The Diary Game #27: Share your day with us - "Pengalaman perdana saya mengikuti Pemilihan Umum Indonesia"

in Steem For Ladies4 months ago

6E3FC0C0-B927-4C61-A412-B7F6172AB3F5.jpeg
pengalaman pertama ikut pemilu

Hai Steemians

Apa kabarmu hari ini? Semoga kamu sehat dan tetap bersemangat menjalani berhagai aktivitasmu. Jangan lupa tersenyum dan bahagia.

Pada hari ini saya ingin akan join di kontes #sfldiary yang di selenggarakan oleh @steemladies. Saya akan membagikan cerita diary saya pada hari Rabu tanggal 14 February 2024. Hari yang special karena ada moment penting yang terjadi

Sarapan Pagi

Hari ini saya masih dirumah dan belum kembali mondok, sejak pagi saya sudah membantu ibunda dirumah. Saya membantu beliau memasak di dapur untuk sarapan pagi kami hari ini. Kemudian saya juga membantu ibunda menjemur pakaian yang sudah di cucinya.

489EF1DA-191B-41D1-9112-15D4ADDED3D1.jpeg
sarapan pagi

Setelah semua pekerjaan rumah selesai, kami kemudian menikmati sarapan pagi bersama, dengan menu yang sederhana saja yaitu tempe goreng. Usai makan saya kemudian mandi dan bersiap-siap.

Pengalaman pertama Berpartisipasi pada Pemilihan Umum

Saya dan bunda hari ini akan berpartisipasi pada sebuah acara special yaitu ****pesta demokrasi*** yang berlangsung tepat hari ini tanggal 14 February 2024. Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden juga para anggota perwakilan rakyat di parlemen. sebenarnya saya kurang faham terhadap politik namun sebagai warga negara yang baik saya diajak oleh ibunda untuk memberikan suara pada pemilihan umum yang hanya terjadi setiap 5 tahun sekali. Apalagi usia saya memang sudah cukuo untuk ikut memilih.

84CBAE98-933F-403B-931C-961BC711C164.jpeg
mendaftat di lokasi pemungutan suara

Ketika kami telah sampai di tempat pemungutan suara, ternyata sudah ada banyak orang yang hadir dan mereka semuanya terlihat sangat bersemangat untuk mencoblos calon presiden dan wakil presiden serta para wakil rakyat yang duduk di pemerintahan nanti.

Setibanya saya dan ibunda di TPS (tempat pemungutan suara), kami langsung memberikan surat undangan untuk nyoblos ke tempat pendaftaran pemilih. Kemudian kami disuruh untuk mengantri.

Dikarenakan orang yang ingin mencoblos sangat banyak, jadi kami harus sabar untuk mengantri yang lama. Setelah lama mengantri, akhirnya giliran kami pun tiba. Kami di panggil untuk masuk dan dibagikan kertas untuk mencoblos. Kami pun segera pergi ke bilik suara dan langsung mencoblos. Setelah mencoblos kami memasukkan kertas yang sudah kami coblos ke dalam tempat yang sudah disediakan.

402DC735-E8A0-473B-9101-69ABBA6944BC.jpeg530F309B-05C6-47BA-860B-736C3FD7AEDE.jpeg

setelah selesai memberikan suara

Kemudian kami disuruh untuk mencelup jari dengan tinta ungu. Setelah itu selesai. Kemudian saya bertemu dengan nenek saya dan paman saya, yaitu adik ibunda saya bersama istri nya yang baru siap mencoblos juga. Kami lalu foto bersama sebagai bukti partisipasi kami di hari pemilihan umum ini.

E45DF883-92E3-4B4B-A453-31EB84F82090.jpeg
bersama keluarga di tempat pemungutan suara

Family time

Siang ini selesai dari tempat pemungutan suara saya di ajak oleh nenek saya dan om saya untuk jalan-jalan ke pantai. Ibunda saya juga ikut serta. Kami langsung menuju ke pantai yang merupakan lokasi wisata favorit di kota saya Lhokseumawe.

