📢 Cooking Contest || Week-11 || Prove yourself as the Best Ladies Chef on the Steemit Platform.

in Steem For Ladies2 months ago

hai sahabat Stemians yang terkasih, semoga hari kalian semua dipenuhi dengan kebahagiaan pada kesempatan ini saya ingin berpartisipasi dalam kontes tantangan tentang sebuah hidangan lezat yang saya abadikan untuk hari yang penuh berkah ini semoga semua dalam keadaan sehat saja..

What is the name of the dish you made this week? And why did you choose this dish

IMG20240409172738.jpg

pagi pagi sekali saya pergi ke pasar untuk membeli beberapa bahan kebutuhan untuk di masak akan tetapi setelah saya pulang ke rumah saya berfikir apa manu yang enak untuk di hidangkan lalu saya mulai membuat sate kambing dan sate ayam. Karena di saat pulang dari pasar anak anak meminta saya untuk membuat satu masakan lezat saya berfikir apa makanan yang harus saya buat, lalu saya mencoba mengambil beberapa Poong daging sapi dan daging ayam untuk di cincang halus agar saya bisa membuat sate- sate adalah makanan yang sangat di sukai oleh anak anak karena daging sapi dan daging ayam mengandung vitamin dan sangat baik untuk di konsumsi oleh anak anak..

How is the manufacturing process? (Share the steps with the ingredients)

IMG20240409092522.jpgIMG20240409092514.jpg
langkah pertama kita harus mempersiapkan daging sapi dan daging ayam.. setelah dua bahan tersebut di persiapkan .

IMG20240409094439.jpg

langkah kedua setelah itu kita memotong daging sapi dan daging ayam menjadi halus sehingga kita bisa menusuk nya nanti cara membuat mungkin mehabiska sedikit waktu namun ini makanan ini merupakan makanan yang harus saya buat untuk sebuah hati

IMG20240409161125.jpg

langkah ketiga sate- adalah makanan yang jadi jika kita bisa membuat sendiri mengapa kita harus pergi ke pasar untuk membeli nya.kita pergi untuk membeli daging saja agar bisa di buat di rumah dan kualitas rasanya pun tidak kalah seperti yang di jual di pasar...

IMG20240409165513.jpg

Langkah ke empat setelah daging di tusuk di lidi lalu kemudian kita mengukus sate yang sudah tusuk agar matang secara merata
IMG20240409172319.jpgIMG20240409171609.jpg
pada langkah ke Lima saya mulai membakar sate yang sudah di kukus.saya membakar supaya daging sapi dan daging ayam benar benar matang dan bisa makan oleh anak anak kami..

berikut adalah bahan yang di persiapkan untuk memesan bumbu sate

IMG20240409092507.jpg

disini anda bisa melihat banyak tentang resap bumbu sate yang di buat sendiri perlu anda buat sendiri lebih baik dari pada kita harus membeli di di pasar karena di pasar belum tentu makanan itu baik untuk di konsumsi oleh anak anak.

IMG20240409091634.jpg

Yang perlu anda persiapkan adalah mengambil sari santan untuk membuat bumbu sate karena sari santan sangat bagus untuk protein baik di konsumsi oleh anak anak

IMG20240409091227.jpg

Untuk bahan memasak anda cukup mengikuti program yang sudah saya tampilkan disini.sedikit bawang putih dan bawang merah dan kemiri lada putih dan jahe secukupnya dan cabai kecil untuk penyedap rasa supaya sedikit pedas...

bahan untuk di tumis

IMG20240409162613.jpg

Bahan ini akan kita tumis dulu jangan Terlalu banyak minyak dan saya menggunakan beberapa bahan lain seperti sere dan daun jeruk purut bawang merah. Setelah itu mulai untuk menumis

IMG20240409094812.jpg

setelah bahan ini di persiapkan lalu kita tumis bawang agar bumbu sate saat di sajikan supaya wangi supaya memikat pelanggan. Sebenernya saat masak bumbu sate sangat penting untuk bisa menjaga haroma khas makanan yang harum agar mereka bisa menikmati hidangan lezat anda....

IMG20240409162918.jpg

Berikut adalah untuk membuat bumbu sate

IMG20240409165444.jpg

setelah semua nya saya persiapkan lalu cara untuk membuat bumbu sate mungkin memerlukan waktu sedikit lama untuk membuat nya sehingga bumbu benar benar matang dan bisa di makan, oa santan yang sudah di ambil sarinya nanti nya setelah bumbu sate sedikit matang lalu kita mulai menuang air santan agar bumbu sate terlihat lebih lezat. Dan kita juga memberi sedikit tepung terigu tepung ini nanti akan kita campur dengan air mengapa saya campur kan' dengan air mengapa saya campur kan' dengan air nantinya tepung terigu yang sudah di campur kan' air akan kita Tuwang kedam bumbu sate supaya bumbu sate sedikit mengental jika bumbu sate nya tidak encer... untuk pewarnaan kita tarukan gula aren supaya terlihat agek sedikit berwarna coklat.....

IMG20240409162507.jpg

tahap terakhir setelah semua nya siap dan benar benar matang lalu langkah terakhir kita menuwang kan kacang yang sudah di tumbuk halus lalu kita aduk rata dan bumbu sate siap untuk di sajikan..

How much did it cost you to make this dish in your country? (mention including steem price

IMG20240409075928.jpg

untuk membuat sate kambing dan sate ayam kita memerlukan biaya besar untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena membuat sate bukan lah pekerjaan yang mudah namun kita harus belajar untuk memahami cara nya.

IMG_20240525_063653.jpg

Photo screenshot

bahan yang digunakan satu 1kg daging sapi dan 1kg daging ayam.daging sapi harga dalam satu kg mencapai IDR 160.000 sedangkan ayah satu kg mencapai IDR 35000 bahan lain seperti kelapa kami' tidak membeli nya karena kami ambil di kebun..di sini saya akan memberikan beberapa biaya untuk membuat sate kambing dan sate ayam..
  • Sekian dan terimakasih semoga bisa bermanfaat bagi anda semua

saya mengundang teman steemians lain untuk bisa ikut serta dalam kontes ini.
@munaa @heriadi @teukuipul87 @daiky69

Achievement 1

swXuutm3Rfz059vP3l.gif
Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI11.5 ( 7.14 % self, 100 upvotes, 65 accounts, last 7d )
Steemladies10%
Burnsteem2525%
AI contentHuman
Word count818
MOD's Observations/suggestions

greetings friend,
Chicken satay and beef satay is really a very tasty dish. I also like my chicken satay dish. You have presented the cooking steps and all the information in a very nice and detailed way in a creative way.

Thank you very much for participating in the contest. I wish you the best of luck in the competition.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Wow
Mantap sekali satenya, sate tidak kalah nikmat jika kita cocol bumbu kecap seperti bumbu kecap ikan bakar itu juga sangat nikmat sekali guyss, namun setelah membuat bumbu kecap saya juga membeli bumbu padang pada orang jualan sate, sehingga ada 2 verso bumbu gtu, sebenarnya enak atau tidaknya sate ada pada bumbu ungkep pada saat dagingnya itu direbus cuma kalau bumbunya enak maka satemya tu makin enak, nikmat apalagi disantap bersama keluarga

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66437.31
ETH 3491.76
USDT 1.00
SBD 2.69