Economic Diary Game, Rabu 08 Mei 2024- "Menemani nenek Ke Bank dan Makan Bakso Bersama Bunda"

in Steem Entrepreneurslast month (edited)

BA108B96-DDA7-484D-B672-B38476EB9F23.jpeg

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai Steemians

Bagaimanakah kabarmu hari ini? Saya berharap kamu baik-baik saja dan semua aktivitasmu berjalan lancar.

Hari Rabu ini saya sudah kembali berada dirumah karena ada suatu urusan, sejak kemarin sore saya izin dari pondok pesantren untuk pulang kerumah. Pagi ini saya bangun dari tidur ketika bunda membangunkan saya, lalu saya segera berwudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

Setelah itu saya membantu ibunda beres-beres dirumah dan di dapur. Bunda juga sedang dalam kondisi kurang sehat sejak kemarin. Setelah sarapan saya segera mandi dan berangkat menuju ke rumah nenek saya bersama bunda.

Pagi ini saya akan menemani nenek saya ke Bank dan pergi berbelanja. Ketika akhirnya saya sampai dirumah nenek, Kami segera masuk dan menemui nenek saya, beliau ternyata sudah siap untuk berangkat ke bank. Saya segera mengajak beliau pergi. Sementara bunda tinggal di rumah nenek, beliau sedang sakit kepala dan memilih istirahat sambil ditemani oleh sepupu saya zaid.

Sesampai di bank, saya bmasuk bersama nenek dan kami menunggu antrian untuk di panggil. Nenek saya akan mengambil uang gaji pensiunannya di bank ini. Setelah agak lama menanti akhirnya nenenk saya di panggil dan segera menuju ke "teller" untuk melakukan transaksi pengambilan uang tunai.


8889F21D-ED2D-4660-BC70-3E2113579527.jpeg
suasana di dalam bank


205F32D0-BE85-4E02-983B-CEBE1220F82C.jpeg
nenek saya yang sedang mengambil uang

Untungnya, di dalam bank tidak ramai orang karena kebetulan kami pergi nya sudah agak telat yaitu di pertengahan bulan. Jadi tidak ramai orang seperti di awal bulan.

Selesai dari bank, kaki kemudian menuju ke sebuah swalayan , karena nenek saya ingin berbelanja kebutuhan rumah. Saya menemani beliau berkeliking dan mencari barang-barang yang dibutuhkan. Saya juga ikutan berbelanja aneka cemilan. Setelah semua barang dibeli kami lalu menuju ke kasir.


2828D4B1-5EE7-4892-8F9B-740F7D678BA4.jpeg
ketika sampai di swalayan


36D39D59-3F43-4552-9BF3-F34E8A6187FD.jpeg
nenek saya yang sedang membayar di kasir

Nenek saya melakukan transaksi pembayaran untuk barang belanjaannya hari ini Total biaya yang dibayar oleh beliau adalah IDR 900K.

Akhirnya selesai berbelanja kami akan beranjak pulang, namun nenek saya mampir lagi di sebuah warung untuk membeli nasi bungkus sebagai menu makan siang hari ini. Beliau membeli 3 bungkus nasi dan membayarnya IDR 36K saja.


49E5E9D9-B363-4CDE-A436-471ABD3AAA3B.jpeg
membeli makan siang

Setiba dirumah saya segera membereskan barang belanjaan yang dibeli oleh nenek saya
kemudian kami beristirahat siang sambil menikmati makan siang bersama. Setelah itu kami menunaikan ibadah shalat dzuhur.

Ba'da dzuhur saya bersama bunda pamit untuk pulang, namun kami terlebih dahulu menuju ke pusat kota untuk membeli hijab yang akan saya gunakan sebagai seragam di hari perpisahan kakak kelas minggu depan.

Cukup lama kami berkeliling mencari hijab yang warnanya sesuai dejgam baju seragam milik saya, dan akhirnya setelah menemukan warna hijab yang dimaksud kami segera membeli dan membayarnya. Harga 1 pcs hijab tersebut IDR 60K saja.


9205C499-2843-437B-AFFE-923D47AC685C.jpeg
bunda saya yang sedang membeli hijab

Kemudian bunda mengajak saya ke toko jam untuk mengganti baterai jam milik bunda yang rusak. Hari ini benar-benar padat dan sibuk dengan aktivitas di luar rumah Akhirnya menjelang ashar kami kembali melanjutkan aktivitas ekonomi lagi.

Ibunda mengajak saya makan bakso karena beliau sedang tidak enak badan dan ingin sekali makan makanan yang berkuah serta hangat. Kami lalu mampir di sebuah cafe yang khusus menjual bakso.


3D36EDDF-821B-444B-AEF6-FE9F94BDBBAC.jpeg
sesampainya di cafe yang menjual bakso

Kami lalu memesan 2 porsi bakso dan minuman. Lalu sambil beristirahat kami menyantap bakso dan minumannya hingga ludes. Setelah itu barulah kami pulang. Bunda harus membayar bakso dan minumannya IDR 62K.


E3756322-C5F4-4B5D-94C5-1A27F85E44A1.jpeg
saya dan bunda ketika sedang makan bakso

Berhubung hari sudah mulai sore kami segera bergegas pulang, namun aku mengajak bunda untuk mampir di sebuah toko aksesoris untuk membeli gelang, akhirnya bunda setuju dan kami melihat-lihat aksesoris di toko tersebut, saya dibelikan 1 pcs gelang serut oleh bunda harganya IDR 100K saja. Saya merasa senang sekali dan barulah kami benar-benar pulang ke rumah.


F9DD903E-85BC-4F58-B200-3AF9C9668069.jpeg
membeli aksesoris

Sesampai dirumah saya segera membersihkan diri lalu beres-beres dan membantu bunda. Setelah semua selesai sayapun bersantai dan diajak oleh bunda untuk menuliskan postingan diary ini, sebelum nanti malam saya akan kembali ke pondok pesantren lagi.

Saya merasa senang bisa menemani nenek saya dan bisa menghabiskan waktu bersama bunda hari ini. Berbagai aktivitas ekonomi yang saya lakukan hari ini memang sudah menyita waktu namun saya menyadari bahwa hidup di dunia ini tak lepas dari aktivitas dan transaksi ekonomi.

Sekian dan sampai jumpa lagi. Salam hormat dan salam hangat untuk team komunitas steem entrepreneurs @steempreneurship @harferri @f2i5 @sailawana @mainuna dan seluruh mod.


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI9.6 ( 0.00 % self, 79 upvotes, 43 accounts, last 7d )
Verification date
May, 09 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64310.07
ETH 3504.54
USDT 1.00
SBD 2.49