7391B812-7E71-4ACC-B8F0-3E849AB6DDC8.jpegB2EF7F15-9FC4-4FA6-B7D8-A6C7C9E074DB.jpeg

bersama keluarga

Sesampai dilokasi pantai, kami langsung mencari tempat pondok yang nyaman untuk duduk, dan kami langsung memesan makanan serta minuman karena kaminsudah sangat haus dan lapar. Apalagi hari sudah siang.

Setelah memesan, kami kemudian berbincang-bincang dan berfoto foto sebentar sambil menunggu makanan yang kami pesan dimasak. Selanjutnya saat makanan dan minuman sudah di antarkan ke meja kami segera menyantapnya bersama-sama.

9E417E47-EBB7-4B17-8BA0-195C288A06ED.jpeg5E0DD2BC-306D-4BCF-B85E-351CADDA4816.jpeg

suasana pantai yang indah

Suasana di pantai hari ini sangat indah dan selalu menyenangkan untuk di kunjungi setiap saat apalagi saar ini saya menghabiskan waktu di pantai bersama keluarga. Rasanya betah berlama-lama di sini.

Saat hari semakin siang, dan kami sudah selesai makan, nenek saya mengajak kami pulang. kami segera menuruti keinginan beliau dan kembali ke rumah nenek.

Sore hari di Rumah Saja dan Beristirahat Malam

Sore ini saya membersihkan diri dan membantu ibunda mengerjakan rutinitas pekerjaan rumah tangga. serelah selesai barulah saya bisa bersantai dan mulai scrollin akun sosial media serta mulai berselancar di dunia maya.

Malam harinya saya bersantai dan menemani bunda diruang keluarga sambil menulis postingan di halaman steemit sayapun scrollin akun sosial media milik saya dan berinteraksi dengam sahabat saya.

Saat malam semakin larut, saya kemudian di ingatkan oleh ibunda untuk segera beristirahat. saya segera masuk ke kamar dan bersiap untuk tidur. Hari ini saya sudah melalui hari yang menyenangkan sekaigus menjadi pengalaman pertama ikut pemilihan umum di negara saya.

Saya mengundang sobat steemians tersayang untuk join di kontes ini @mutiaf @idaali @dederanggayoni.

Sekian dan sampau jumpa lagi. Salam hormat dan salam hangat untuk team komunitas steem for ladies @patjewell @pandora2010 @shiftitamanna @ruthjoe @aviral123 dan seluruh mod.


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 4 months ago 

Senang rasanya bisa ikut meramaikan acara pesta demokrasi beberapa hari lalu di negeri kita, Indonesia tercinta, salah satunya yaitu dengan memberikan hak
suara kita.

Terima kasih kk @zhafira, sudah mengundang saya dan semoga sukses di kontes ini! 👍

 4 months ago 

iya betul sekali
makasih udah mampir ya

 4 months ago 

Hello dear lady
What a nice day he had, not going to his condominium allowed him to share with his mother and help her with the housework, then go out to exercise his vote, which by the way the color of the ink is very pretty.

Many blessings..🙏🏻

 4 months ago 

benar sekali hari yang menyenangkan saat itu
terimakasih atas kunjungan dan komentar baiknya

smoga harimu penuh berkah

Wah asyiknya bersama keluarga memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang perdana ya, semoga yang dijagokan bisa menang ya😃😄👍

 4 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI4.3 ( 0.00 % self, 44 upvotes, 29 accounts, last 7d )
Steemladies10 %
Burnsteem2525 %
AI contentHuman
Word count713
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest of our community.Election is the most important work in our country.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 4 months ago 

thank you for checking my post

 4 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote. The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!
@aviral123

 4 months ago 

thank you @steemladies

 4 months ago 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64268.35
ETH 3499.18
USDT 1.00
SBD 2.51