Steemit Engagement Challenge S11-W4 | “Happy World Cat Day”

in Steem of Animalslast year (edited)

IMG_4256.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat Activist of Animals semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Minggu keempat telah tiba, kini saatnya S11W4 Steemit Engagement Challenge dari komunitas ini yang sangat menyenangkan tentang World Cat Day.

Jujur saja, dengan mengikuti kontes ini saya baru tahu akan adanya Hari Kucing sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus. Bisa dikatakan saya ketinggalan informasi mengenai hari kucing sedunia. Sesuai tanggal di kalender berarti untuk tahun ini sudah terlewati beberapa hari yang lalu hari kucing sedunia dirayakan.

Apakah Anda seorang penjaga kucing atau Anda seorang pecinta kucing? Beritahu kami!

Saat ini saya memelihara empat ekor kucing jenis domestik di rumah. Pertama sekali saya memelihara kucing berawal saat pulang ke rumah mertua, disana saya melihat ada seekor anak kucing betina yang sedang manja-manjanya bermain, berlarian kesana kemari dengan paras yang sangat cantik dan memiliki ekor yang yang panjang.

IMG_4245.jpeg
Induk kucing bersama anaknya

IMG_4247.jpeg
Sedang bercanda ria sesamanya

Saya jatuh hati dengan anak kucing tersebut, saya meminta kepada mertua untuk diberikan kepada saya dan akan saya pelihara dan saya rawat dengan sebaik-baiknya. Bak gayung bersambut sang mertua mengabulkan permintaan saya. Anak kucing tersebut saya bawa pulang ke rumah untuk saya pelihara, namun saya mandikan terlebih dahulu dengan memakai shampoo biar bersih dan wangi. Mengingat anak kucingnya betina maka saya kasih nama “Jolie”.

Anak-anak saya sangat senang dengan kehadiran anak kucing tersebut di rumah. Kami semua mencintainya !!!

Apakah menurut Anda Kucing adalah teman tanpa syarat? Berikan alasanmu!

Menurut pendapat saya, mencintai tanpa syarat adalah pelajaran paling berharga yang saya dapatkan setelah memelihara kucing di rumah. Saat pertama kali membawa Jolie ke dalam rumah, dia berperilaku sangat baik. Hampir seluruh ruangan dia berputar-putar mencari tempat nyaman. Setelah menemukan tempat yang nyaman kemudian dia duduk dan berbaring hingga tertidur pulas.

Karena belum mengetahui sifat kucing maka setiap jam 12 malam saya mengeluarkannya dari rumah dan saya ambil kembali esok harinya pada jam 7 pagi untuk membawanya ke dalam untuk memberi makan. Begitu yang saya lakukan setiap hari.

IMG_4250.jpeg
Si Jolie sedang menunggu anaknya untuk menyusui

Suatu kali, karena lupa membawanya keluar anak kucing saya tersebut pipis di kasur saya. Hampir saja saya marah dibuatnya, tetapi tidak jadi karena melihat wajahnya yang lucu dan cantik. Akibat kejadian tersebut pernah terbersit dalam pikiran saya untuk mengasingkan ke tempat lain, namun itu urung saya lakukan.

Melihat wajah Jolie yang penuh kedamaian kemudian saya membawanya kembali ke rumah dan tinggal bersama keluarga saya hingga sekarang. Anehnya, dia tidak pernah lagi pipis dan buang kotoran sembarangan kecuali ke kamar mandi di samping kloset. Keputusan membawa Jolie kembali ke rumah adalah keputusan terbaik yang pernah saya ambil dalam hidup ini.

Bagaimana pemahaman dan upaya Anda terkait animal welfare untuk kucing?

Animal welfare adalah upaya yang dilakukan untuk memberi kesejahteraan bagi hewan, dalam hal ini kucing. Kesejahteraan yang bisa diberikan meliputi; terbebas dari rasa haus dan lapar, memberikan kenyamanan hidup bagi mereka, bebas dari rasa takut dan stres, bebas mengekspresika perilaku yang normal dan alami, dan menjaga agar tidak luka atau pun sakit / terhindar dari sakit.

IMG_4249.jpeg
Memantau keadaan

Kebanyakan, seseorang memelihara kucing hanya untuk hobi atau kesenangannya saja. Ini dapat diartikan bahwa tidak semua kucing yang dipelihara mempunyai tingkat kesejahteraan yang bagus. Seandainya semua manusia mau berinisiatif mengambil tanggung jawab untuk hidup damai dengan hewan (kucing) disekitar mereka maka sangat banyak penderitaan hewan (kucing) dapat dihindari.

Disini saya merasa bertanggung jawab untuk memberikan kesejahteraan bagi kucing-kucing saya. Dan saya telah mengupayakan untuk memberikan kenyamanan, menyayangi, memberikan makan, memberi perlindungan dari hujan, memberikan kebebasan untuk berinteraksi dengan kucing-kucing lainnya dan memberikan perawatan bila mengalami luka atau sakit.

