The Diary Game, Tuesday 2nd July 2024||"No Photo, No Story"

in STEEM FOR BETTERLIFE9 days ago (edited)

IMG_20240702_132908_252.webp
ngemil buah mangga

Hai steemians

Kembali menyusuri perjalanan waktu mengisi hari merenda cerita berharap disetiap hari yang baru selalu ada hal positif dan cerita baik yang menjadi pengalaman hidup.

Setiap moment yang ku tulis didiaryku merupakan bagian dari cerita perjalananku, dan semuanya terekam juga dalam foto yang aku bagikan. Bagiku foto bukan hanya sekedar konten untuk bercerita namun merupakan bukti autentik bahwa ceritaku nyata adanya.

So.. demikianlah aku mulai lagi kegiatan jepret sana sini untuk bagian kontem diaryku. Jika sehari saja aku lupa memotret maka aku merasa akan sulit untuk membagikan cerita diaryku karena kurang komplit rasanya jika tanpa di sertai foto. hehhe.. 😅😄. Meskipun ada hal privasi juga yang terkadang tak bisa di publikasikan atau diumbar. Setiap orang punya perspektif masing-masing.


IMG_20240702_070720_051.webp
sarapan pagi dengan roti

Baiklah kita mulai saja cerita diaryku dihari Selasa , yang masih di awal bulan Juli. Pagi ini aku menikmati sarapan dengan roti yang diberi toping mentega dan mieses serta minuman teh hangat, untuk merechargeenergi ditubuhku. Setelah itu barulah aku melakukan aktivitas rumah tangga.

IMG_20240702_092832_857.webp
cumi-cumi yang akan di masak

IMG_20240702_092926_956.webpIMG_20240702_094742_771.webp

proses memasak balado cumi

Aku kemudian menuju ke dapur dan memasak menu rumahan sederhana untuk makan siang keluargaku hari ini yaitu cumi balado serta sayur rebus. Aku terlebih dahulu menyiapkan bumbu balado. Kemudian bumbu tersebut aku tumis hingga matanng baru dimasukkan cumi yang sudah dibersihkan sebelumnya. Proses memasak cumi balado sangat mudah dan praktis, rasanya juga enak.


IMG_20240702_100111_919.webp
sayuran segar yang akan aku masak

Aktivitas selanjutnya adalah memasak sayur rebus dari pucuk daun labu tanah yang tumbuh dipekarangan belakang rumahku, sayuran ini aku petik langsung dari pohonya dan masih segar.

IMG_20240702_100152_978.webp
cumi valado masakanku hari ini

Setelah selesai memasak dan membereskan dapur barulah aku membersihkan diri dan beristirahat sejenak. Hari ini aku tak ada agenda keluar rumah jadi hanya mengisi waktuku dirumah saja. Aku mulai scrollin di akun sosial media dan melakukan berbagai interaksi. Akupun seperti biasa melakukan moderasi di komunitas dan menyiapkan tulisanku untuk diposting lagi dihalaman steemit.

IMG_20240702_132908_252.webp
ngemil mangga

Saat akhirnya waktu makan siang tiba aku menghentikan aktivitasku di dunia maya, lantas menyantap makan siang. bersama keluarga. Siang ini untuk menu pencuci mulut, kami mengupas buah mangga pemberian tetangga dan mencicipi manisnya mangga tersebut bersama-sana.

IMG_20240702_143101_810.webpIMG_20240702_153240_302.webp

uboxing paket

Ketika sedang asyik mengobrol bersama kedua putriku, tiba-tiba dari luar rumah terdengar orang megucapkan salam, aku segera membuka pintu dan ternyata kurir yang datang untuk mengantarkan paket milik si sulung. Beberapa hari yang lalu, ia memesan barang di online shop. Aku segera keluar mengambil barang yang diorder dengan sistem COD. Setelah melakukan transaksi pembayaran barulah aku masuk ke rumah.

Kami langsung melakukan unboxing palet tersebut yang isinya 2 pcs baju kaos berwarna maroon dan denim aku langsung memeriksa kualitas bahannya. Menurutku bahannya bagus dan harganya juga murah. Si sulung merasa puas dengan barang yang ia pesan karena sesuai ekspektasinya.

Siang ini aku kembali melakukan rutinitas istirahat siang di kamar, sementara si sulung pamit pergi keluar bersama sepupunya. Aku benar-benar memanfaahkan waktu libur sekolah kali ini dengan beristirahat untuk mengembalikan kondisi tubuhku agar stabil dan fit lagi.

IMG_20240702_173506_510.webp
ngemil popcorn

Ketika sore tiba aku hanya berdua si bungsu saja dirumah, setelah beres-beres di rumah, kami kemudian bersantai sore diruang keluarga. Kami ngemil popcorn dan risol serta pastel yang aku order di tempat tetanggaku. Ia memiliki bisnis rumahan menjual cemilan risol dan pastel. Hmmm yummy...cemilan tersebut membuat perut kenyang dan hatipun senang 🤗🤗.

IMG-20240702-180024.jpgIMG-20240702-184027.jpg

ngemil sore dan senja yang indah

Menjelang maghrib si sulung sudah tiba lagi dirumah, kamipun bersiap untuk menunaikan shalat maghrib. Ketika akan menutup pintu pagar rumahku, aku melihat langit senja sore ini sangat indah. Langsung saja aku memotret pemandangan langit senja tersebut. Moment keindahan alam yang terekam dalam foto bagiku merupakan hal indah untuk di pandang-pandang dan aku merasa puas dengan hasil fotonya. Demikianlah selanjutnya akupun menjalani kembali rutinitas malam hari dirumah bersama keluarga kecilku. Menutup hari ini dengan beristirahat di peraduan.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 9 days ago 

Libur panjang ya buk tahun ini.


curation-post.webp

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

 9 days ago 

Thank you for the suppprt sc 06 @inspiracion

 9 days ago 

¡Vaya! Es un paseo culinario excelente donde muestras pasión por las comidas, no solo las disfrutas sino que haces que tu familia también las disfrutes.

Gracias por compartir, saludos y éxitos.

 9 days ago 

Terimakasih atas kunjungan anda ke postingan saya, juga komentar anda saya memang menyukai berbagai kuliner.

Smoga hari anda indah

 9 days ago 

Sudah sehat kah bu @sailawana?, makan yang banyak dan istirahat yang cukup untuk masa recovery. Sukses selalu

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 9 days ago 

Alhamdulillah sudah mendingan .trimakasih atas advice dan do'anya..
Sehat2 juga untuk.pak roy n keluarga.

Thanks atas verifikasinya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43