"Steemit Engagement Challenge S6-W1: Building My Blog"

in RECREATIVE STEEM2 years ago (edited)

20221126_161941_0000.png

image edit with canva

Hallo STEEMIANs

STEEMIT ENGAGEMENT CHALLENGE-S6W1 "Building My Blog"

Semoga steemian fellas selalu berada dalam kondisi sehat dan bahagia. Akhirnya kontes steemit engagement challange season 6 sudah berlangsung lagi, dan kini berada diminggu ke 1. Seperti biasa aku tak ingin ketinggalan untuk join, maka akupun mencoba berpartisipasi pada kontes yang diadakan oleh komunitas recreative steem, dengan tema building my blog.

Berikut ini aku akan sharing tentang pengalamanku sekaligus menjawab pertanyaan kontesnya.

1. What type of content do you develop on your blog?
Screenshot_20221126-153445_Chrome.jpg
akun steemit milik ku

Sejak bergabung di steemit, aku mulai belajar menulis konten untuk di publikasi kan. Awalmya aku hanya menulis konten diary game saja, namun karena keinginanku untuk belajar menulis tentang berbagai tema konten lainnya begitu kuat maka aku pun mulai mengikuti berbagai kontes di komunitas-komunitas yang ada di steemit. Maka sejak saat itu akupun mulai menulis berbagai konten yang temanya bervariasi sesuai rules pada kontes-kontes yang aku ikuti.

Screenshot_20221126-153521_Chrome.jpg
konten yang aku bagikan di blog steemit

Aku menikmati menulis berbagai tema yang berbeda. Bagiku menulis konten dengan tema yang bervariasi akan membuat kemampuan menulis kita menjadi lebih baik dan terasah lagi. Selain itu tema-tema konten yang bervariasi akan menghilangkan rasa jenuh saat menulis konten yang sama. Kita akan menjadi tertantang untuk menghasilkan konten yang berkualitas, kreatif dan menginspirasi bagi pembaca.

Berikut ini jenis-jenis konten yang sering aku kembangkan diantaranya :
▪︎konten diary game
▪︎Food
▪︎Leisure, travel
▪︎Diy atau craft
▪︎Poetry
▪︎Lifestyle
▪︎Garden
▪︎Promo steem
▪︎Business Activity
▪︎Economic diary game
▪︎health and beauty care
▪︎Photography
▪︎Women Activities
▪︎homedecor

Konten tersebut di atas merupakan bagian dari keseharian yang aku jalani, sehingga aku suka membagikan konten dengan tema tersebut di atas.

2. What is the content that you like to publish and develop on your Steemit blog

Mengenai Konten yang ingin aku publikasi sekaligus aku kembangkan di blog steemitku adalah berbagai konten yang bersifat informatif, menghibur juga menginspirasi sehingga dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

KOLORO_1669451517937.jpg
konten tentang tanaman

Adapun kontennya yang ingin aku kembangkan adalah konten tentang craft atau diy sebuah produk, lalu karena aku memiliki passion dengan tanaman maka aku tertarik untuk berbagi hal tentang konten tanaman.

KOLORO_1669451419684.jpgKOLORO_1669452274882.jpg

crafty content and diy

KOLORO_1669451443635.jpgKOLORO_1669451463187.jpg

konten tentang makanan

Selain itu konten dengan topik tips kesehatan dan kecantikan serta konten life style yang berisi wisata kuliner, review cafe serta review perjalanan wisata, homedecor, adalah konten favoritku yang selalu ingin aku tulis.

KOLORO_1669451576532.jpgKOLORO_1669451599460.jpg

konten homedecor

KOLORO_1669452683310.jpg
konten travelling
3. How often do you post?
KOLORO_1669451492251.jpg
saat menulis konten

Selama ini aku termasuk sangat sering memposting konten di akun steemitku, selain itu aku juga membagikan publikasi milik orang lain yang menurutku berkualitas, menginspirasi dan menarik minat.

Dalam sehari aku pernah maksimal memposting sebanyak 4 buah konten. Itu biasa saat aku produktif dan memiliki banyak waktu luang untuk menulis. Normalnya aku memposting sehari sebanyak 2 postingan dan selama ini aku setiap hari selalu menulis konten dan mempublikasikannya. Karena pada dasarnya aku suka menulis dan membuat konten, hal itulah yang selalu membuat aku bersemangat aktif menulis setiap hari dan mepostingnya juga setiap hari di blog ku. Karena saat membuat konten aku lebih aktif menggunakan ponsel maka setiap saat dan di mana saja saat ada waktu luang aku bisa menulis konten tanpa ada batasan waktu.