Adakah mitos yang berkembang di komunitas Anda tentang kucing? Bagikan dengan kami

Selain sebagai salah satu hewan peliharaan terfavorit manusia, kucing selalu menarik perhatian untuk dibicarakan. Sehingga banyak mitos yang berkembang di masyarakat dan sering kita dengar mengenai hewan yang sangat menggemaskan ini.

Salah satu mitos yang sering saya lihat adalah mengibaskan ekornya. Menurut cerita-cerita orang terdahulu, kucing yang mengibas-ngibaskan ekornya pertanda mereka sedang kesal atau pun sedang berpikir. Namun tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa mereka sedang bahagia. Entah mana yang benar, saya pun juga tidak tahu.

IMG_4246.jpeg

Ada juga mitos tentang kucing yang memiliki bulu hitam. Konon katanya jika ada kucing hitam yang memotong jalan kita maka segala urusan dan usaha kita akan sia-sia. Begitu pula dengan kucing yang hendak menyeberang jalan namun tidak jadi, sering dikaitkan dengan usaha kita tidak akan terwujud.

Dan masih banyak mitos-mitos lainnya yang berkembang di masyarakat tentang kucing terlepas dari benar atau pun tidak.

Demikian pembahasan singkat saya dalam "Steemit Engagement Challenge S11-W4: “Happy World Cat Day”, semoga teman-teman steemians semua menyukainya. Sekian dan terima kasih atas waktunya!!!

Pada kesempatan ini saya ingin mengundang @pandora2010 @ridwant @afrizalbinalka @sisol @teukuipul87 agar sudi kiranya berpartisipasi dalam kontes yang indah ini:

(ENG/ESP) Steemit Engagement Challenge S11-W4 | Happy World Cat Day / Feliz día mundial del gato

Aceh -Indonesia, 14 Agustus 2023
Salam,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

Hello, hello👋🏻
It's good that you have a cat at home, it means there are no mice.
Here in my community they say different things about the cat, but what I have seen is that it is true that they are very neat, even if they don't like to bathe 🤭🤭

Success in the challenge 🤞🏻
Many Blessings..🙏🏻

 last year 

My family has 4 cute and adorable cats. My first goal was to raise a cat to drive away mice that disturbed the photocopy shop which was filled with papers, but over time I became a cat because of its kind and funny nature. Thank you my good friend for the enthusiasm and support you always give 🙏

Greetings, the cats are very tender and affectionate, where they are treated well, they are faithful.

It's like you say if people were aware, all animals like cats would have families to take care of them.

I wish you a happy afternoon and good luck.

 last year 

Thank you for visiting my post and reading about my pet cat. Hopefully you can take part in this contest to participate. Best wishes for you too

Thank you friend for those good wishes, the same to you, happy day.

Greetings.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Pemaparan yang sangat bagus untuk menggambarkan kucing 🐈 dengan berbagai mitos dan keunikannya....semoga selalu beruntung bang

 last year 

Saya berusaha menulis untuk memberikan karya-karya terbaik. Terima kasih sudah bersedia hadir memberikan komentar positif dan doa yang baik untuk saya

I am very happy when I see your very fat and cute cat, It reminds me of the cats I keep at home, My two angora cats that I love very much, Very similar to your cat I really like cats I hope your cat is always healthy, blessing for you for taking care of it Taking care of animals is proof that we can coexist with other creatures in this world.

 last year 

I am also happy to see you can be happy with the presentation of writing about the cat that I keep at home. As humans who live side by side with our pets, it is appropriate to provide welfare for them. Thank you for taking the time to come to my post and leave such an excellent comment about. May you also always be blessed by ALLAH SWT wherever you are

 last year 

Luar biasa sahabat.. Entry pertama selalu menarik untuk disimak..
Anda sepertinya sangat menyukai kucing, ini terbukti dengan kebaikan anda telah merawat dan memelihara empat ekor kucing sekaligus.

Semoga sukses dalam kontes ini.. 👍

 last year 

Sejatinya, sebagai manusia kita harus mempunyai rasa tanggung jawab bagi hewan peliharaan yang kita miliki. Karena di dalam rezeki yang kita dapatkan ada hak mereka yang harus kita berikan.

Terima kasih sudah menyempatkan diri hadir pada postingan saya memberi komentar dan doa yang sangat baik 🙏

Seeing you taking care of these lovely cats makes my heart skip with joy.
Thank you for taking care of these cuties.

 last year 

It is appropriate for us humans to provide welfare for the animals that live side by side with us. Thank you for the good comments, best wishes to you always

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hola amigo, Jolie es una garita muy linda, que bueno que en su familia la quieren mucho, debe sentirse muy amada

 last year 

Saya rasa memang demikian, mereka telah selayaknya mendapatkan kesejahteraan dari kita manusia

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58665.29
ETH 2302.95
USDT 1.00
SBD 2.51