Activist Diary Game, Sunday 19th May 2024||"Weekend activities and meeting a tame cat"

in Steem of Animalslast month

--
IMG_20240519_180642_593.jpg
kucing yang jinak

Hai Steemian's

Setelah selama sepekan disibukkan dengan rutinitas di tempat kerja, maka hari yng dinanti yaitu hari weekend tiba juga. Hari ini meskipun bangun pagi aku memanfaatkan waktu bagiku untuk bersantai sejenak. Pagi hari ini aku tidak harus buru-buru untuk berangkat ke tempat kerja.

Aku rebahan dan bersantai di tempat tidur sambil istirahat dan membuka sosial media, setelah matahari mulai bersinar hangat barulah aku bangkit dari pembaringan. Dikarenakan pagi ini aku tidak menyiapkan sarapan maka aku memutuskan untuk membelinya saja.


IMG_20240519_080046_641.jpg
sarapan pagi dengan lontong

Untuk sarapan di hari weekend ini aku menikmati lontong sayur lengkap dengan mienya. Setelah menghabiskan sebungkus lontong, aku kemudian bersiap-siap untuk melaksanakan aktivitas rumah tangga yang sudah menanti untuk diselesaikan.


IMG_20240519_114102_036.jpg
menu makan siangku

Aku mulai dengan beberes rumah kemudian menuju area laundry untuk mencuci pakaian. Setelah selesai aktivitas mencuci, aku lanjut lagi menuju ke dapur untuk menyiapkan menu makan siang. Karena stok makanan di kulkas sudah habis maka aku hanya menyiapkan menu sederhana saja yaitu tumisan ikan kaleng.

IMG_20240519_122034_460.jpg
ngemil buah labu tanah

Tak terasa waktu berlalu, setelah selesai aktivitas memasak di dapur, siang hari telah tiba. Aku segera beranjak untuk membersihkan diri kemudian beristirahat sejenak sambil ngemil buah labu tanah yang dikukus. Makanan ini merupakan salah satu makanan favoritku dan dioercaya ada menyembuhkan sakit maag, ketika aku sedang kumat penyakit maag.

Ketika adzan dzuhur bwrumandang, ak pun kemudian menunaikan ibadah salat zuhur setelah itu aku menyantap makan siang, dan kemudian mengisi waktu istirahat siang sembari rebahan dikamar. Aku lantas mengecek halaman steemit dan melakukan aktivitas moderasi postingan di komunitas tempat aku bertugas sebagai mod. Aku juga mengomentari postingan sobat steemians yang menurutku menarik. Selain itu aku melakukan upvote dan resteem sebagai bentuk dukungan bagi postingan steemians lainnya.

Setelah lelah beraktivitas di dunia maya, kemudian aku mengambil waktu istirahat siang dan terlelap sejenak. Sore harinya aku kembali terjaga dan segera bersiap membersihkan diri kemudian menaikkan ibadah salat ashar.

Sore ini aku akan berangkat ke pondok pesantren untuk mengunjungi kedua putriku sekaligus mengantarkan makanan dan pakaian bagi mereka. Setelah selesai berkemas Aku kemudian berangkat bersama suami. Sebelumnya kami mampir untuk membeli nasi goreng dan kue cemilan.

IMG-20240519-170059.jpg
mengunjungi putriku di pondok pesantren

Sesampai di pondok pesantren, aku kemudian menemui kedua putriku dan kami duduk di balai yang ada di pesantren. Sementara itu paksuami takn kut masuk dan segera pergi karena ada urusan. Aku kemudian menemani kedua putriku makan dan mengobrol bersama mereka.


IMG_20240519_170940_146.jpg
mencicipi kue

Tiba-tiba ketika kami sedang asyik makan dan berbincang, datanglah seekor kucing liar yang tinggal di sekitar pondok pesantren. Kucing ini menghampiri tempat duduk kami dan duduk di samping putriku. Ia terlihat jinak dan mengamati kami makan. Kucing tersebut sama sekali tidak mengganggu aktivitas makan kami. Sehingga aku pun membiarkannya duduk di sekitar kami.


IMG_20240519_180642_593.jpg
kucing yang jinak

Setelah kami selesai makan aku kemudian memberinya makan ke bawah balai tempat kami duduk demikianlah tak terasa sore hari sudah menjelang senja. Waktunya aku kembali ke rumah dan kedua putriku akan melanjutkan aktivitas di pondok pesantren.

Sesampai di rumah aku segera berganti pakaian dan tak lama kemudian adzan maghrib terdengar. Bersiap untuk menunaikan ibadah shalat magrib. Seperti biasa setelah selesai salat aku lanjut dengan menyantap makan malam kemudian aku menyiapkan pakaian seragam Dinas Harian yang akan aku gunakan esok hari.

Besok hari adalah awal pekan di mana aktivitas produktif di tempat kerja kembali dimulai. Malam ini setelah semua siap aku segera beranjak ke kamar untuk beristirahat. Weekend telah usai dan esoknya, hari Senin akan kembali ku jelang. Semoga setiap harinya selalu ada kebaikan dan keberkahan yang menyertai perjalanan hari-hari kita semua.

Terimakasih sudah membaca diaryku, sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

 last month 

Thank you so much for the support

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Kucing nya lucu kali😂, Lontong di pagi hari pasti sangat enak bikin tubuh kita semakin semangat, Semoga kakak baik-baik saja hari ini😊

 last month 

Mksh ya udh mampir..

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (22).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 last month 

Thanks for the appreciation n support sc 03

 29 days ago 

Hello, I hope you are all well and as you have started your day with a good routine then it is very good that you should do the same and as a day is done in such an environment. Because of which we Lait a lot and also there is some situation where we invest some time in other activities, so I like your day to eat and drink and to be with a cute cat. Thank you so much for showing such love and care and that you have taken care of him and will carry him forward. Thank you so much for sharing with us.

 28 days ago 

Thanks for reading my post

Have a great week to you

 28 days ago 

My Pleasure dear you are always deserve good feedback because you always put your great effort. And I also learned a lot from you

Hi dear friend
Greetings to you hope you are well and enjoying happy life with steem. Thanks for sharing your valuable day with us. You spend a good whole day with differennt activities. lontong is delecious to look at hope its tasty too. Pumpkin is also my favorite one. Lastly cat is looking so innocent and cute. Thanks to capture him and share with us. I wish you many more success. Stay blessed

 28 days ago 

Hello
Thanks for stopping by and your kindly comment

Have a good day to you

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65174.92
ETH 3530.16
USDT 1.00
SBD 2.51