4. What are those things you do to start the creation of a Post, and what do you add to make it special?

Biasanya sebelum membuat postingan aku menentukan lebih dahulu tema apa yang akan aku tulid dan untuk postingan tersebut aku juga menyiapkan bahannya yang sesuai tema, seperti menyiapkan foto-foto yang akan mendukung tulisan postinganku nanti

Selain itu aku juga berusaha membuat tampilan postinganku agar berbeda dari orang lain, seperti menggunakan foto yang estetik dan berkualitas hd juga penggunaan markdown yang sesuai serta aku selalu berusaha membuat konten postingan yang eksklusif dimana aku belum pernah membagikan tulisanku tersebut di sosial media lain

Demikianlah sharing dan partisipasiku hari ini pada kontes season 6 minggu ke 1 di komunitas recreative steem, semoga publikasi yang aku bagikan bisa bermanfaat terutama untuk diriku, serta untuk dan steemian lain yang mampir dan membacanya.

Seperti biasa aku kembali mengajak sahabat ku steemian aktif dan produktif untuk join di kontes ini yuk ikutan @harferri @ikwal @abialfatih @f2i5 @josepha @beautiful12 @nadiaturrina @shahariar1 Berikut link kontesnya

Terimakasih atas kunjungannya di postinganku juga support terbaiknya melalui komentar positif. Semoga kesuksesan dapat kita raih bersama

Terimakasih dan salam hormat untuk seluruh team komunitas recreative steem atas inisiatif kontesnya @graceleon ADMINISTRATOR @oneldoors MOD @nelsondoor MOD @yolvijrm MOD @astilem MOD @marvinvelasquez MOD @bellanaMOD @adriancabrera MOD


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Your post has been supported with a 30% upvote by @f2i5 from TEAM 2 of the Community Curation Program. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: November 26, 2022

image.png

Thanks for the support sc 05

I have so far read through most of your post, and I must say that your economic activities diary game post is super wonderful. Indeed, you are a very good writer who knows the best words to use and also how to use images that match the content.

I can see that you can write on several topics besides diary game content.
▪︎ Food
▪︎ Leisure, travel
▪︎ DIY or craft
▪︎ Poetry
▪︎ Lifestyle
▪︎ Garden, Steem promo, etc.

Best of luck to you. Indeed, I enjoyed reading through your post.

I feel lucky to get the best visit and support from you my friend, you always make me happy to read your very positive comments.
Thanks very much
And happy weekend..

Kalah anak gadis sama bunda @sailawana, macam artis keudeh gayanya... Hehe... Nyan poh 1 enteuk katrok 012...yg katrok 015....hehhe

That na teuh abi.. yang teuh gaya yg lagee aneuk dara?? Perasan biasa aja lah

 2 years ago 

Semoga terus semangat berkreasi membagikan konten yang berkualitas dan menginspirasi bagi pembaca di blog steemit nya ya

Siip thanks ya.. bang atas komentar baik dan support serta kunjungan nya..
Happy weekend..

Friend you are one of the few steemians I know who can speak with ownership of the support given to other users and that is admirable in you.because I notice in some users the desire to be supported but forget to give it back,they do not seem to understand the chain effect of support and then you read : Oh they do not support me I do not understand why..sincerely that kind of user disappoints me.

I think we should continue to be models for them ,guide them ,because this is a never ending learning ,I hope to see more users doing a good job in this regard.

Your blog is very nice and dynamic, you delight us with your daily life as a teacher, mother, wife and you have shown that you can create varied content and therefore encourage participation in the challenges, to see the creative talents of the steemians and you have passed the test.

I feel the same way about you friends, you understand the importance of engaging with each other on this platform. I also admire you as a teacher figure who inspires as well as a mother figure.

I hope we can continue to build mutual engagement and friendship on this platform. I'm glad to find you here.
Let's continue to spread kindness and positivity

Hola amiga 👋

Es usted una excelente blogger 👏 su blog en Steemit es muy variado y podemos observar mucho contenido de calidad en él. Reciba mis felicitaciones por el trabajo que ha venido realizando. Le deseo igualmente muchos éxitos.

Saludos 🤗

Hai teman ku yang cantik
Terimakasih sudah mengunjungi blog ku dan memberikan komentar positif mu..

Aku juga tau bahwa kamu seorang blogger yang juga kreatif dan hebat. Sukses juga untuk mu ..

Hola @sailawana, muchas gracias por la invitación para este desafío.

Thanks for coming...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61098.19
ETH 2625.94
USDT 1.00
SBD 2.63