Welcome to steemit.
Follow @steemitblog for updates.
Have a nice day

 4 years ago 

Hi @toufiq777, thank you. Nice to meet you.

 4 years ago 

***hello @alhasan greetings from @sajjadsohan . Welcome to steemit. It's a great platform .. you can participate on #thediarygame season-3.... Better Life with steem and Steem Crypto Challenge Month . Follow @steemitblog for upcoming contest and challenge

#bangladesh***

 4 years ago 

Ok. Thank you @sajjadsohan, nice to meet you.

 4 years ago 

welcome bro @alhasan

Welcome to steemit. Thanks for introducing yourself here. Hope you will get a lot more thing from here. To succeed, you just need to engage with others. Start by replying to all the comments from this post. Read other people's posts and reply to them. Join contests and subscribe to communities. If you stay active, you will be supported here by others. I wish you a great experience blogging on Steemit.

There are many growing communities here that you may want to join.

We create a community for our pakistani people named Steemit Pakistan. You can take a look.
Follow @steemitblog for updates on steemit for upcoming contests and challenges

 4 years ago (edited)

Thank you @hasansid.... Nice to meet you.

 4 years ago 

Hello! I would like to invite you to join the Steemit Nursery Community. It is a community linked to Newcomers', but there you can post on whatever topic you want!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64504.36
ETH 3414.70
USDT 1.00
SBD 2.51