The diary game: 19 juli 2024/mengikuti gotoroyong di mesjid

in STEEM FOR BETTERLIFE3 days ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hari yang penuh rahmat untuk kita semua dalam menjalani aktivitas sehari hari, saat pagi saya awali dengan bersujud kepada Allah swt, sebagai bukti ketatan saya sebagai hambanya semoga diampuni segala dosa saya, dan hari ini saya memiliki jadwal yang sangat padat

Alhamdulillah satu pekerjaan saya terselesaikan dengan turunnya hujan pada sore kemaren sehingga saya tidak perlu menyirami tanaman cabe yang masih kecil dan saya bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan ke aktivitas yang kedua yaitu ikut serta dalam acara gotoroyong di mesjid

Pada jam 08:30 saya mengambil peralatan gotoroyong yaitu cangkul dan segera berangkat ke mesjid, saag di jalan saya melihat masih banyak masyarakat yang masih berada di kedai kopi bersantai sambil minum kopi, dari pakaian mereka tidak meyakinkan saya bahwa mereka mau diajak bergotoroyong jadi saya langsung saja berjalan

20240719_083904~2.jpg

20240719_085011.jpg

20240719_083924.jpg

20240719_083855.jpg

20240719_083853.jpg

20240719_083845.jpg

gotoroyong di mesjid

Saat sampai di mesjid saya sangat senang karena melihat ada banyak masyarakat yang mau ikut ber partisipasi dalam acara gotoroyong dan saya segera bergabung dengan mereka dalam mengangkut tanah dan meratakannya di tempat parkir

Ini adalah tempat parkir yang baru siap di bangun jadi kami menimbunnya dan akan di lakukan pengocoran lantai, selain itu gotoroyong ini kami adakan untuk mempersiapkan acara MTQ tingkat desa, dan rencana besok kami akan mempersiapkan pemasangan panggung, untuk hari ini hanya gotoroyong pembersihan lokasi saja.

Setelah selesai saya berangkat pulang dan dirumah saya memetik buah kelapa dan segera meminumnya untuk menghilangkan dahaga serta mengembalikan ion tubuh saya yang hilang saat gotoroyong

20240719_095016~2.jpg

20240719_094954.jpg

kelapa muda

Setelah tenaga saya kembali pulih saya melakukan kegiatan lain di rumah saya membersihkan aquarium dan menggantikan air nya yang sudah kotor dan saya juga menyempatkan waktu untuk mencuci motor yabg sudah kotor akibat hujan kemaren

Pada jam 12:30 saya berangkat lagi ke mesjid untuk melaksanakan sholat jumat secara berjamaah, dan ini merupakan suatu kewajiban bagi tiap tiap muslim laki laki yang tidak boleh di tinggalkan kecuali sakit berat, boleh sholat zuhur saja di rumah

Padasore sampai malam saya menjalankan bisnis yang saya tekuni yaitu bisnis pelayanan kesehatan sesuai dengan profesi saya dan ini adalah pilihan bisnis yang tepag bagi saya

20240719_221234.jpg

Saya sangat bersyukur karena saya di takdirkan begini walaupun penghasilan saya tidak banyak namun saya bisa membuat orang lain tersenyum dan bahagia itu semua lebih berharga bagi saya, karena bagi saya dapat melihat orang kembali sehat setelah minum obat dari saya itu menjadi kebanggaan tersendiri, walaupun yang menyembuhkan bukan obat itu karena hakikatnya sembuh itu datang dari Allah swt

Pilih @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform steemit melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang di targetkan dengan sumberdaya yang tersedia. Pilih disini

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 16 hours ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club75
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile 10%✔️

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

 15 hours ago 

Terimakasih pak🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67275.57
ETH 3480.50
USDT 1.00
SBD 2.67