The Diary Game – #43 : "Birthday Gift For My Sister" [05-06-2024]

in Steem For Ladies2 months ago (edited)

IMG_20240605_181654_719.jpg
hadiah ulang tahun untuk adik perempuanku

Hai steemians

Ku jelang hari, kembali kususuri jalanan menuju ke sekolah tempatku bertugas. Agenda hari ini adalah pengisisan nilai siswa pada aplikasi e raport. Dikala akhir semester tiba, sudan menjadi tugas kami para guru untuk menyelesaikan proses penilaian siswa agar orang tua dan siswa bisa mendapatkan laporan hasil belajarnya selama 6 bulan terakhir.

IMG_20240605_081321_710.jpg
semangat berangkat ke sekolah

Penginputan nilai siswa pada aplikasi e raport biasanya kami lakukan secara bersama-sama di ruangan lab komputer. Sejak pagi kami sudah mulai melakukan penginputan nilai raport dan data siswa. Berhubung aku mengajar sebagi guru mata pelajaran, maka ada 5 kelas atau sekitar 160 siswa yang harus aku input nilainya beserta deskripsi hasil belajar mereka.

Aku sangat bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan input nilai hari ini. Sesekali kami bercanda dengan sesama rekan guru untuk menghilangkan kejenuhan saat menginput nilai.


IMG-20240605-100020.jpg
di lab komputer metika menginput nilai e rapprt

Ba'da dzuhur akhirnya selesai juga aktivitasku melakukan proses penginputan nilai eraport siswa. Aku segera beranjak untuk pulang kerumah, meskipun masih ada pekerjaan sebagai wali kelas yaitu penginputan data siswa, aku berrncana akan melanjutkan pekerjaanku esok hari saja.

20240605_134121.jpg
menjenguk keluarga di rumah sakit

Siang ini aku menuju ke salah satu rumah sakit untuk menjenguk keluarga yang sedang di rawat karena penyakitnya. Sesampai dirumah sakit aku segera masuk dan menuju ke ruangan rawat inap tempat kerabatku di rawat. Di ruangan tersebut aku menemui kerabatku dan menanyakan kondisinya.


20240605_144701.jpg
kerabatku yang sedang di rawat di ruman sakit

Setelah selesai menjenguk kerabat dirumab sakit, aku kemudian segera pulang kerumah. Cuaca siang hari yang sangat terik membuat aku merasa kelelahan. Usai makan siang aku lantas beristirahat sejenak di kamar.

IMG-20240605-170003.jpgIMG-20240605-171032.jpg

menjenguk putriku di pesantren

Sore harunya aku kembali bersiap-siap untuk menjenguk kedua putriku di pondok pesantren, seperti biasa aku membelikan mereka makanan. Sesampai disana aku mengisi waktu bersama kedua putriku sore ini dengan mengobrol dan bertukar cerita. Ketika maghrib tiba aku beranjak pulang. Namun aku menuju ke rumah ibunda.

IMG_20240605_181654_719.jpg
hadiah ulang tahun untuk adik perempuanku

Dirumah ibunda aku menemui adik perempuanku, ia berulang tahun hari ini. Akupun sudan menyiapkan hadiah ulang tahun untuknya. Meskipun perayaan jlang tahun bukanlah tradisi wajib dikeluarga kami. Namun hadiiah dan ucapan serta do'a merupakan bentuk kasih sayang serta perhatian bagi keluarga yang berulang tahun.

IMG_20240605_181902_578.jpgIMG_20240605_181749_421.jpg

bersama adikku yang berulang tahun

Aku lantas menyerahkan hadiah tersebut dan kami berpelukan. Ia beserta anaknya yaitu keponakanku zaid menerima hadiah dariku dengan penuh suka cita. Malam ini aku mengisi waktu di rumah ibunda berkumpul bersama.

Setelah selesai makan malam bersama barulah aku pamit pulang kerumah Aku benar-benar merasa letih karena seharian beraktivitas. Aku segera mengambil waktu istirahat malam saat sudah berada di rumah.

Seperti itulah cerita diaryku, dengan berbagai aktivitas yang sudah aku lalui. Aku merasa bersyukur pekerjaanku berjalan lancar dan aku bahagia bisa mengukir senyuman bagi orang-orang tersayang.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 2 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI15.9
Steemladies0%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count499
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in this contest. I trust you are doing a great job as a teacher, I hope your relative is getting better with his health. I hope it's not late to say happy birthday to your sister.,it was thoughtful of you to have gotten a gift for your sister. …..

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 2 months ago 

Thanks my friend for kindly comment also verifiying my post

Have a nice day



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 2 months ago 

Thanks sc 08 for the support

 last month 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated."

Well done!

 last month 

Thanks for awesome support..

 last month 

💕

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66426.55
ETH 3459.91
USDT 1.00
SBD 2.62