Persiapan saya menyambut Bulan Suci Ramadhan || Bulan Penuh Berkah

in STEEM INDONESIA2 months ago

Green White Modern Pastures in Iceland Desktop Wallpaper.png

Contest

KONTES: "Persiapan Saya Di Bulan Suci Ramadhan"
ASSALAMUALAIKUM WR WB

Hari yang penuh Berkah di bulan yang penuh Maqfirah ini, saya akan mencoba mengikuti sebuah kontes yang terdapat pada Komunitas Steem Indonesia ini. Saya akan mengundang @suryati1 @rissi @hendraserune semoga bisa berpartisifasi dalam kontes ini juga.

Ungkapkan kegembiraan Anda menyambut bulan Ramadhan Tahun ini?

Syakur Alhamdulillah, saya masih di beri kesempatan untuk menikmati indahnya bulan Suci Ramdhan. Tidak semua manusia di beri kesempatan untuk menikmati suasana dan berpuasa di Ramadhan ini. Bulan yang penuh berkah ini hanya di rasakan dan di nikmati oleh orang-orang yang senang saat dia datang, serta sedih di saat dia pergi. Bulan suci ini yang penuh keberkahan, saya bisa memperbanyak Ibadah, kebaikan, dan rasa syukur kepada Allah.

Mebersihkan / Bergotong Royong

Sebaik-baik bulan adalah Bulan Ramadhan, maka dari itu saya akan menyambutnya dengan senang hati dan berbahgia. Saat datang bulan ini, tentu saja saya dan keluarga akan membersihkan lingkungan di sekitar rumah. Serta bergotong royong dengan Masyarakat sekitar untuk membersihkan meunasah tempat Salat Tarawih dan memperbaiki lampu-lampunya.

Apa persiapanmu menyambut bulan bulan Ramadhan tahun Tahun ini.

Saya tidak mempunyai persiapan khusus, hanya niat saja yang ada. Saya hanya menyiapin sedikit biaya hidup saat bulan Ramadhan, karena saat hari pertama bulan Ramadhan, orang-orang di daerah saya akan libur bekerja untuk beberapa hari kedepan, maka dari itu kami harus menyiapin sedikit biaya hidup untuk membeli kebutuhan berbuka dan kebutuhan lainnya selama tidak bisa mencari nafkah.

Apabila saya mempunyai banyak persiapan baik itu harta benda atau pun uang, tentu saja pada bulan ini saya tidak akan bekerja dan akan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Apakah ada tradisi khusus di daerah Anda atau biasa-biasa saja. Sangat menarik untuk kami dengar?

Sebelum bulan Ramadhan datang, terlebih dahulu kami akan melaksanakan salat, yang kami lakukan bersama-sama dengan masyarakat lainnya. Saya dan warga yang lain akan melaksanakan Salat Nisfu di malam Nisfu Syakban.

Pasar Dadakan Hari Meugang
Suasana Pasar Meugang

Sehari sebelum masuk bulan Suci Ramadhan, di daerah saya mempunyai 1 hari yang Istimewa juga bagi kami yaitu Hari Meugang. Hari Meugang ini saya dan masyarakat lain akan membeli daging Lembu, atau pun Kerbau untuk di masak dan di santap bersama keluarga.

Pada hari ini banyak masyarakat akan keluar menuju ke pusat pasar dadakan yang menjual daging Lembu dan daging lainnya. Pasar ini boleh di katakan unik, karena hanya ada 3 kali dalam 1 tahun.

Sekian contest saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65935.31
ETH 3015.23
USDT 1.00
SBD 3.75