Contest // Topic of the week №49 // My plans for 2022! by @ozzarm

in Steem-BRU (BY-RU-UA)3 years ago (edited)

Halo semua!


My Plans for 2022.jpg

Edited by using Canva

I am so excited to join this contest: My Plans for 2022 yang diselenggarakan oleh @slon21veka di komunitas Steem-BRU (BY-RU-UA). Selain berpartisipasi dalam kontes ini, saya juga ingin memiliki record di akun blog saya sendiri. Siapa tahu, post ini bisa membangkitkan semangat saya yang mungkin saja pudar di pertengahan tahun nanti.

Rencana ini sudah saya susun dari akhir bulan Desember 2021. Ada 3 aspek yang saya highlight, yaitu Steemit Karir, Lifestyle dan juga Hubungan saya dengan Allah (Tuhan Kita).

STEEMIT KARIR

1. Become a Dolphin

Sejak lima bulan saya bergabung dengan Steem Ecosystem melalui Steemit, saya menemukan banyak sekali kesenangan di dalamnya. Misalnya saja, menulis, reviewing, kebebasan, kesempatan berhasil yang sama untuk semua orang. Oleh karena itu, saya sedang berusaha untuk menaikkan Steem Power saya agar dapat mencapai 5,000 SP. Target saya adalah dapat bergabung #clubdolphin setidaknya akhir tahun ini.


photo_2022-01-04_14-52-00.jpg

SS from https://steemworld.org/

Saya sudah berusaha selama lima bulan ini dan berhasil melakukan power up hingga 1,371.16 SP. Masih jauh memang perjalanannya, tapi tidak ada yang tidak mungkin kan? Meskipun begitu, saya akan tetap berusaha sampai target saya tercapai. Slow But Sure.

2. 65 Account Reputation

Kalian tahu Steemit Crypto Academy bukan? Komunitas Steemit yang aktif menyediakan kelas-kelas mengenai cryptocurrency dan trading. Saya suka sekali menyelesaikan tugas-tugas yang para Professor berikan, mengingatkan saya pada masa-masa saya sebagai mahasiswa universitas :D. Namun, ada kelas yang tidak bisa saya ambil karena reputasi akun saya masih kurang.


photo_2022-01-04_14-52-04.jpg

SS from https://steemworld.org/


photo_2022-01-04_14-52-08.jpg

SS from Steemit Post

Saya akan berusaha lebih keras lagi agar saya dapat menaikkan reputasi akun saya minimal sampai 65. Karena 65 adlah batas reputasi yang harus saya miliki jika ingin mengambil kelas cryptocurrency di level advanced.

LIFESTYLE

1. Produktif dan Teratur

Saya bukanlah a morning person. Kenyataannya, fakta ini mengganggu saya. LOL. Saya rasa sekarang bukan saatnya bagi saya untuk menentukan diri sebagai a morning person atau bukan. Karena hal ini dapat saya ubah. Di tahun ini, ada banyak goals kehidupan yang ingin saya capai seperti hidup sehat, menurunkan berat badan, berpikiran posistif dan masih banyak lagi. Kunci dari tercapai goals ini adalah menjalani hidup yang teratur dan menjadi produktif. Saya akan berusaha untuk mengubah diri saya yang malas menjadi lebih baik lagi. Untuk mengatur rutinitas tiap harinya, saya men-download 2 aplikasi.


photo_2022-01-04_14-52-11.jpg

Menurut saya, dua aplikasi ini cocok dengan kepribadian saya. By the way, saya sangat merekomendasi aplikasi structured. Aplikasi ini bagus sekali. Kita dapat mengatur jadwal kita dari bangun hingga tidur tiap harinya. Aplikasi ini juga menyediakan warna agar kita dapat memisahkan kegiatan sesuai dengan kategorinya. Contohnya, kategori diet, hiburan, belajar atau bekerja. Bagus kan?


photo_2022-01-04_14-52-14.jpg

AS A MUSLIM

1. Be A Better Muslim

Sangat penting bagi setiap manusia untuk selalu berusaha yang terbaik agar kita dapat mendapatkan ridha (blessing) dari Allah, Tuhan seluruh alam. Sebagai muslim, ada banyak cara untuk mendapatkan pahala dan Allah's blessing. Salah satu caranya adalah membaca Al-Qur'an.


photo_2022-01-04_14-52-18.jpg

Ada sebuah hadith yang mengatakan, jika kita membaca surat Kahfi pada malam Jum'at dan hari Jum'at, maka Allah akan menjauhkan kita dari fitnah Dajjal (the False Mesiah), Allah akan mengampuni dosa-dosa kita dan Allah akan menerangi kita dengan cahayanya.

Namun, surat Kahfi adalah surat yang panjang. Tidak semua muslim mencoba untuk membaca surat Kahfi secara konsisten. Oleh karena itu saya ingin mendidik diri saya agar dapat membiasakan diri untuk membaca surat Kahfi setiap malam Jum'at dan hari Jum'at secara konsisten.

Sebagai informasi, surat Kahfi adalah sebuat surat yang menceritakan tentang penghuni gua yang diselamatkan oleh Allah.

Yok ikut! @idaali @sailawana @firyfaiz


Sekian rencana-rencana saya untuk tahun 2022 ini. Saya harap kita semua dapat mencapai target kita. Semoga sukses semua! Aamiin.

Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  

Tulisan yang keren bang.

Semoga tercapai semua keinginannya di tahun ini 👍.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56739.93
ETH 2400.98
USDT 1.00
SBD 2.30