S10W5: My story of losing a precious thing

in Steem For Bangladeshlast year

Steem For Bangladesh
SEC S10-W5: "My story of losing a precious thing"
Editing and creation by Canva

Setiap orang punya kisah masa lalu masing-masing dalam hidupnya, baik berupa kenangan indah maupun cerita duka. Masa lalu akan tetap berada dimasanya dengan berbagai cerita duka maupun ceria. Masa lalu menjadi sebuah ingatan di saat-aaat tertentu saat moment tersebut berlangsung kembali di masa sekarang. Masa-masa tersebut bukanlah bertujuan untuk kita ulang kembali, tetapi lebih kepada flashback sebagai panduan

Seperti halnya di minggu ke 4,kali ini steem for bangladesh kembali lagi di minggu ke 5 ini dengan tema yang kian menarik, yaitu :"My story of losing a precious thing" Artikel saya kali ini adalah publikasi saya ke sekian kalinya disini sebagai bentuk eksistensi saya dalam keterlibatan di Steem Engagement Challenge yang sudah memasuki minggu ke 5

Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami

C360_2015-06-08-10-30-40-018 (1).jpg
Photo Dokumentasi Tahun 2015

Kejadian yang menimpa saya dan keluarga terjadi beberapa tahun yang lalu, namun kejadian itu sangat sulit untuk saya hilangkan dalam pikiran bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kejadian itu terjadi pada tahun 2015 lalu. Kejadian tragis itu masih sangat melekat dalam ingatan, saat kami baru melaksanakan panen raya atau panen padi di sawah. Dari hasil jerih payah tersebut kami membeli satu sepeda motor untuk keperluan berbelanja dan antar jemput anak kami yang mulai masuk sekolah pada waktu itu. Saya masih ingat jelas sepeda motor yang beli saat itu merupakan type tertinggi pada masa itu. Saya membeli dengan harga yang masih tinggi yaitu 8.000.000 rupiah atau kalau kita kalkulasikan ke steem sebanyak 2.962.962 steem harga yang sangat fantastik pada masa itu. Dari hasil panen yang saya dapatkan plus tambahan uang tabungan akhirnya saya bisa membeli sarana transportasi tersebut.

Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?

Belum genap satu tahun kami menikmati hasil jerih payah yang kami kumpulkan hampir 2 tahun lamanya, sepeda motor kesayangan kami hilang digondol maling (pencuri) saat mengalami kejadian tersebut, kami sekeluarga sangat merasa terpukul, kecewa bahkan sempat berputus asa untuk beberapa waktu lamanya. Imbas yang paling mengerikan bahkan sempat saya rasakan, saya menderita trauma dalam waktu yang lama, aktifitas dan rutinitas sempat terbengkalai, tak terurus dan semua terlihat kacau dan amburadul tak karuan

Beberapa kerabat dan family dari keluarga kami merasaaa prihatin dengan kondisi yang kami alami waktu itu, mareka datang bergantian memberikan saran, arahan motivasi maupu dorongan untuk terus maju. Selain itu beberapa warga masyarakat sekitar juga melakukan hal yang sama, memberi motivasi dan dorongan untuk kembali bangkit

Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?

IMG20150608002 (1).jpg
Photo Dokumentasi Tahun 2015

Berbagai upaya sudah kami lakukan pada waktu itu, termasuk melapor ke pihak berwajib, bahkan warga masyarakat sekitar juga turut membantu dalam pencarian. Kejadian naas tersebut terjadi saat saya bersama putri saya pergi ke sawah, seperti yang sering saya lakukan hampir setiap saya beraktifitas disawah anak saya menunggu diatas sepeda motor, sementaea aktifitas yang saya lakukan agak sedikit jauh dari pandangan mata, saat kesempatan ada, dua orang tamu tak diundang (pencuri) datang dan membawa kabur sepeda motor saya. Masih untung anak saya selamat dari kejahatan maling yang terorganisir

Walaupun ada beberapa orang yang melihat, namun mareka tak terkejar lagi sampai menghilang dari pandangan. Beberapa orang yang kebetulan berada disana sempat mengejar mareka, namun mareka terlihat sangat berpengalaman dalam hal itu, atau mungkin sudah hafal tiap-tiap persimpangan maupun jalan lurus sehingga mareka sangat leluasa dalam melarikan diri dari kejaran

Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa depan?

