Kontes Minggu ke-4 : DAMPAK KEBIASAAN BURUK ANDA TERHADAP KESEHATAN (Jadwal Istirahat Tidak Teratur)

in Steem Healthcare3 years ago (edited)

DAMPAK KEBIASAAN BURUK ANDA TERHADAP KESEHATAN (Jadwal Istirahat Tidak Teratur)


ilustrasi_20180103_181424.jpg

Sumber

Sebelum saya memasukin ke inti pembahasan, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada @imamalkimas , @mudajuli , @ahyar92 dan jajaran pengurus komunitas Steem Health Care ini yang berkerja dengan keras untuk merawat dan membesarkan komunitas ini. Sehingga terciptalah kontes-kontes hebat ini.


vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9SXZtAe4DD2wSJt72eZeFTUAQ1kaeChgA9eeKNafr3h4JojXBscwuiutKchByvqXfTAvqG69ag8cTo9NLY5uDMB8QqL.png

Pendahuluan

Manusia dibangun oleh kebiasaan- kebiasaan yang dia jalani tiap hari dalam hidupnya. Kondisi raga serta emosional, sikap, serta kehidupan manusia pada biasanya sangat dipengaruhi hendak hal- hal yang dicoba secara teratur. Sayangnya, tidak seluruh kerutinan ini bertabiat positif. Tanpa disadari, hal- hal yang kerap kita jalani malah berdampak kurang baik pada hidup kita. Rutinitas tertentu hendaknya dihentikan serta ditukar dengan rutinitas baru bila mau hidup terasa lebih senang.


13920579_689376407877337_4995900015901143620_n.jpg

Akhir bulan ini saya merasa jadwal tidur saya sangat kacau, Dikarenakan masalah pekerjaan. hari demi hari berlalu seakan saya tidak menyadari bahwa kebiasaan tidur saya sudah berantakan. sampai dimana kala saya merasa kebiasaan ini sudah berefek kepada tubuh saya. berat badan saya turun drastis dan saya merasakan lesu sepanjang hari. Namun saya sedang memperbaiki kebiasaan buruk ini.


vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9SXZtAe4DD2wSJt72eZeFTUAQ1kaeChgA9eeKNafr3h4JojXBscwuiutKchByvqXfTAvqG69ag8cTo9NLY5uDMB8QqL.png

Inti Pembahasan

Cara saya merubah kebiasaan tidur tidak teratur:

  • Membuat Agenda Tidur yang Konsisten

Metode membetulkan pola tidur yang awal merupakan dengan mengendalikan agenda tidur yang tidak berubah- ubah. Maksudnya, cobalah buat tidur serta bangun di jam yang sama.

Saya terus melaksanakan ketentuan yang sama pada akhir minggu serta liburan. Dengan demikian, jam biologis badan aku hendak terbiasa serta aku dapat mempunyai pola tidur yang lebih baik.

  • Perhatikan Apa yang Kamu Makan serta Minum

Pola makan erat kaitannya dengan pola tidur. Jangan tidur dikala Kamu lapar ataupun kenyang. Hindarkanlah mengkonsumsi santapan berat sebagian jam saat sebelum tidur. Sedangkan itu, nikotin, kafein serta alkohol pula pantas diwaspadai. Alasannya, perlu waktu berjam- jam untuk badan buat melenyapkan dampak stimulasi nikotin serta kafein.

Sebaliknya, dampak diuretik pada nikotin membuat saya yang sukses tidur hendak kerap buang air kecil. Perihal ini pasti hendak mengusik mutu tidur aku. hingga saya berupaya menghindari rokok di malam hari.

  • Atur Pencahayaan Ruangan

Panduan ini bagi aku sangat jitu, Paparan sinar dapat membuat Kamu susah buat tidur. Sebab itu, gunakanlah lampu yang agak redup dikala tidur. Tidak hanya itu, cobalah mengurangi paparan sinar yang berasal dari monitor pc ataupun gadget.

Buat di pagi hari, Saya berupaya membuat kamar terisi dengan sinar matahari maupun sinar lampu. Lampu kamar yang cerah hendak mempermudah seorang buat terbangun.

3 Panduan ini saya jalani berulang- ulang sampai saat ini serta aku merasa telah banyak pergantian positif, kamu pantas mencobanya:)...!!!


vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9SXZtAe4DD2wSJt72eZeFTUAQ1kaeChgA9eeKNafr3h4JojXBscwuiutKchByvqXfTAvqG69ag8cTo9NLY5uDMB8QqL.png

Kesimpulan

Tidur malam hari yang nyenyak sama berartinya dengan berolahraga tertib serta pola makan yang sehat. Riset menampilkan kalau pola tidur yang berhamburan mempunyai dampak negatif langsung pada hormon, kinerja berolahraga, serta guna otak Kamu.

Kerutinan ataupun pola tidur yang kurang bermutu pula bisa menimbulkan akumulasi berat tubuh serta tingkatkan resiko penyakit pada orang berusia serta kanak- kanak. Kebalikannya, tidur yang nyenyak bisa menolong Kamu olahraga lebih baik, dan jadi lebih sehat.


vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9SXZtAe4DD2wSJt72eZeFTUAQ1kaeChgA9eeKNafr3h4JojXBscwuiutKchByvqXfTAvqG69ag8cTo9NLY5uDMB8QqL.png

Recent Post by @rezamusic22 (Steem Health):

ARTIKEL INI ORIGINAL DAN TERBEBAS DARI PLAGIAT!!


vM1pGHgNcyCXUWJECrZbvn1NMPj1oFGUo3gYfF3NNPRD9SXZtAe4DD2wSJt72eZeFTUAQ1kaeChgA9eeKNafr3h4JojXBscwuiutKchByvqXfTAvqG69ag8cTo9NLY5uDMB8QqL.png

Special Thanks

@imamalkimas ADMIN Founder

@mudajuli ADMIN Founder

@ahyar92 MOD of Indonesia

@lidiasteem MOD of Indonesia

@shc-curator MOD community curation account

WhatsApp Video 2021-04-22 at 23.04.05.gif

Sort:  
 3 years ago 

Very good! Thank you for your participation @rezamusic22

Your welcome @ahyar92

Your post has been upvoted by Steem Sri Lanka Community Curation Trail.

Steem Sri Lanka Discord Channel

✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵

Join With
steem-sri.lanka
Curation Trail For Better Curation Rewards

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60811.28
ETH 3369.34
USDT 1.00
SBD 2.48