The Diary Game Minggu 14 April 2024: Belanja persiapan open house

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Hai Steemian

Pagi ini saya gak sibuk di ruang cuci karena janjian sama istri akan menemaninya belanja ke Batuphat. Al-Qarni yang sudah bangun tampak sibuk bermain dengan beco barunya. Saya memandikan Al-Qarni, lalu mamanya menyuapinya sarapan.

Karena udah gak ada mobil kami harus menitipkan Al-Qarni di rumah wawaknya. Kami berangkat naek motor berdua seperti orang pacaran. Kasian juga Al-Qarni jika dibawa naek motor jauh-jauh gini, apalagi pulangnya pasti lama dan bawa banyak barang belanjaan.

Main beco

Tiba di pasar Batuphat, saya juga menemani istri mengangkat barang-barang belanjaan dari satu lapak ke lapak lainnya. Lumayan lelah menemani orang perempuan saat belanja. Bukan lelah karena angkat barang berat, namun lelah menunggunya memilih-milih belanjaan agar mendapatkan yang terbaik, baik bahannya maupun harganya.

Sudah lebih satu jam belum selesai juga. Kaki udah terasa kesemutan, akhirnya aku bawa barang ke motor, sisanya nanti dia bawa sendiri saja karena udah gak banyak lagi belanjaan yang tersisa dari daftar yang belum dibeli.

Belanja ke Batuphat

Pulang dari pasar Batuphat, kami singgah lagi membeli buah-buahan di pinggir jalan. Setelah memilih beberapa semangka kami baru melanjutkan perjalanan pulang. Bagasi, hingga ke bodi depan motor sudah penuh dengan belanjaan. Aku sudah seperti mugee hari ini.

Tiba di rumah jam sudah menjelang pukul 10:00 AM, kami berangkat tadi pagi sebelum jam 8:00 AM. Hampir dua jam waktu yang kami habiskan bersama di pasar. Sungguh momen yang indah pikirku, hehehe.

Beli buah

Tiba di rumah langsung lanjut berjibaku dengan pekerjaan rumahan lainnya. Beruntung ada beberapa orang yang ikut membantu membersihkan ayam, sayuran dan lainnya untuk persiapan Open House esok.

Lewat tengah hari semuanya sudah selesai. Aku segera menjemput Al-Qarni di rumah wawaknya. Mamanya segera menyuapinya makan siang lalu aku memandikan Al-Qarni agar ia bisa tidur nyenyak siang ini.

Main tanah

Ba'da Ashar Aku menemaninya nongkrong di pekarangan sambil bermain tanah dengan beco barunya. Ia tampak begitu bersemangat mengeruk pasir di pekarangan depan.

Nongkrong di teras

Setelah bosan ia istirahat sejenak di teras sambil nongkrong di teras. Menjelang adzan Maghrib kami baru masuk untuk lanjut bermain di dalam rumah sambil menyuapinya makan malam.

Bakar kembang api

Ba'da Maghrib Al-Qarni kembali bermain di luar. Ia membakar kembang api di teras rumah. Banyak anak-anak sebayanya juga sedang sibuk berlarian di luar sambil membakar mercon.

Beli ikan

Ba'da Isya saya bersama Al-Qarni dan mamanya keluar lagi ke Krueng Geukueh. Kami belanja ikan, ayam dan bumbu tambahan yang kurang dari belanjaan tadi pagi. Beruntung ada pajak yang buka malam-malam di kawasan Simpang Asean Krueng Geukueh.

Beli bumbu

Tiba kembali di rumah, kami segera bersiap-siap untuk istirahat malam. Setelah cuci kaki dan minum susu, Al-Qarni sudah langsung pulas tertidur. Aku juga ikut pulas tertidur bersamanya.

Salam,

@radjasalman

About me

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Curated by : @karianaporras

Status ClubClub5050
Free AI Article
 last month

Friend I am very happy after your diary. You come to Batuphat bazaar and carry your shopping items from one stall to another with your wife. Feel very tired of accompanying women. Honestly women love to market. Get the best both in terms of quality and price. Its For women go to different shops. Your legs were already tingling. Finish the market and go home. Al-Qarni was fed lunch by his mother. Then you bathed Al-Qarni so that he could sleep well in the afternoon. Thank you very much for sharing.

Yes, that's true, but I really enjoy doing it all. Thank you for visiting my post. Hope you have a nice day too