The Diary Food (11-02-2024) : "Makanan dan Cemilan di Hari Weekend"

in Steem Kids & Parents7 months ago (edited)

20240211_224830_0000.png

Hello STEEMIANs

"The Diary Food, Sunday 11 February 2024"

Salam hangat untuk sobat steemians member steem kids and parents, hari ini aku akan membagikan konten the diary food sebagai partisipasiku pada kontes, aku juga turut mengajak sobat steemians hebat untuk join di sini @chefdanie @mainuna @sduttaskitchen

Sarapan Pagi

Hari weekend hadir kembali menyapa, hari ini berhubung libur dari rutinitas ke tempat kerja maka aku membuat sendiri sarapan pagiku yaitu nasi goreng telur. Nasi ini aku goreng sendiri menggunakan bumbu nasi goreng yang sudah aki racik. Untuk pelengkapnya aku menambahkan telur di dalam nasi goreng tersebut, sehingga nasi tercampur dengan telurnya.


IMG-20240211-080004.jpg
sarapan pagi dengan nasi goreng

Nasi goreng merupakan masakan praktis di pagi hari serta paling disukai oleh keluargaku.
Nasi goreng juga cocok sebagai asupan makanan bergizi, dan berenergi pagi hari karena mengandung zat karbohidrat dan telur yang mengandung protein.

Makan Siang

Siang harinya aku tidak memasak untuk menu makan siang, diakibatkan kelelehan dengan berbagai aktivitas rumah tangga. Sehingga siang ini aku membeli saja menu makan siangku di warung. Menu makan siangku adalah ayam bakar. 1 Porsi ayam bakar ini harganya IDR 18K saja setara dengan 5.1 STEEM.


IMG-20240211-130006.jpg

makan siang dengan ayam bakar

DI dalam menu nasi bungkus sudah dilengkapai dengan sayuran juga Dan ada kecap untuk pelengkap ayam bakarnya. Menu ini merupakan menu favoritku

Cemilan Siang

IMG-20240211-140060.jpg
stock buah dirumah nenas dan jeruk

Selepas menyantap makan siang aku bersantai sembari mengecek stock buah yang ada di rumah, aku membuka lemari pendingin dan melihat ada buah jeruk dan buah nenas. Aku lantas memilih untuk ngemil buah jeruk saja. Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan mengandung serat yang baik bagi pencernaan. Rasa jeruk yang aku makanpun manis meskipun buahnya kecil. Aku membeli jeruk tersebut kemarin harganya 1kg hanya IDR 15K atau setara dengan 4.2 STEEM.


IMG_20240211_141052_855.webp
menikmati buah jeruk

Cemilan Sore

Sorenya usai aktivitas rumah tangga aku bersantai sore sembari berselancar di dunia maya, aku lantas ngemil jagung rebus yang aku beli di penjual jagung, harganya 1 pcs jagung rebus yaitu IDR 2.5 K yakni setara dengan 0.7 STEEM


IMG-20240211-170063.jpg
buah jagung cemilan sore hari

Ngemil jagung rebus ini membuat aku merasa kenyang karena kaya zat karbohidrat.
Apalagi rasa jagungnya manis.

Makan Malam Malam

Malam harinya aku kembali membeli menu makan malam diluar, aku membeli 2 porsi nasi lemak dengan lauk ayam, harga 1 porsinya hanya IDR 10K saja bila dikonversi setara dengan 2 8 STEEM saja
Setelah makan malam aku merasa perutku sangat kenyang.


IMG-20240211-200061.jpg
makan malam dengan nasi lemak

Nasi lemak merupakan nasi yang di masak dengan santan dan kemudian diberi rempah, menu pelengkap nasi lemak adalah sambal, tauco dan kerupuk.

Aku bersyukur atas nikmatnya makanan yang aku cicipi hari ini, di hari weekend yang santai.

Note : Semua gambar yang aku bagikan adalah foto milikku sendiri yang diambil menggunakan kamera Samsung A31

Terimakasih bagi yang sudah mampir ke blogku, Sampai jumpa lagi

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34