The Diary Game : 18 Maret 2024 // Kegiatan Hari Pertama Masuk Kerja

in STEEM INDONESIA4 months ago

MY.png

STEEM INDONESIA

Senin, 18 Maret 2024
ASSALAMUALAIKUM WR WB

Pagi yang indah ini saya bersiap-siap berangkat kerja. Hari ini merupakan hari pertama saya masuk kerja dalam bulan ramadhan setelah libur 1 minggu. Pagi hari ini saya harus mengantar keluarga saya dulu ke rumah duka dulu, karena hari ini, hari pemakanan. Saat sampai di rumah duka, keluarga saya turun dari mobil, saya melanjutkan lagi perjalanan ke tempat kerja.

Perjalanan Ke Tempat Kerja Di Pagi Hari

Setelah melewati beberapa pemukiman akhirnya saya sampai juga di Panton Labu, rute perjalanan saya hari ini dari rumah sendiri, menuju ke rumah duka, lalu ke Panton Labu. Rute yang saya tempuh dengan suasana jalan yang lumayan parah, dengan kecepatan mobil rata-rata 20-30 Km/Jam. Jalan aspal yang penuh dengan kerusakan dan berlubang. Tidak lama kemudian saya pun sampai di sekolah, tepatnya pada pukul 08:10 wib.

Penulis di Tempat Kerja

Saat saya sampai sekolah masih dengan suasana sepi, hanya terlihat beberapa siswa yang baru hadir, mungkin karena hari ini hari pertama sekolah dan masih dengan suasana ramadhan. Saya pun menuju kemeja kerja dan membuka laptop kerja untuk memulai aktifitas kerja di hari pertama. Berselang waktu siswa yang lain pun mulai berdatangan hingga membuat sekolah lumayan ramai.

Saya segera membuat laporan kerja mingguan Kepala Sekolah, yang akan di kirimkan kepada pengawas sekolah melalui WA, untuk di evaluasi oleh pengawas sekolah di Kabupaten. Selanjutanya saya juga melakukan pemeriksaan dan pendataan serta perbaikan data guru yang lulus sertifikasi, agar datanya di web Info GTK tervalidasi semuanya agar guru yang lulus sertifikasi ini bisa menerima uang sertifikasinya masing-masing. Pendataan ini saya lakukan melalui aplikasi Dapodik, serta saya pun melakukan sinkronisasi.

Saya juga harus membuat laporan kegiatan ramadhan, atau dengan nama kegiatan Dinul Islam. Laporan ini harus saya siapkan setiap hari selama sekolah aktif di bulan ramadhan. Laporan kegiatan ini meliputi kegiatan yang di lakukan oleh sekolah, baik itu bimbingan, ceramah, membaca Alquran dan lainnya yang membawa kepada kebaikan sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Aceh. Saya harus melengkapi laporannya dengan lengkap termasuk foto kegiatan, jumlah siswa yang hadir perkelas, serta jumlah guru dan tenaga pendidikan yang hadir. Laporan ini akan saya kirem, melalui linknyang telah dikirimkan dengan mengisi data sekolah dan apload bukti atau laporan yang sudah siap.

Kondisi Jalan Pulang

Pukul 13:00 wib kami semua bersiap-siap untuk pulang. Pada siang ini, saya harus kembali lagi kerumah duka ke tempat suami kakak, untuk menjemput keluarga saya yang masih disana. Saya pun harus melewati lagi jalan yang tadi pagi. Mendung sudah mulai bergelantungan di sepanjang jalan, dan berharap hujan akan datang. Namun apalah daya hujan pun tak kunjung turun.

Suasana Rumah Duka

Akhirnya saya pun di rumah duka, setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Keluarga saya pun pamit pulang pada tuan rumah, saya melanjutkan lagi perjalanan pulang dengan melewati jalan yang rusak, serta melewati jalan persawahan atau pun jalan tikus biar cepat sampai. Saya menempuh perjalanan sekitar 1 jam, akhirnya sampai di rumah. Setelah ganti pakaian, saya istirahat sejenak.

Mencari Takjil Berbuka Puasa

Jam sudah menunjukkan pukul 17:00 wib setelah mandi dan salat Asar, saya berangkat ke Keude Blang Glumpang bersama anak saya untuk mencari takjil. Kami hanya membeli beberapa saja, tidak lupa juga mencari takjil kesukaan anak dengan bahan utama coklat. Takjil pun sudah lengkap, kami pun pulang.

Waktu berbuka puasa pun tiba, saya dan keluarga berbuka puasa bersama. Setelah saya melakukan salat Magrib handphone saya berdering, saya mengambil panggilan yang ternyata dari kakak. Dia masih berada di tempat mertuanya yang sedang berduka.

Dia minta untuk menjemputnya, karena babynya menangis. Tanpa menunggu lama kami pun berangkat. Selama perjalanan pulang babynya pun rewel saat di mobil. Begitu tiba di rumah baby pun senag bangat, dan main seperti biasa lagi penuh dengan senyum-senyumnya.

Demikian uraian saya pada hari ini, mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan ini. Sampai jumpa lagi di lain cerita. Sukses selalu untuk sahabat semua

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@bahrol

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
steem.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club100
Voting CSI11.8
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
Verivakasi Oleh Admin Afrizalbinalka

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64785.95
ETH 3471.44
USDT 1.00
SBD 2.51