Weekly Report as Steem Representative (26 Juli - 2 Agustus 2023)

in Steem POD Teamlast year

IMG-20230805-000053.jpg

Hai Steemian

Kembali saya melaporkan kegiatan selama sepekan terakhir sebagai Steem Representative per tanggal 26 Juli - 2 Agustus 2023.

Mendukung Newcomers dan Promo Steem

Pekan ini saya melakukan verifikasi tugas achievement 1 Newcomers dan membimbing mereka menyelesaikan perkenalan di komunitas Newcomers. Banyak dari mereka adalah Newcomers yang berasal dari luar Indonesia, sehingga harus melakukan verifikasi melalui review beberapa akun media sosial mereka.


IMG20230803134047.jpg
Bersama Greeter Heriadi melakukan tatap muka langsung dengan akun Firdaus01


Selain itu ada juga beberapa akun newcomer yang berasal dari Indonesia. Khusus Newcomers asal Indonesia saya melakukan verifikasi dengan cara tatap muka. Ada beberapa Newcomers yang bersedia melakukan verifikasi dengan cara tatap muka, diantaranya Fordaus01 dan Tamimi01.


IMG20230803183101.jpg
Tatap muka langsung dengan Tamimi01


Ada beberapa akun Newcomers tidak merespon komentar yang saya tinggalkan untuk tinjauan akun mereka. Ada juga yang merespon namun tidak melampirkan apa yang saya sarankan. Hal ini menjadi penghambat dalam melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan untuk menghindari akun ganda atau peternakan akun.

Pekan ini saya ada tugas untuk dinas luar ke Kota Banda Aceh. Saya berkomunikasi dengan beberapa steemian untuk verifikasi akun mereka di komunitas, namun belum ada jadwal yang tepat untuk dapat saling ketemu.

Mengelola Komunitas

Seperti biasa ada lima komunitas yang aktif dalam sepekan terakhir yaitu Newcomers Community sebagai Greeter yang bertugas sebagai menyambut dan membimbing Newcomers dalam menyelesaikan tugas achievement. Steem POD sebagai moderator yang bertugas memberikan label, dan menertibkan postingan yang tidak sesuai dengan kepentingan komunitas. Selanjutnya Steem Indonesia dan Steem SEA sebagai moderator membantu memberikan kurasi, dan Hot News Community sebagai Admin memilih top post dan mengusulkan booming, serta melabel dan memverifikasi akun di komunitas.

Dalam melakukan semua tugas di komunitas, ada yang menggunakan akun pribadi, dan ada juga yang menggunakan akun komunitas.

Mengelola Akun Pribadi

Pekan ini saya sangat sibuk dengan kegiatan kantor. Gak sempat fokus untuk menulis walau saat berada di rumah. Saya prioritas mengurus komunitas disela-sela kesibukan sehingga hanya sempat menulis 8 postingan. 7 postingan diantaranya adalah Diary, 1 postingan lainnya adalah weekly Report sebagai SR.


Screenshot_2023-08-06-00-30-39-92_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Saya juga terus melakukan Upvote untuk mendukung postingan Steemian di komunitas yang berasal dari seluruh negara, juga memberikan Upvote untuk mendukung pemenang kontes serta mendukung laporan-laporan dan top post pada Steem POD Team.


Screenshot_2023-08-06-01-13-52-74_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Berdasarkan tangkapan layar dari Steemword dapat dilihat, saya telah melakukan Upvote sebanyak total 253 kali kepada 99 akun. Dengan nilai voting CSI 14.8 dan 0% Self Upvote.

Demikian laporan kegiatan selama sepekan terakhir selaku Steem Representatif Semoga dapat terus melakukan yang terbaik untuk pengembangan steem.

Terimakasih...


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65265.67
ETH 3326.63
USDT 1.00
SBD 2.63