Mengalami musibah kehilangan memang berat, apalagi kehilangan barang yang kita cintai, yang kita dapatkan dari hasil cucuran keringan dan jerih payah, sungguh sangat terasa. Namun berkat masukan dari guru saya di pesaantren dan beberapa kerabat serta warga sekitar, akhirnya saya tegar kembali dan hidup normal di tengah-tengah mareka. Kami menyadari bahwa, kalau TUHAN sudah berkehendak, maka tak ada satu kekuatan pun mampu untuk menahannya. Mungkin itulah takdir yang harus kami terima, kami menyadari bahwa dibalik semua itu ada hikmah lain yang tidak diketahui oleh siapapun termasuk juga saya. Hikmah dari kejadian yang saya alami sangat banyak. Adapun salah satunya adalah kami dapat menambah ketaqwaan dan tafaqqur kepada pemilik alam semesta serta isinya. Kami jadi lebih bersabar saat mendapatkan cobaan dan selalu bersyukur manakala beroleh kenikmatan. Dengan berbekal kejadian tersebut, kini kami lebih berhati-hati dalam menjaga setiap rejeki yang TUHAN titipkan. Kami sangat menyadari sehebat apapun seorang manusia, tak ada yang bisa melawan kehendak TUHAN. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa, kehilangan adalah sebuah peringatan maupun teguran, dan yakinlah di kesempatan berikutnya TUHAN yang maha kuasa akan menggantinya dengan hal yang berbeda serta tak terduga dari sudut atau dari arah mana datangnya. Terimakasih semua

Saya turut mengundang

Screenshot_20230623_201824.jpg

Terimakasih telah mampir dan membaca artikel singkat ini, semoga bermanfaat

Vote for Witness @pennsif

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovTMXs6wAsaVUAE561DGJdbbAPTA9Vd4FazFHNWRD8kRxhQATwuaFQa1U4rQnDGDwZA7VSMVTsbM2vdVYBagnK8hT (2).gif

be8e8e9d3f.png

Tentang Saya

thank steemit (1).gif

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Dibalik kisah yang menyedihkan, tersimpan banyak hikmah di dalamnya. Bahkan beberapa orang berkata "tidak ada yang bisa dipelajari dari kesuksesan", justru belajarlah dari cerita cerita kegagalan atau kesedihan. Karena akan membuat kita semakin hati-hati dalam berproses

Terima kasih telah membagikan ceritanya di sini. Kehilangan barang berharga setelah menunggunya bertahun-tahun pasti sangat berat. Semoga ke depannya bisa mendapatkan hal yang lebih baik 🙏

Posted using SteemPro Mobile

 last year 

Motivasi luar biasa dari seorang pustakawan, saya senang membacanya. Sebuah edukasi dan pembelajaran yang sangat mahal. Semoga seperti yang anda katakan, banyak hikmah yang terdapat dibalik cobaan. Tuhan tidak memberikan cobaan kepada Hamba-NYA melebihi kemampuannya. Kepastian itu sudah ditegaskan dalam Al-quran yang menjadi kepercayaan kita. Terimakasih my best friend, semoga selalu sehat dan bahagia dalam mengarungi kehidupan ini, salam kompak

 last year 

🙏🙏🙏🙏

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 

Semoga pancuri nyan beusadar dan ipuwoe pulang dalam bentuk yum honda...

 last year 

Amin ya Allah, semoga dengan beureukat doa-doa gure kembali lagi, walaupun dalam bentuk dan wujud yang lain. Terimakasih atas support nya abi

Loading...
 last year 

Cerita kita hampir sama meskipun dengan situasi yang berbeda. saya juga pernah mengalami kehilangan kenderan sepeda motor, sedih! karena sulit membeli tapi begitu mudah untuk hilang.

Sukses untuk kontesnya pak @arispranata5

 last year 

Terimakasih sudah hadir disini, saya juga turut prihatin atas apa yang menimpa anda di beberapa waktu yang lalu. Inilah etikanya hidup, mampu bersabar saat mengalami musibah dan selalu bersyukur kala memperoleh kenikmatan dalam hidup. Ini adalah kunci bagi setiap orang dalam upaya menunjukkan kecintaannya kepada Allah. Sukses juga buat anda bang

 last year 

Alhamdulullah bang, dan atas kejadian itu pula saya mendapat pelajaran berharga tentang kehati hatian dan kewaspadaan terhadap harta benda kita, agar kejadian tersebut tidak kembali terjadi.

Terima kasih banyak atas kunjungannya bang.

 last year 

Waduh sangat sayang sekali sepeda motor nya hilang di bawa lari sama maling, memang sangat sulit motor kita tinggalkan sebentar saja sudah di sikat bersih tanpa bekas sama orang lain yang tidak bertanggungjawab. Semoga suatu hari nanti motor nya dapat kembali..

 last year 

Senang melihat bapak hadir di artikel sederhana ini, bagi saya tidak ada yang luar biasa selain kata motivasi yang bapak berikan. Ini tentu saja bisa menjadi semangat tambahan bagi saya dimasa yang akan datang. Terimakasih bapak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58471.44
ETH 2587.53
USDT 1.00
SBD 2.44