Street Culinary - Membeli Lontong Pagi

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago

White Professional Real Estate Facebook Post.gif

STEEM FOR BETTERLIFE

Street Culinary Contest - Season 184

ASSALAMUALAIKUM SAHABAT STEEMIANS

Di kala mentari menyapa bumi, dengan indahnya memancarkan cahaya yang di tunggu-tunggu oleh setiap insan dengan pancaran warna jingganya yang sedap di pandang mata.

Pada kesempatan hari yang berbahagia ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang di adakan oleh pak @irwndedy pada Steem For Betterlife yaitu Street Culinary Contest - Season 18.

Hari saya menuju ke tempat jualan Lontong pagi, sebagai sarapan saya sekeluarga pada pagi ini.

Stand Penjualan Lontong & Kue Basah
Penjual Makanan Pagi Menata Jajanan

Pada saat saya sampai disana belum ada pembeli lain, yang ada hanya pemilik tempat, dia lagi menata jualannya. Saya harus menunggu beberapa saat dulu, karena harus menunggu istri beliau datang, karena yang membungkus lontong istrinya.

Penjual Membungkus Lontong

Saya membeli lontong pagi di Simpang Cot Trueng Kecamatan Seunuddon. Tempat ini berada di pinggir jalan yang ramai di lalui oleh pengguna jalan, jaraknya dengan rumah saya sekitar 5 menit perjalan dengan motor. Disini menjual macam-macam makanan dan kue basah. Penjual ini merupakan pasangan Suami-Istri, mereka setiap pagi menjajakan makanan disini. Penjual yang menjual lontong pagi di Simpang jalan ini hanya mereka saja. Mereka juga mempunyai banyak pelanggan tetap.

Saya memesan beberpa makanan yaitu:
  • 5 bungkuss lontong telur @Rp 8.000 = Rp 40.000
  • 1 bungkus Nasi Guri @Rp 5.000=Rp 5.000
  • 1 bungkus mie bumbu kacang @Rp 5.000= Rp 5000

Total Semuanya Rp. 55.000 atau setara dengan 16.26 Steem

Daftar makanan yang di jual, antara lain:

NoNama MakananHarga @Steem
1Lontong TelurRp 8.0002.36
2Lontong BiasaRp 5.0001.47
3Mie KacangRp 5.0001.47
4Kue BasahRp 10000.29
Penulis Menunggu Pesanan

Salama saya menunggu pesanan Lontong siap di bungkus, sudah banyak pelanggan lain yang datang membeli. Banyak pedagang ikan yang mampir untuk membeli Nasi yang sudah di bungkus, dengan bermacam lauk. Pembeli yang datang juga membeli kue basah.

Pembeli yang datang bukan hanya dari kampung penjual saya, tapi dari kampung tetangga juga, bahkan orang yang lewat dijalan juga berhenti untuk membeli kue dan lontong.

Beberapa saat kemudian, pesanan saya pun siap. Saya langsung membayarnya dan segera pulang kerumah untuk menikmati sarapan pagi bersama keluarga.

Sekian dulu uraian singkat untuk kontes ini. Sampai jumpa di postingan lain. Salam sukses selalu untuk rakan sahabat semuanya.

Sumber Harga

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Benefeciaryburnsteem25 ✅
@worldsmile or @steembetterlife
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 4 months ago 

Terimakasih atas verifikasinya..

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66979.07
ETH 3513.41
USDT 1.00
SBD 3.21