sknp-schoolrunsw2: Back to school

in Steem Kids & Parents5 months ago (edited)

IMG-20240123-WA0004.jpg

Steem Kids & Parents

Senin, 22 Januari 2024
Hallo Sahabat Stemian!!!

Bagaimana kabar sahabat semuanya, izinkan saya untuk mengikuti kontes ini. Saya mengundang kawan saya @rissi, @hendraserune

Indahnya malam karena Bintang, tambah Rembulan penuh cahaya. Indah pagi Mentari datang, dengan warna terang, warna Jingga.

Dikala pagi, saya selalu bersiap-siap untuk ke sekolah. Aktifitas rutin saya setiap pagi, yaitu mengajar. Saya mengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Aceh Utara dengan Kompetensi Keahlian Farmasi.

Apakah Anda seorang siswa, orang tua atau guru? Berapa hari dalam seminggu Anda pergi ke sekolah pada minggu ini? Kami apakah Anda tepat waktu sepanjang hari atau ada beberapa hari Anda terlambat. Apa yang telah terjadi

Penulis Berada di Sekolah

Saya seorang guru, yang mengajar pelajaran Teknik Informatika, saya juga di percayakan untuk mengelola Laboratorium Komputer. Namun karena saya bisa mengoperasikan komputer, jadi saya juga di percayakan sebagai seorang Operator Sekolah yang mengelola data siswa, data guru dan data sekolah.

Sekolah saya menggunakan Kurikulum Merdeka, saya mengajar setiap Minggu sebanyak 8 jam yaitu hari Kamis 3 jam, hari Jumat 5 jam. Karena saya juga seorang Operator Sekolah, tentunya saya harus hadir ke sekolah setiap hari. Tidak ada hari libur, kecuali hari Minggu dan hari besar Nasional dan hari besar Agama.

Saya di haruskan untuk disiplin dan tepat waktu, itu sudah jadi peraturan yang di tetapkan. Selama minggu ini saya belum pernah terlambat, akan tetapi saya juga pernah terlambat di Minggu yang lalu, karena si sebabkan keadaan hujan namun saya tetap hadir kesekolah walaupun basah kehujanan

Kegiatan sekolah apa yang Anda ikuti untuk memastikan bahwa Anda, anak-anak Anda, atau siswa Anda menikmati setiap hari sekolah?

Mengikuti Pelatihan Guru

Saya sebagai seorang guru di haruskan bisa membuat siswa mengerti dalam pembelajaran, mudah mencerna pelajar bahkan saya di tuntut agar siswa mempunyai skill di saat dia terjun ke dunia kerja. Jadi saya harus mengikuti semua pelatihan dan bimbingan yang di adakan oleh dinas terkait, terlebih lagi pelatihan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh.

Saya juga mengikuti pelatihan ini secara Luring dan Daring. Selama mengikuti pelatihan saya harus betu memahami dan mendalami semuanya. Hasil dari pelatihan ini, juga saya terpkan dalam pembelajaran yang saya ajarkan. Pelatihan yang sudah pernah saya ikuti, yaitu :
  • Pelatihan Pembinaan Karakter Siswa,
  • Pelatihan Guru Produktif dan Teknologi,
  • Diklat Pemahaman Belajar Mandiri,
  • Diklat Penjaminan Mutu Sekolah,
  • Diklat Kurikulum-13, dan lainnya.

Masih banyak diklat-diklat yang lain yang pernah saya ikuti, selama menjadi seorang pengajar.

Saya juga membuat kegiatan game dalam pembelajaran, dengan taktik ini selain menghilangkan rasa jenuh siswa, juga bisa diambil penilaian. Permainan ini juga harus berkaitan dengan pembelajaran yang saya ajarkan. Kadang-kadang saya membuat game dengan lomba membuat puisi dengan ketikan komputer dengan menggunakan gambar desaign yang unik. Serta membuat background, paragraf, serta bentuk tulisannya.

Stres yang Anda alami akibat kegiatan sekolah? Apakah Itu memberatkan atau Anda menikmatinya?

20240123_082409.jpg
Diruang Kantor Guru

Saya selalu menikmati setiap kegiatan yang saya ikuti. Tidak ada rasa jenuh maupun stres pada kegiatan apapun yang diadakan oleh sekolah. Kalau saya stres dalam suatu kegiatan, bagaimana dengan anak didik saya, tentu saja mereka juga akan mengikuti saya. Makanya saya harus selalu terlihat segar dan fress. Disaat saya terlihat riang, tentu saja siswa akan mudah menerima pelajaran, tanpa ada rasa takut dengan melihat saya.

Apa harapan Anda untuk minggu ajaran mendatang dan bagaimana Anda akan mencapainya?

Harapan saya, semua siswa bisa menerima pelajaran dengan baik, serta mudah mempelajari ilmu praktikum, baik ilmu komputer maupun ilmu Farmasi. Serta mereka bisa lulus Ujian Kompetensi Keahlian Farmasi dengan nilai yang sangat memuaskan, besar harapan saya juga agar siswa saya bisa memegang Ijazah dan Sertifikat Kompetensi mereka. Semoga nanti semua siswa yang kelas XII, bisa lulus ke Perguruan Tinggi yang jadi pilihannya. Semua siswa bisa melanjutkan kuliahnya dan mendapatkan beasiswa agar mereka tetap bisa kuliah dan berprestasi.

Mengapa kamu tidak boleh melewatkan hari sekolah apa pun? Sebagai orang tua, mengapa Anda tidak boleh membiarkan anak Anda bolos sekolah kapan pun?

Saya di wajibkan hadir kesekolah setiap hari, karena saya selain sebagai seorang guru, saya juga seorang operator komputer yang mengelola data Dapodik. Artinya semua data yang menyangkut denga sekolah, siswa dan guru semuanya sama saya. Di saat Kepala Sekolah maupun Dinas membutuhkannya saya hanya mengirim baik secara online maupun offline dengan mengantar langsung ketempat.

Bila saya bolos sekolah, Kepala sekola akan menghubungi saya selalu untuk mendapatkan datanya. Boleh di katakan jantung sekolah ada samam saya.

Selain kita mempunyai anak didik, saya juga mempunya anak saya sendiri yang harus saya didik juga. Bahkan anak saya juga membutuhkan sekolah, tentunya anak saya juga di didik oleh orang lain sebagai gurunya. Saya palaing elergi dengan kata bolos sekolah, makanya anak saya juga harus rajin dalam menuntut ilmunya.

Saya selalu mengajarinya untuk hidup beradap, berilmu, tentunya harus adanya pendidikan. Mereka anak saya juga saya ajarin untuk tepat waktu, gunakan waktu sebaik-baik mungkin dalam hal kebaikan.

20240119_110625.jpg
Foto Bersama

Demikian uraian kontes saya hari ini.

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Terimaksih kembali

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Terimakasih atas kehadirannya di postingan saya

Loading...
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56763.93
ETH 2963.32
USDT 1.00
SBD 2.34