The Diary Food (12-02-2024) : "Senangnya Mencicipi Kuliner favorit"


75B6F398-2FC7-49C4-950F-54A3DD4D980B.jpeg
cemilan favorit saya

Hai Steemians

Bagaimana keadaanmu hari ini? Sudahkah kamu makan dengan baik?? Jangan lupa jaga kesehatan dan makanlah yang teratur serta bernutrisi.

Pada kesempatan ini saya ingin mencoba join di kontes food challenge yang diselenggarakan di komunitas steem kids and parents. Dan karena ini adalah postingan pertama saya di sini maka saya telah meletakkan tautan achievement 1 milik saya di bagian akhir postingan ini.

Sarapan Pagi

Hari ini saya hanya dirumah saja bersama adik saya, untuk sarapan pagi kami hari ini ibunda saya sudah menyiapkan nasi goreng buat kami. Nasi goreng yang dibuat oleh ibunda menggunakan bumbu khas berwarna merah dan di dalam nasi goreng terdapat pelengkapnya yaitu telur. Selain itu, bunda juga ada memasak tempe goreng tepung sebagai pelengkap sarapan kami.


1D3D2578-F7C5-43A9-A5E4-F0F640624B8B.jpeg

AD77A291-6F32-4D7D-8D52-6FA74D8F71C4.jpeg
nasi goreng dan tempe goreng menu sarapan pagi buatan bunda

Saya dan adik saya sangat menyukai nasi goreng buatan bunda ini. Meskipun menu sarapan pagi hari ini sangat sederhana namun kami merasa puas dan kenyang.

Menu Makan siang

Siang harinya ketika ibunda pulang dari tempat kerjanya, beliau membawa pulang banyak makanan. Termasuk menu makan siang bagi kami. Karena bunda tidak sempat untuk memasak beliau pulang sudah lewat jam makan siang.

Kami merasa senang saat mengetahui menu makan siang yang dibeli oleh ibunda yaitu nasi padang, menu nasi padang yang dibeli oleh ibunda yaitu dengan lauk dendeng balado. Dendeng adalah daging sapi yang sudah dikeringkan. Ketika dendeng di masak dengan bumbu balado yaitu cabai merah rasanya sungguh nikmat.


41DB954B-E552-4FB6-92AA-8E9550C9EA14.jpeg
nasi padang yang dibeli bunda untuk makan siang

Nasi padang ini memang benar-benar menu favorit keluarga kami. Masakan dari daerah padang, yang merupakan salah satu provinsdi di negara saya Indonesia sumatera barat ini memang sangat terkenal kelezatan bumbu masakamnya. Kami sekeluraga makan siang bersama dengan lahap, dan sangat berselera. Tak lupa kami mengucapkan syukur setekah makan.

Cemilan hari ini

Siang ini setekah makan siang kami beristirahat dan bersantai, kami kemudian ngemil buah anggur hijau yang tadi di beli oleh ibunda, beliau juga membeli coklat untuk kami sebagai cemilan. Sungguh hari ini saya dan adik saya sangat bahagia dibelikan coklat oleh ibunda. kamipun kantas ngemil buah dan coklat.


2E12ED3A-C830-4E15-9762-5EF7796B32FC.jpeg
buah anggur hijau dan coklat, sebagai cemilan

Cemilan Malam

Ketika malam hari tiba, usai makan malam aku dan adikku ngemil risoles mayo dan risoles isi sosis. Cemilan ini kami makan dengan di tambahi saus sambal. Rasa gurih dan lezat langung terasa pada saat gigitan pertama menguyah risole tersebut.


97744C52-5EBA-4EB1-AC72-F779330E5824.jpeg
jus alpukat dan risol isi

Setelah mebghabiskan cemilan barulah kami bersantai dan mengobrol bersama-sama diruang keluarga, setelah itu kamipun berangkat tidur.

Semua makanan yang aku cicipi hari ini merupakan makanan favoritku, dan selain membhat aku kenyang serta bertenaga makanan tersebut juga mampu membhat aku bahagia dan memberikan mood positif.

Hanya sampai disini dulu tulisan sederhana saya sebagai partisipasi pada kontes. Saya akan mengundang sobat steemians lainnya agar berpartisipasi di kontes ini @mutiaf @pandora2010 @radjasalman

Terimakasih bagi sobat steemians yang sudah mampir dan memberikan supportnya, saya berharap bisa terus mendapatkan dukungan dari sobat steemians semuanya. Sampai jumpa lagi

Salam hangat, untuk team dari komunitas steem kids and parents.

Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58522.85
ETH 2614.85
USDT 1.00
SBD 2.43