Power Up Pertama Saya

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Power Up.jpg

Edited by using Canva

Halo Steemian!

Akhirnya, hari pertama saya untuk melakukan Power Up tiba. Meskipun tidak begitu banyak tapi saya sangat senang karena dapat memperkuat Steem saya. Ah, ini juga postingan pertama saya di Steem Education. Semoga setelah ini, saya dapat menimba ilmu Steemit lebih banyak dan terus berinvestasi di Steemit. Langkah Power Up saya diawali dengan membeli Steem menggunakan SBD. Kemudian, menambahkan Steem Power dari jumlah Steem yang dibeli tadi.

7A5896B2-23EF-4DF0-A875-5E4F8F2D1697.jpeg

Dapat dilihat dari gambar di atas. Steem Dollar atau SBD yang saya peroleh selama satu bulan lebih ini mencapai $4.850. SBD ini saya gunakan untuk membeli Steem dengan cara menekan pilihan Market di dalam list bagian tanda panah ke bawah yang dimiliki Steem Dollar.

2DE538BC-D1EE-4C48-A429-6C45D7752F40.jpeg

Kemudian, saya mengisi nominal di kolom total SBD di bagian Buy Steem. Untuk kali ini, cukup $4.80 yang dihabiskan guna membeli Steem. Boleh saja sih digunakan semuanya tetapi saya tidak suka melihat nominal $0.000 di bagian SBD di wallet akun saya. Maka, saya sisakan sedikit. Dengan $4.80 SBD, saya mendapatkan 58.609 Steem.

BEFC8AB6-7AF3-4165-82B9-1A0C0AB951FC.jpeg

Karena sebelumnya saya memenangkan tiga kontes di beberapa komunitas, saya berhasil mendapatkan 4.750 Steem. Dari hasil pembelian Steem barusan yang dibayar dengan SBD, Steem saya pun bertambah juga. Sekarang total Steem yang saya miliki adalah sebanyak 63.361 Steem. Lalu, saya pun menekan tulisan Power Up di tanda panah ke bawah bagian Steem.

D02C98C8-A3D6-4182-9EE8-371F6BCBD2E4.jpeg

Nanti akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Pastikan kamu mengirimkannya ke akun yang benar. Saya memeriksa hal ini berkali-kali guna menghindari kesalahan aktifitas konversi yang sedang dilakukan. Kemudian, masukkan nominal Steem yang ingin dikonversi. Meskipun saya mempunyai 63.361 Steem, saya ingin menukar sebanyak 60.000 Steem karena saya merasa sepertinya akan melakukan Power Up lagi, hehe.

F6FC7A3D-B0E6-4F78-9330-A12722FD907C.jpeg

Nah, dengan begitu, berakhirlah aktifitas Power Up pertama yang saya lakukan hari ini. Semoga kita semua dapat dengan mudah melakukan Power Up ya! Aamiin.


Halo @liasteem! Perkenalkan, saya @ozzarm. Ini postingan pertama saya di komunitas Steem Education. Terima kasih banyak atas arahannya kemarin dengan menanggapi postingan ini di kolom komentar. Sebelumnya, saya tidak tahu sama sekali akan peraturannya. Saya diminta menulis saja di sini. Salah saya tidak memeriksa dahulu peraturan penulisan di Steem Education. Mohon dukungan dan arahannya ya. Salam hangat dari saya. Ngomong-ngomong, saya ingin menghibahkan 10% dari postingan ini untuk @steem.education tetapi saya tidak mengerti caranya karena pilihan advanced setting tidak ditemukan. Apakah masih bisa diubah?


Steemian, saya juga menulis cerita motivasi yang bertemakan Lesson From My Father series lho di Steemit.

Boleh baca Lesson From My Father series di sini dan cerita tentang Ayah saya yang terkena penyakit kanker usus di sini.

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja
Novel: Detak


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  
 3 years ago 

Langkah yang sangat bagus untuk menuju kesuksesan.

Samangat

 3 years ago 

Siap! Semoga sama-sama sukses🦾

 3 years ago 

Salam @ozzarm ...
Ini adalah pekerjaan yang luar biasa, namun untuk mendapatkan support booming, anda harus membaca aturan nya ya ...👍
https://steemit.com/hive-153970/@steem.education/announcement-of-booming-curation-rules-for-the-steem-education-community-september-2021

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60497.39
ETH 2637.52
USDT 1.00
SBD 2.56