The Diary Game Rabu 24 Juli 2024: Sarapan bersama steemian

in STEEM FOR BETTERLIFE6 days ago

Hai Steemian

Pagi ini aku ditraktir sarapan pagi oleh guru PPPK yang ada niat tertentu. Jangan berpikir negatif dulu, niatnya adalah untuk meminta dukungan agar diberikan jam mengajar tambahan di salah satu madrasah swasta. Aku sih gak papa kalo ditraktir untuk nambahin jam mengajar yang berarti menambah pundi-pundi akhirat.

Kami sepakat ketemuan di soto Riendang Lhokseumawe. Warung nasi soto yang selalu ramai dikunjungi penikmat kuliner untuk memadamkan kelaparan. Bukan hanya di pagi hari, siang pun bahkan sampai malam hari selalu ramai dikunjungi warung ini. Si Abang juga selalu menitipkan untuk dibelikan soto di sini setiap mamanya gak sempat memasak di rumah.


IMG20240724084339.jpg
Warung Riendang Lhokseumawe


Sebelum pukul 9:00 AM aku sudah tiba kembali di sekolah. Aku mengecek kanopi yangvtelah selesai dibongkar dan menghubungi tukang AC untuk memberitahu bahwa AC outdoor sudah bisa dipasang kembali. Namun ia meminta waktu agar dipasang saat kanopi baru sudah selesai dipasangblebih dulu. Aku mengiyakan saja walaupun aku sadar akan bakalan panas-panasan sepekan kedepan.

Aku juga mengabari tukang kanopi, bahwa kanopi lama sudah selesai dibongkar agar segera dipasang kanopi barunya. Ternyata mereka saat ini juga sedang sibuk, kanopi akan dipasang Sabtu nanti.


IMG20240724085809.jpg
Kanopi sudah dibongkar


Menjelang adzan Dhuhur aku keluar istirahat sejenak sambil mengisi minyak mobil dan menunaikan kewajiban empat raka'at Dhuhur. Gak lama diluar, sudah dikabari oleh tendik bahwa ada surat yang perlu ditandatangani. Aku segera kembali ke sekolah agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi gak menunggu lama walaupun sedang jam istirahat.


IMG20240724125834.jpg
Mesjid Baiturrahman Lhokseumawe


Sore harinya aku sudah tiba kembali di rumah. Seperti biasa aku menjalani rutinitas sore yang dimulai dengan menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar dan berberes rumah sebelum bergabung bersama Al-Qarni bermain di pekarangan rumah.


IMG20240724183514.jpg
Bermain di pekarangan


Menjelang adzan Maghrib segera mengantarkan si Abang kembali ke Dayah. Gak lupa membelikan makan malam untuknya agarvaku gak capek-capek keluar lagi nanti saat tengah malam.


IMG20240724211412.jpg
Dayah Syamsyuddhuha Cot Murong


Malam ini aku kembali meninabobokan Al-Qarni sejak sehabis Isya. Aku gak tahu apa ia sudah pulas atau aku yang duluan pulas tertidur. Aku gak sempat menulis atau melakukan kurasi lagi seperti yang aku lakukan setiap harinya.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

CONGRATULATIONS!!

Your post has been supported by THE DEC TEAM. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Black Modern Personal LinkedIn Banner_20240801_181829_0000.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58004.44
ETH 2579.54
USDT 1.00
SBD 2.40