Contest Animals-photography // macrophotography serangga yang unik

in Steem of Animals7 months ago

Picsart_23-11-19_13-23-16-003.jpg


Halo sahabat steemians

apa kabar sahabat semuanya, kali ini saya kembali lagi untuk berpartisipasi dalam kontes Animals-photography yang sudah memasuki part-16,kontes tersebut di adakan oleh bapak @muzack1 beberapa hari yang lalu, dan seperti biasa saya memilih tema yang sama dengan sebelumnya, yaitu MACROPHOTOGRAPHY, berikut adalah entri saya untuk kontes ini


MACROPHOTOGRAPHY


Ada beberapa jenis serangga yang akan saya bagikan kali ini, masing-masing dari mereka memiliki keunikannya masing-masing, berikut adalah beberapa gambar yang berhasil saya dapatkan


Picsart_23-11-19_13-21-51-636.jpg

Picsart_23-11-19_13-21-35-580.jpg

Picsart_23-11-19_13-21-19-210.jpg


Serangga pertama adalah kelompok dari lalat, yang sering dikenal dengan lalat lebah (lalat bunga), mereka memiliki nama latin Episyrphus balteatus dan termasuk salah satu jenis serangga yang mudah di temukan di daerah saya

Hewan ini biasanya keluar mencari makan di sore hari, akan tetapi mendekatinya bukanlah hal yang mudah, mereka sangat sensitif terhadap pergerakan, dan harus sangat berhati-hati jika ingin mendekati jenis lalat bunga ini

Warnanya sangat indah, dengan warna kuning bergaris hitam pada tubuhnya, dan uniknya lagi, saat dia terbang, dia sama sekali tidak mengepakkan sayapnya, dan gaya terbangnya mirip helikopter, beberapa bulan yang lalu saya berhasil mendapatkan foto saat dia terbang, namun kali ini keberuntungan tidak berpihak kepada saya


Picsart_23-11-19_13-20-46-383.jpg

Picsart_23-11-19_13-20-30-479.jpg

Picsart_23-11-19_13-21-03-135.jpg


Serangga berikutnya juga merupakan salah satu jenis dari lalat lebah, namun ada banyak perbedaan dengan jenis lalat lebah sebelumnya, yang ini memiliki nama latin Hemipenthes, dan terlihat dengan jelas bagaimana perbedaan antara kedua jenis lalat lebah ini

Hal yang paling mencolok adalah warna mereka, warna orange memang indah untuk di pandang, namun yang ini berwarna hitam dan terlihat sedikit sangar, dan saya sendiri lebih menyukai jenis lalat lebah ini, mereka terlihat tampan dan kuat

Perbedaan lainnya adalah, lalat sebelumnya memiliki tubuh polos, sedangkan yang satu ini memiliki banyak bulu yang menyelimuti tubuhnya, selain itu mereka juga termasuk mudah untuk didekati, namun sayangnya saat itu hujan turun dengar deras sehingga saya kehilangan jejaknya


Picsart_23-11-19_13-20-09-605.jpg

Picsart_23-11-19_13-19-54-105.jpg


Terakhir juga masih merupakan kerabat dekat dengan serangga sebelumnya, namun dia merupakan kelompok dari ngengat ( kupu-kupu), dia juga memiliki bentuk yang tidak kalah menarik dan sering dikenal dengan nama ngengat harimau yang memiliki nama latin Amata huebneri

Saya juga sudah pernah membagikan tentang hewan ini,namun keindahan yang dimilikinya membuat saya tidak pernah bosan untuk memotret mereka, dan seperti yang terlihat pada gambar mereka memang memiliki warna serta bulu-bulu yang mirip seperti harimau

Itulah beberapa gambar yang bisa saya bagikan untuk kontes kali ini, saya juga ikut mengundang @itikna09 @patjewell @walictd untuk ikut berpartisipasi, terimakasih dan sampai jumpa lagi di lain waktu

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 11 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImagePicsart Apk
Sort:  
Loading...

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @sduttaskitchen

 7 months ago 

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 67022.52
ETH 3558.72
USDT 1.00
SBD 2.51